Produk Kecantikan Ratu Elizabeth II, Rahasia Tampil Cantik di Usia Senja

86 Views 0 Comment

Berpulangnya Ratu Elizabeth II menandai kehilangan dunia akan figur paling berpengaruh yang selama kepemimpinannya dikenal dengan gaya fashion ikonik. Soal pemilihan busana, sang Ratu memang menyukai warna-warna cerah, termasuk produk kecantikan Ratu Elizabeth II. Favoritnya adalah biru dan motif bunga. Alasannya menyukai warna mencolok adalah untuk memastikan visibilitasnya, yakni agar terlihat menonjol di depan publik. Namun, ternyata kecintaannya terhadap warna cerah tak hanya untuk gaya busana, tapi juga beauty look. Sang Ratu pun diketahui senang pakai lipstik berwarna cerah dan pilihan produk kecantikannya tidak terlampau mahal.

Ratu Elizabeth meninggal di usia 96 tahun. Bahkan di usia berkepala sembilan, sang Ratu selalu tampil on-point dengan kulit bagus terawat dan riasan utuh yang cantik. Sebagai perempuan, kita sepakat seperti inilah penampilan yang kita impikan di masa tua nanti. Kecantikan Ratu yang timeless tentu tidak didapat sekejap mata. Sama seperti kita, sang Ratu juga berkomitmen pada perawatan wajah. Meski Ratu tak pernah menyebutkan produk kecantikan apa saja yang dipakai, beberapa produk andalannya sudah terungkap melalui Royal Warrant (tanda pengakuan terhadap barang atau jasa yang masuk ke kerajaan).

Melansir dari berbagai sumber, mari simak beberapa produk kecantikan Ratu Elizabeth II. Mulai dari produk skincare yang dipakainya sejak muda hingga lipstik yang selalu memberinya tampilan menonjol saat hadir di depan publik, jadikan produk kecantikannya sebagai inspirasi tampil cantik di usia lanjut.

 

Moisturizer: Elizabeth Arden Eight Hour Cream Protectant

Sejak remaja, Ratu Elizabeth II selalu dipuji karena kulitnya yang halus dan mulus. Bahkan kulit halusnya jadi salah satu daya pikat bagi sang suami, Pangeran Philip. Kulit yang halus pastinya ditentukan dari kondisi kulit yang sehat dan terawat. Diketahui Ratu pakai Elizabeth Arden Eight Hour Cream Protectant, moisturizer dengan kelembapan ekstra. Melihatnya berjabat tangan dengan banyak orang selama 70 tahun memimpin, kulit tangan Ratu tentu sangat memerlukan moisturizer ini agar kulit tetap lembut terawat.

 

Bedak: Clarins Ever Matte Mineral Powder Compact

Wajah tetap terlihat polished dengan flawless makeup, Ratu Elizabeth II ternyata pakai Clarins Ever Matte Mineral Powder Compact. Bedak ini jadi andalannya untuk mempertahankan tampilan wajah yang halus dan mulus. Clarins sendiri sudah jadi merk kecantikan kepercayaan kerajaan sejak 2007. Bahkan Clarins menyediakan bedak khusus untuk Ratu dengan shade “transparent fair”.

 

Sabun: Molton Brown Orange and Bergamot Fine Liquid Hand Wash

Brand body care asal Inggris Molton Brown juga masuk dalam jajaran merk pada Royal Warrant. Tidak mengherankan botol Molton Brown Orange and Bergamot Fine Liquid Hand Wash selalu bisa ditemukan di setiap kamar mandi istana Balmoral. Aroma Sevillian orange oil, bergamot, dan cedarwood pada sabun ini dikatakan mengingatkan akan aroma kastil Balmoral yang merupakan istana favorit sang Ratu dan jadi tempat singgahnya setiap liburan musim panas.

 

Lipstik: Elizabeth Arden Beautiful Color Moisturizing Lipstick

Brand kecantikan asal Amerika ini sudah jadi Royal Warrant selama 60 tahun. Kemitraan yang terbilang lama dengan kerajaan ini terjalin berkat Angela Kelly, penata busana senior sekaligus orang kepercayaan Ratu. Lipstik Elizabeth Arden juga jadi salah satu produk kecantikan favorit Ratu Elizabeth II.

Pada beberapa kali kesempatan, salah satunya pada perayaan Platinum Jubilee, Ratu terlihat memakai lipstik di depan publik, tanpa cermin dan hanya mengandalkan case lipstik for a quick touch up. Biasanya ia re-apply lipstik setelah makan malam atau sebelum meninggalkan acara. Shade lipstik Elizabeth Arden yang dipakainya diketahui berwarna pink terang yang bagaimanapun memang selalu bisa diandalkan untuk menghidupkan tampilan wajah.

 

Selain pink, Ratu juga suka lipstik merah klasik. Dulu Ratu pernah memesan lipstik merah pada Clarins untuk ia pakai di Hari Penobatan pada tahun 1953. Ratu tahu betul, di acara penting dan bersejarah seperti ini, bibir merah yang dominan dan berani akan beri kesan tak terlupa. Ratu juga tahu brand kecantikan Prancis tersebut tak pernah mengecewakan karena ia memerlukan lipstik yang tahan lama — mengingat acara penobatan berlangsung selama tiga jam.

 

Cat Kuku: Essie Nail Polish

Ratu Elizabeth II memang suka warna terang menonjol. Tapi ia tahu bagaimana caranya tampil proporsional. To balance out her look, dengan outfit dan bibirnya yang berwarna cerah, ia lebih suka cat kuku berwarna pink pucat cenderung netral. Cat kuku yang biasa ia pakai adalah dari Essie. Pada website-nya, Essie dengan bangga menyatakan penata rambut Ratu Elizabeth II pernah menulis surat kepada sang founder, Essie Weingarten, pada tahun 1989 untuk disediakan sebotol cat kuku dengan shade Ballet Slippers. Warna ini jadi satu-satunya yang Ratu pakai. Selain Ratu, Kate Middleton dan Meghan Markle juga selalu percayakan kecantikan kukunya dengan warna-warna Essie Nail Polish.

Baca juga: Meghan Markle Pakai Dior Full Tubuh di Jubilee Ratu Elizabeth II

0 Comments

Leave a Comment

Close