Mencari parfum pria untuk dijadikan hadiah? Tidak ada yang lebih dapat dipercaya selain parfum-parfum ikonik yang dari dulu selalu jadi favorit. Meski sekarang ini sudah banyak jenis parfum bermunculan, yang klasik dan legendaris tidak pernah kehilangan penggemar. Aromanya tetap menawan meski berada di era yang berbeda. Mau dijadikan hadiah untuk ayah, kakek, saudara, teman, atau kekasih, berikut Beautified rangkumkan parfum pria klasik dari tahun 1950-an hingga sekarang.

 

Parfum Pria Klasik Terbaik

1950-an: CHANEL Pour Monsieur

CHANEL Pour Monsieur adalah parfum pria pertama CHANEL. Sejak dibuat di tahun 1955, parfum ini selalu masuk dalam kategori parfum terbaik, terlebih karena perpaduan aroma citrus dan wood yang membawa era diciptakannya parfum ini, dan mencirikan gaya maskulin dan percaya diri. Setiap pria yang menyemprotkan parfum ini, bisa dipastikan aroma tubuhnya akan selalu mendapat pujian.

Shop CHANEL Pour Monsieur at CHANEL Beauty Indonesia here.

 

1960-an: Dior Eau Sauvage

Tanyakan ayah atau kakek, apakah mereka masih ingat dengan iklan Dior Eau Sauvage? Iklan parfum di tahun 1966 ini menampilkan sketsa seorang pria dalam balutan handuk. Aromanya yang segar mewakili nuansa kartun, yakni beraroma lemon dengan sedikit aroma rosemary dan rumput. Wangi parfum Eau Sauvage terbilang versatile yang dapat dipakai untuk kesempatan apapun. Membuat parfum ini begitu klasik dan bertahan jadi favorit hingga masa kini.

 

1970-an: Polo Ralph Lauren Green

Jika mencari wangi yang anti-mainstream, dengan kata lain jauh dari aroma citrus dan herbal, Polo Ralph Lauren Green adalah jawabannya. Polo menghadirkan pilihan wangi yang merupakan perpaduan kulit, tembakau, dan mint. Kombinasi aroma yang membuat aroma parfum ini begitu kental, juga paling maskulin di pasaran sampai sekarang.

 

1980-an: Armani Eau Pour Homme

Transisi perubahan gaya fashion pria di akhir era 70-an dan awal 80-an membuat Giorgio Armani mengubah pula racikan parfumnya. Di 1984, Armani memperkenalkan parfum pria pertamanya, Eau Pour Homme. Aromanya menghadirkan perpaduan citrus, spice, dan patchouli yang sampai sekarang tidak pernah mendapat perubahan. Artinya, aroma parfum ini sangatlah 80-an.

Baca juga: 10 Parfum Unisex untuk Pria dan Wanita

 

1990-an: Dolce & Gabbana Pour Homme

Parfum pria pertama Dolce & Gabbana yang dirilis di 1995 ini merupakan pilihan yang membawa generasi 90-an kembali ke era masa kecil dan remajanya. Campuran aroma neroli, bergamot, lavender, tobacco, dan cedar khas Italia membuat parfum ini terkesan seksi, meski kemasan botolnya minimal dan sleek. Dipakai di era sekarang, parfum ini masih menggoda.

 

2000-an: Hermès Terre d’Hermès

Di 2006, Hermès meluncurkan parfum pria dengan aroma campuran orange, pepper, dan cedar dengan sedikit aroma mineral. Aroma yang membawa indra penciuman kita akan alam. Sejak peluncurannya, parfum Hermès ini selalu masuk kategori parfum pria terbaik, bahkan tidak pernah absen dalam 10 tahun terakhir.

 

2010-an: Creed Aventus

Sejak peluncurannya di 2010, parfum yang terinspirasi dari kehidupan Napoleon ini selalu jadi perbincangan di kalangan pria. Bahkan aroma maskulin campuran pineapple, jasmine, patchouli, dan vanilla membuat parfum Creed Aventus jadi parfum paling laris dari brand ini. Kabarnya, wewangian khas Creed ini sudah diracik sejak era 1700-an. Wow!

Baca juga: Rekomendasi Parfum Pria Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *