Rekomendasi Produk Kecantikan Hybrid Fungsi Makeup dan Skincare

323 Views 2 Comments

Sekarang ini tidak ada lagi alasan malas pakai skincare. Trend skinimalism (singkatan skincare dan minimalism yang mengacu pada rutinitas skincare minimalis) muncul seolah menjawab keinginan pakai skincare anti-ribet. Bahkan brand kecantikan kini sudah banyak mengeluarkan produk kecantikan hybrid yang memudahkan rutinitas perawatan kulit hingga seminim mungkin. Sempurna bagi yang tak terlalu suka (dan yang tidak punya banyak waktu) pakai skincare berlapis-lapis.

Hybrid beauty product pada dasarnya adalah produk kecantikan yang menggabungkan fungsi makeup dan skincare. Biasanya hadir sebagai produk makeup yang diperkaya dengan manfaat skincare. Tujuannya tak hanya memberi hasil riasan sempurna, tapi juga merawat dan menutrisi sehingga kulit lebih sehat dan glowing. Jika normalnya rutinitas cantik dimulai dari beberapa langkah skincare, lalu diikuti dengan beberapa langkah makeup, kini kita bisa memangkasnya dalam waktu lebih singkat. Sangat menghemat waktu, tapi hasilnya maksimal: riasan sempurna, wajah pun terawat.

Berikut Beautified rekomendasikan produk kecantikan hybrid yang siap jadi bagian rutinitas cantikmu yang semakin simple.

 

Chanel Les Beiges Water Fresh Tint

Ini adalah tinted moisturizer, produk hybrid antara krim pelembap dan foundation. Dengan formula yang mengandung 75% air dan tamarind seed extract, skin tint Chanel memberi hidrasi pada kulit dan membuatnya halus seketika. Hadir dalam tekstur gel yang mengandung encapsulated pigment microbeads. Saat diaplikasikan, produk akan langsung memberi warna yang sama dengan kulit. Coverage-nya ringan, bisa di-build hingga medium. Another best part? Produk ini dilengkapi dengan kuas aplikator. Meratakannya di wajah jadi semakin effortless. Dapatkan di butik Chanel Beauty Indonesia.

 

Glossier Futuredew

Salah satu produk Glossier terbaik, serum Futuredew adalah favorit beauty enthusiast yang selalu diperbincangkan di media sosial. Diinfus dengan squalane, jojoba, grapeseed, dan evening primrose, serum ini dapat melembutkan dan mencerahkan kulit dalam sekali pakai. Fungsi tambahannya, bisa dipakai pula sebagai highlighter. Usap satu atau dua drop di bagian wajah yang perlu di-highlight for a subtle glow. Serum ini sempurna untuk kulit kering untuk ciptakan natural glow yang cantik.

Baca juga: Rekomendasi Produk Glossier Terbaik Wajib Coba

 

Tatcha The Pearl Tinted Eye Illuminating Treatment

Merupakan produk hybrid skincare-makeup yang memiliki manfaat blurring dan brightening pada area bawah mata (thanks to its silk powder). Di saat yang sama, eye cream Tatcha ini melembapkan kulit mata dengan kandungan hyaluronic acid dan ekstrak botani. Jadi, tidak ada lagi drama mata panda di pagi hari. Cukup aplikasikan di bawah mata, kulit area mata jadi lembap dan terawat, di saat yang sama dark circle tersamarkan.

 

Milk Makeup Sunshine Under Eye Tint + Brighten

Mata bengkak memang tidak bisa seketika hilang dengan concealer, sehingga skinimalism tampak tidak mungkin. Tapi setidaknya hybrid product dari Milk Makeup ini membantu meminimalisir langkah skincare dan makeup. Eye cream yang juga berfungsi sebagai concealer ini akan bantu mengurangi mata bengkak sekaligus beri illumination di bawah mata dengan efek brightening-nya, thanks to its vitamin C and light-reflecting powders. Ada kandungan squalane dan hyaluronic acid juga untuk melembapkan dan mengurangi penampakan kerutan.

 

Drunk Elephant O-Bloos Rosi Drops

Mau coba trend sunburn blush atau sekadar ingin rona merah natural di wajah, this liquid blush will bring your skin to life. Saat mengaplikasikannya di pipi dan area wajah yang diinginkan, blush ini juga akan bekerja melembapkan dan mencerahkan wajah. Ini berkat kandungan asam lemak, omega, dan antioksidan. Dipakai langsung atau dicampur dengan moisturizer/skin tint, wajah seketika terlihat segar dan glowing.

 

Guerlain Mad Eyes Mascara

Umumnya maskara terasa berat dan bahkan buat bulu mata rontok. Tapi tidak jika terdapat kandungan perawatan di dalamnya, seperti maskara Guerlain. Memang dikenal memiliki maskara yang sukses memberi drama pada bulu mata (tebal, lentik, bervolume, you name it), Guerlain punya keunggulan lebih. Setelah pemakaian empat minggu, maskara ini berhasil memanjangkan dan melebatkan bulu mata, menurut mereka yang sudah memakainya. Giliran kita membuktikannya.

 

Laneige Glowy Makeup Serum

Dari kategori hybrid product Korea, ada serum Laneige yang berfungsi sebagai serum sekaligus primer wajah, menggabungkan manfaat skincare dan makeup dalam satu botol. Dengan bahan dasar air yang ringan, serum ini membantu makeup jadi lebih menempel dan tahan lama. Sementara Natural Mineral Diamond melembutkan kulit dan memberi efek wajah lebih bersinar. Pakai di langkah akhir skincare, oleskan di seluruh wajah, lalu pakai makeup seperti biasa. Hasilnya, makeup buat wajah glowing. Dapatkan produk Laneige di boutique store Laneige Indonesia.

Baca juga: 10 Produk Skincare Laneige yang Paling Dipuja Banyak Wanita

 

BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Produk kecantikan hybrid juga bisa ditemukan pada brand lokal, salah satunya BLP X Avoskin. Sesuai namanya, produk kolaborasi BLP dan Avoksin ini adalah sunscreen yang berguna pula sebagai makeup base (skin tint) dengan hasil natural finish. Diperkaya dengan centella asiatica, salicylic acid, niacinamide, dan vegan squalane, produk hybrid lokal ini efektif melembapkan kulit, mengurangi dampak buruk sinar UV, menyingkirkan jerawat, dan mencerahkan wajah. Lengkap!

2 Comments
  • Rivanka

    Reply

    Hi, perkenalkan saya Rivanka. Saya tertarik untuk ajak website ini bekerja sama, saya sempat hubungi melalui email tetapi belum ada feedback. Mungkin ada kontak aktif lain yang bisa di hubungi? 😀 Terima kasih

    • Beautified Indonesia

      Hi Rivanka! Thanks for reaching out. Untuk fast reply silakan DM ke Instagram @beautified_id. Thank youuu 🙂

Leave a Comment

Close