10 Concealer Terbaik untuk Tampilan Wajah Mulus Meski Tanpa Foundation

117 Views 0 Comment

Produk makeup wajib punya: concealer. Bagaikan hero, concealer jadi salah satu kunci dapatkan riasan flawless. Ia dapat menutupi semua kekurangan wajah, name it: dark circle, noda hitam, bekas jerawat, dan kulit kemerahan. Bahkan tanpa foundation pun concealer tetap menunjukkan keunggulannya ciptakan tampilan wajah mulus. Berikut Beautified rangkumkan concealer terbaik untuk setiap jenis dan kebutuhan kulit (full coverage, natural finish, anti-kerut, atau sekaligus sebagai highlighter). Catat yang kamu butuhkan!

 

Concealer Terbaik: NARS Radiant Creamy Concealer

Para beauty enthusiast, makeup artist, dan beauty editor sepakat takhta best do-it-all concealer jatuh kepada NARS Radiant Creamy Concealer. Semua kriteria yang kita butuhkan dari sebuah concealer lengkap ada pada satu tube concealer ini. Menutupi dark circle, warna kulit kemerahan, dan noda hitam bekas jerawat hingga 16 jam membuatnya jadi juara.

Keunggulan lain concealer dengan award-winning formula ini adalah bisa sekaligus contour, highlight, dan color-correct. Hasil akhirnya soft dan natural. Mudah pula diaplikasikan, baik dengan jari saja atau beauty tool seperti kuas. Tidak heran concealer NARS terus bertahan di posisi puncak sebagai concealer terbaik. You definitely need one in your makeup stash!

 

Concealer Terbaik untuk Dark Circle: Tarte Shape Tape Concealer

Dark circle yang cukup parah, andalkan saja Tarte Shape Tape Concealer yang selalu dipercaya untuk menutupi dark circle sekaligus mencerahkan bagian bawah mata. Semua jenis kulit akan menyukai formula concealer ini: waterproof, moisturizing, dan crease-free finish. Pemakaian selama 16 jam pun hasilnya akan selalu sama, tanpa kerut atau efek kering. This product will strike you as magic!

 

Concealer Terbaik untuk Kulit Berminyak: Fenty Beauty Pro Filt’r Instant Retouch Concealer

Jenis kulit berminyak, ditambah cuaca panas yang buat wajah mudah berkeringat, perlu concealer dengan hasil akhir matte seperti Fenty Beauty Pro Filt’r Instant Retouch Concealer. Hasil akhirnya memang shine-free dan tidak memberi kesan berminyak, tapi formulanya tetap melembapkan kulit berkat kandungan glycerine. Selain itu, formula concealer Fenty Beauty ini full-coverage, mudah diaplikasikan, dan sweat-resistant. Sempurna untuk wajah berminyak dan mudah berkeringat.

 

Concealer Terbaik untuk Kulit Kering: Milk Makeup Sunshine Under Eye Tint + Brighten

Untuk undereye kering, formula yang diperlukan pada sebuah concealer tentu yang lebih dari sekadar menutup dan color-correcting. Milk Makeup Sunshine Under Eye Tint + Brighten dengan formula hybrid akan bantu mencerahkan dark circle dengan efek brightening-nya, thanks to its vitamin C and light-reflecting powders. Concealer ini bekerja pula sebagai eye cream yang merawat area mata. Ada kandungan squalane dan hyaluronic acid untuk melembapkan dan mengurangi penampakan kerutan di area mata.

Baca juga: Rekomendasi Eye Cream yang Sekaligus Jadi Concealer Bawah Mata

 

Concealer Terbaik dengan Medium Coverage: Rare Beauty Liquid Touch Brightening Concealer

Ada hari dimana kita tak perlu full coverage, tapi tetap ingin dark circle menyebalkan tertutup dengan baik. Enter: Rare Beauty Liquid Touch Brightening Concealer. Coverage yang ditawarkan concealer ini cukup untuk menolong penampakan dark circle. Di samping itu, it doesn’t get cakey as the day goes on. Formulanya tidak terasa kering di kulit. Cocok untuk makeup sehari-hari yang tidak perlu high coverage tapi hasilnya mulus.

