Kandungan Skincare yang Bagus Dipakai Bersama

52 Views 0 Comment

Ketika memakai skincare secara berlapis, memadukan berbagai produk atau layering serum, hal yang perlu kita perhatikan adalah kandungannya. Karena ada beberapa kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Namun, jika dipasangkan dengan tepat, kandungan tersebut justru dapat bekerja lebih maksimal. Dengan kata lain, manfaatnya meningkat. Sebagai panduan untuk aplikasi skincare yang aman dan lebih efektif, berikut kandungan skincare yang sebaiknya kita pakai berpasangan. Catat, ya.

 

Retinol

Pakai bersama: hyaluronic acid dan ceramide (kandungan yang melembapkan).

Kandungan skincare yang paling dipuja karena efektivitasnya tuntaskan jerawat dan keriput ini memang harus diperhatikan sekali pemakaiannya. Terbilang sebagai kandungan skincare yang cukup keras, retinol mudah buat iritasi. Itulah sebabnya sangat penting memasangkan retinol dengan kandungan yang melembapkan, seperti hyaluronic acid dan ceramide. Tidak lupa SPF jika dipakai di pagi hari. Tapi lebih baik pakai di malam hari saja untuk kurangi risiko iritasi.

Baca juga: 3 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersama Retinol

 

Vitamin C

Pakai bersama: vitamin E dan SPF.

Ketika vitamin C dipakai bersama antioksidan seperti vitamin E, kinerja dan hasilnya jadi semakin optimal. Hal ini juga berlaku saat vitamin C dipasangkan dengan SPF, terutama jika dipakai di pagi hari. SPF akan melindungi kerja vitamin C agar tidak rusak akibat paparan sinar matahari.

Baca juga:

 

AHA/BHA

Pakai bersama: ceramides, petrolatum, hyaluronic acid, dan glycerine (semua kandungan yang melembapkan).

Salicylic, glycolic, dan lactic acid adalah kandungan asam yang baik untuk eksfoliasi kulit. Namun, jenis asam ini bisa sebabkan kulit dehidrasi dan iritasi. Maka, sebaiknya pemakaian dibarengi produk dengan kandungan yang melembapkan, seperti ceramides, petrolatum, hyaluronic acid, dan glycerine.

Baca juga: PHA, Kandungan Eksfoliasi yang Aman untuk Kulit Sensitif

 

Niacinamide

Pakai bersama: hampir semua kandungan skincare.

If you’re looking for an ingredient that can brighten skin and even out discoloration, this is the answer. Niacinamide atau dikenal juga sebagai vitamin B3 cukup populer sebagai komposisi bahan pada kebanyakan produk skincare. Hampir semua kandungan skincare aman dipakai bersamaan dengan niacinamide, kecuali vitamin C.

 

Benzoyl Peroxide

Pakai bersama: kandungan yang melembapkan dan SPF.

Benzoyl peroxide adalah sebuah game-changer untuk si wajah berjerawat. Tidak lain karena kandungan ini sangat ampuh menyingkirkan jerawat. Sayangnya, benzoyl peroxide punya efek samping, yaitu buat kulit jadi sangat kering. Itulah mengapa, sangat direkomendasikan pakai produk yang melembapkan setelahnya. Juga barengi dengan SPF jika pakai di pagi hari.

0 Comments

Leave a Comment

Close