Produk Skincare Retinol The Ordinary untuk Hilangkan Keriput

529 Views 0 Comment

Produk skincare berupa serum anti-aging dengan kandungan retinol sebaiknya sudah dipakai di usia 25 tahun. Retinol yang dikenal sebagai turunan vitamin A adalah kandungan paling efektif melawan tanda penuaan dan menghilangkan noda hitam. The best part? They donโ€™t have to cost an entire paycheck. The Ordinary punya produk skincare retinol yang harganya super duper affordable, bahkan tidak sampai 300 ribu rupiah, which is GREAT! Berikut produk retinol dari The Ordinary that fans are seriously obsessed with.

 

Produk The Ordinary dengan Kandungan Retinol yang Perlu Dicoba

The Ordinary Retinol 0.2% in Squalane

Serum ini tidak mengandung air, teksturnya lebih serupa oil namun mudah diserap kulit. Terdapat kandungan 0,2 persen retinol murni โ€“ kadar yang aman, bagus untuk pemula maupun pemilik kulit sensitif. Untuk menyeimbangi efek kering dari pemakaian retinol, squalane ditambahkan. Manfaat squalane adalah sebagai moisturizer untuk melembapkan kulit dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Serum The Ordinary Retinol 0.2% in Squalane cocok dipakai kulit normal, kering, kombinasi, dan berminyak. Jika baru berkenalan dengan retinol, this product might be a good start.

Baca juga: Manfaat dan Cara Pakai Squalane Oil

 

The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion

Jika ingin efek yang lebih serius untuk mengurangi penampakan keriput dan meratakan tekstur kulit, The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion adalah jawabannya. Tidak heran banyak yang menyatakan serum ini jadi holy grail-nya, bahkan dikatakan mengalahkan produk retinol lain yang harganya mahal. Kadar retinol pada serum ini cukup tinggi namun aman dan efektif lawan tanda penuaan tanpa efek samping iritasi atau kemerahan. Tekstur produknya milky sehingga terasa lembut saat diaplikasikan ke wajah. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

 

Panduan Memakai Retinol

Retinol bekerja dengan cara mempercepat pergantian sel melalui proses chemical exfoliation yang mengangkat sel kulit mati. Fungsi yang paling dicari dari retinol adalah menghilangkan keriput dan garis halus, juga jerawat. Bahkan jika kita tidak bermasalah dengan keriput dan jerawat, banyak orang pakai retinol untuk meratakan tekstur dan warna kulit. Youโ€™ll be surprised at how well they can brighten and smooth even better than a scrub you have lying around.

Karena retinol adalah kandungan aktif yang sensitif terhadap sinar matahari, sebaiknya pakai produk retinol hanya di malam hari. Pada rutinitas skincare, kita pun harus memperhatikan produk apa yang dipakai bersamanya. Jangan pakai retinol bersamaan dengan produk retinol lain, vitamin C, benzoyl peroxide, AHA dan BHA. Setelah pakai, masukkan botol serum retinol ke dalam lemari es.

Baca juga:

3 Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersama Retinol

Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik untuk Setiap Jenis Kulit

0 Comments

Leave a Comment

Close