 

Concealer Terbaik dengan Sheer Coverage: Chanel Les Beiges Water-Fresh Complexion Touch

Mencari concealer formula ultra-lightweight, yang artinya sangat-sangat-sangat ringan di kulit (tidak ada efek berat seperti concealer pada umumnya), Chanel Les Beiges Water-Fresh Complexion Touch is the one you should look for. Sebenarnya sulit menyebut ini concealer atau foundation, tapi inilah keunikan Chanel, hadir dengan konsep produk hybrid yang membuatnya miliki dua fungsi sekaligus. Dengan micro-droplet pigments, produk ini melembapkan kulit dan memberi coverage yang bisa di-build sesuai keinginan. Tekstur unik berupa pigment drop berbentuk gel ini juga ditemukan pada versi blush viral TikTok: Chanel Les Beiges Water Fresh Blush.

Kunjungi lokasi butik Chanel Fragrance & Beauty terdekat untuk dapatkan concealer terbaik dari Chanel ini.

 

Concealer Terbaik sebagai Highlighter: YSL Beauty Touche Eclat Illuminating Pen

Ada alasan mengapa YSL Beauty Touche Eclat Illuminating Pen selalu jadi favorit selama hampir tiga dekade. Concealer berbentuk pen ini mudah diaplikasikan, hanya perlu klik klik. Illuminating formula-nya memberi tampilan kulit lebih cerah pada area mata dan menyingkirkan hiperpigmentasi. Hyaluronic acid dan vitamin E menambah hidrasi pada formula yang bagus untuk kulit kering. Concealer terbaik yang sebaiknya harus punya.

 

Concealer Terbaik Favorit: Kosas Revealer Super Creamy + Brightening Concealer

Ini dia concealer terbaik dengan status cult-favorite. Beauty influencer (salah satunya Steph Hui), makeup artist, dan beauty editor memfavoritkan Kosas Revealer Super Creamy + Brightening Concealer bukan tanpa alasan. Concealer paling nge-hype ini memiliki tekstur ringan yang sempurna untuk no-makeup look. Sedikit produk saja sudah cukup menutup kekurangan wajah, tapi hasilnya benar-benar seperti tidak terdeteksi pakai concealer (senatural itu!). Formulanya diperkaya oleh caffeine, provitamin B5, dan peptide sehingga sekaligus punya fungsi skincare.

Baca juga: Tips Makeup dan Produk Favorit TikTok Creator Steph Hui

 

Concealer Lokal Terbaik dengan Buildable Coverage: ESQA Flawless Liquid Concealer

ESQA adalah brand makeup lokal dengan penggemar loyal yang meliputi para makeup artist. Concealer ESQA jadi salah satu favorit karena memiliki kriteria seperti concealer Tarte. Ia menawarkan buildable coverage yang juara sekali menutup semua kekurangan wajah dengan sempurna. Sementara itu, produk ini beri natural finish yang terlihat seperti second skin. Tidak heran lagi ESQA Flawless Liquid Concealer jadi concealer terbaik dari kategori merk lokal.

 

Concealer Lokal Terbaik untuk No-Makeup Look: Rose All Day The Realest Lightweight Concealer

Pecinta makeup ringan bergaya no-makeup look akan sangat mencintai Rose All Day concealer. Formulanya benar-benar ringan, tidak berat di wajah, tapi membantu menyamarkan penampakan dark circle dan mencerahkan kulit. Ada skincare benefit pula pada formula yang diperkaya dengan vitamin E, vitamin C, caffeine, panthenol, dan hyaluronic acid. Banyak yang merekomendasikan concealer ini untuk riasan sehari-hari, now we know why.

0 Comments

Leave a Comment

Close