10 K-Pop Idol yang Jadi Brand Ambassador Luxury Fashion di 2023

3784 Views 0 Comment

Tahun 2023 dibuka dengan bertambahnya K-Pop idol yang jadi brand ambassador untuk sejumlah luxury house. Terkenal dengan talenta dan musiknya, juga popularitas yang mendunia, it’s no surprise para bintang K-Pop digandeng brand mewah ternama untuk dijadikan global ambassador. Tentu ini sebuah strategi bagi brand seperti Valentino, Dior, dan Louis Vuitton untuk menjangkau pasar lebih luas. Terutama younger generation yang kebanyakan menyukai K-Pop, and Korean culture in general.

Ini baru awal 2023 tapi sudah banyak deretan K-Pop idol yang masuk daftar global ambassador untuk high-end fashion brand. Mana yang paling buatmu excited? Ours is NewJeans. Setelah ini siapa lagi yang kamu harapkan jadi brand ambassador? V BTS untuk Celine mungkin. We’ll see.

 

Jimin BTS Global Ambassador Dior

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dior Official (@dior)

Sebenarnya hanya perlu menunggu waktu hingga member BTS masuk dalam jajaran brand ambassador Dior. Well, karena pada dasarnya hubungan BTS dan Dior sudah terjalin sejak 2019, saat menswear designer Kim Jones merancang outfit panggung mereka untuk tur dunia Love Yourself: Speak Yourself. Dan sudah resmi, Jimin BTS jadi global ambassador fashion house Prancis tersebut. Tugas pertamanya? Hadir di show Dior Men’s Fall Winter 2023/2024.

 

Suga BTS Brand Ambassador Valentino

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Valentino (@maisonvalentino)

Telah resmi Suga digandeng sebagai brand ambassador Valentino. Ia masuk ke dalam grup ambassador menswear Valentino bernama Di.Va (Different Values), bergabung dengan Sir Lewis Hamilton yang merupakan brand ambassador pertama. Selanjutnya, Suga akan membintangi kampanye Maison Valentino Essentials (koleksi menswear utama Valentino). Pada Paris Couture Week lalu pun ia hadir di show Valentino Couture Spring Summer 2023. Kunjungi butik Valentino Indonesia.

Baca juga: Jimin dan Suga BTS Teken Kontrak Brand Ambassador Secara Individual

 

Yujin IVE Brand Ambassador FENDI

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 안유진 AN YUJIN (@_yujin_an)

Dari Instagram post hingga reel yang memperlihatkan koreografi perayaan 25 tahun tas Baguette, kita tahu sekarang Yujin adalah bagian dari keluarga FENDI Korea. Ia telah resmi didapuk sebagai brand ambassador FENDI Korea, bergabung dengan Zico juga aktor kenamaan Song Hye Kyo dan Lee Min Ho. Debutnya adalah membintangi kampanye koleksi Spring Summer 2023 dan Peekaboo ISeeU bag. Kunjungi butik FENDI Indonesia.

Baca juga: Ini Tas FENDI yang Wajib Ada di Dance Challenge Milik Zico

 

Hyein NewJeans Global Ambassador Louis Vuitton

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NewJeans (@newjeans_official)

NewJeans debut pada Juli 2022 (baru enam bulan), dan para member sudah menunjukkan taringnya di dunia fashion. Hyein resmi bergabung dengan HoYeon Jung sebagai global ambassador Louis Vuitton. Mengikuti langkah Hanni yang jadi brand ambassador untuk Gucci Oktober 2022 lalu. Pesona unik Hyein yang dikatakan LV pun terbukti saat member termuda di grupnya ini tampil stunning dengan desain Nicolas Ghesquière dari koleksi Cruise 2023.

Baca juga: Bintang Squid Game Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton dan Gucci

 

Danielle NewJeans Global Ambassador Burberry

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NewJeans (@newjeans_official)

Rookie monster NewJeans tidak berhenti buat penggemar kagum. Termasuk saat Danielle didaulat sebagai global ambassador Burberry. Ini berarti Danielle adalah global ambassador pertama fashion house Inggris tersebut di bawah arahan desainer baru mereka, Daniel Lee (nama mereka mirip, kan?). Diumumkannya kabar ambassadorship ini di Instagram memperlihatkan foto bintang berdarah Australia-Korea tersebut dalam koleksi Burberry Spring Summer 2023 yang juga termasuk Frances bag.

Baca juga: Gaya Grup K-Pop NewJeans Pasca Debut, Muse Luxury Fashion Selanjutnya?

 

Taeyang Global Ambassador Givenchy

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TAEYANG (@__youngbae__)

His comeback is in full swing. Kembali hadir ke dunia entertainment sebagai solois setelah sekian lama, Taeyang has a lot on his plate. Pertama, kini ia punya peran ganda: suami aktris Min Hyorin dan ayah dari anak pertamanya. Kedua, sebuah album baru akhirnya rilis menyapa penggemar setianya. Salah satu lagunya, yaitu “Vibe” berduet dengan Jimin BTS. Kehadirannya di show Givenchy Men’s Fall Winter 2023 pun menandai debutnya sebagai global ambassador rumah mode tersebut.

 

J-Hope House Ambassador Louis Vuitton

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Louis Vuitton (@louisvuitton)

Saat J-Hope hadir di show Louis Vuitton Fall 2023 Menswear, sudah banyak yang menduga ia akan digandeng rumah fashion ini sebagai ambassador-nya. Apalagi sejarah kebersamaan mereka cukup panjang. Well, ternyata memang benar. Di Instagram, Louis Vuitton mengumumkan J-Hope sebagai House Ambassador. Oleh LV, J-Hope digambarkan sebagai sosok yang dicintai secara global karena energi yang bersemangat dan kreativitas musiknya.

 

Minji NewJeans Brand Ambassador CHANEL

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NewJeans (@newjeans_official)

Beberapa kali tampil dengan airport fashion yang selalu melibatkan handbag Chanel, juga acara panggung dengan outfit Chanel, fans sangat yakin Minji adalah brand ambassador Chanel selanjutnya. Dan akhirnya resmi juga, Minji kini jadi wajah untuk beauty, fashion, dan watch & jewelry Chanel Korea. Perkenalannya sebagai ambassador Chanel adalah dengan tampil di spread majalah Elle Korea.

 

Jungkook BTS Global Ambassador Calvin Klein

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Calvin Klein (@calvinklein)

Campaign pertama yang memperkenalkan Jungkook sebagai global ambassador Calvin Klein menghebohkan jagat maya. Tentu bukan karena sekadar foto-foto yang memamerkan perut six pack, tapi juga kharismanya memakai koleksi Spring 2023. Tampil dalam konsep foto hitam-putih, member BTS tersebut menampilkan gaya bersiluet 90-an dengan denim on denim look. Dan tidak perlu menunggu lama, koleksi yang dipakai Jungkook dikabarkan sold out. Satu lagi bukti idol 25 tahun ini adalah “Sold Out King”.

 

RM BTS Global Ambassador Bottega Veneta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Matthieu Blazy (@matthieu_blazy)

Ketika RM hadir di show Bottega Veneta Fall Winter 2023 di Milan, sudah bisa diperkirakan leader BTS ini akan jadi “sesuatu”. Dan memang benar, akhirnya diumumkan penyanyi bernama asli Kim Nam Joon ini menjadi global ambassador Bottega Veneta. Ini juga menandai perannya sebagai selebriti pertama dan satu-satunya yang mendutai label mewah ini. Kabar ini sendiri diumumkan langsung oleh sang creative director Matthieu Blazy di Instagramnya, memperlihatkan sang idol tampil dengan kombinasi plaid shirt dan denim (yang terkenal dipakai pertama kali oleh supermodel Kate Moss) sambil menenteng Andiamo bag.

0 Comments

Leave a Comment

Close