Inspirasi Gaya Rambut Retro Wanita untuk Pesta

1649 Views 0 Comment

Semua yang bergaya retro kembali jadi tren belakangan ini, termasuk gaya rambut. Bisa dilihat dari selebriti Hollywood. Mereka sedang memfavoritkan gaya rambut era 60-an yang ditampilkan ke dalam gaya 90-an (gaya rambut 90-an sedang berjaya lagi, in case you missed it), namun dengan twist modern yang up-to-date. Kita bisa menyebutnya sebagai tren gaya rambut retro hair flip.

Gaya rambut ini memperlihatkan tatanan dengan ujung rambut yang dibuat melengkung ke arah luar maupun dalam, memberi tampilan glamor ala Old Hollywood. Tapi dikombinasikan dengan gaya rambut terkini, seperti half-up, high ponytail, dan bob, hair flip masih terlihat modern, cute, dan sexy di masa sekarang. Cocok dipakai untuk acara formal dan pesta.

Gaya rambut hair flip bisa untuk semua jenis rambut. Dan ternyata sangat mudah dapatkan gaya rambut ini. Celebrity hairstylist Justine Marjan memberi langkah-langkah dapatkan gaya rambut retro wanita hair flip seperti yang dilansir dari Allure. Mari simak.

Tutorial Gaya Rambut Retro Hair Flip

Langkah 1: Ambil seluruh rambut ke atas, lalu ikat dengan gaya ponytail di atas kepala.

Langkah 2: Ikat lagi bagian tengah ponytail menjadi ponytail kecil. Membagi ponytail menjadi dua bagian akan memudahkan kita dapatkan tekstur dan lengkungan sempurna.

Langkah 3: Untuk dapatkan flip (lengkungan), semprotkan hair spray pada ponytail, lalu gunakan curling iron untuk melengkungkan ujung rambut ke arah luar (atau dalam, sesuai selera). Lakukan sedikit demi sedikit per bagian kecil rambut. Tips: jangan lakukan sekaligus dengan rambut banyak karena justru buat rambut jadi jatuh lurus ke bawah.

Baca juga: Whip Braids, Tren Gaya Rambut 2020

Itโ€™s so easy to pull off! Pada dasarnya, hair flip bisa diaplikasikan pada panjang rambut apapun, mulai dari bob medium length hingga high long ponytails. Tambahkan aksesori seperti hair pin untuk menambah kesan 90-an. Scroll down untuk melihat inspirasi gaya rambut retro wanita hair flip dari selebriti Hollywood seperti Jennifer Lopez, Kim Kardashian, dan Sophie Turner. Contek untuk gaya rambut glamor ke pesta.

Baca juga: Rekomendasi Perawatan Rambut Kering

0 Comments

Leave a Comment

Close