5 Produk Skincare untuk Lindungi Kulit dari Bahaya Polusi

85 Views 0 Comment

Tinggal di kota besar, risiko kulit terkena dampak buruk polusi tentu semakin meningkat. Apalagi menurut data dari situs IQAir, Jakarta diketahui pernah berada di posisi nomor satu sebagai kota dengan udara terburuk sedunia. Menjadikan tingkat polusi udara di Jakarta berada pada level tidak sehat. Sehingga sangat disarankan memakai masker saat berada di luar ruangan dan pakai skincare anti-polusi untuk melindungi diri dari polusi udara berupa asap kendaraan bermotor, asap pabrik, dan asap rokok.

Ingat pula, polusi merupakan radikal bebas penyebab penuaan. Dr Abraham Arimuko, SpKK, MARS dari Departemen Kulit dan Kelamin RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad menjelaskan kulit yang terus-menerus terpapar polusi akan menjadi lebih kering, sensitif, serta mudah timbul alergi dan infeksi. Kulit yang kering dan dehidrasi ini memicu munculnya keriput dan berujung pada penuaan. Itulah mengapa perlu perawatan ekstra untuk meminimalisir efek buruknya. Berikut panduan yang dapat membantu lindungi kulit dari polusi udara.

 

Gunakan Air Purifier

Tak hanya di luar ruangan, di dalam ruangan pun perlu perlindungan. Invest in a good air purifier for yourself. Karena pemicu alergi datang dari debu, air purifier yang bagus sangat diperlukan untuk menjaga udara di sekitar kita tetap bersih. Juga pastinya bermanfaat menyingkirkan debu dan partikel-partikel berbahaya. Udara bersih, kulit pun dapat bernapas dengan baik. Selain pakai penyaring udara, jangan lupa tutup jendela untuk menghindari udara luar yang kotor.

 

Jaga Kebersihan

Jangan pernah lelah mencuci tangan, pastikan tangan sudah dalam keadaan bersih sebelum menyentuh wajah. Mandi dan ganti baju setelah beraktivitas di luar ruangan juga sangat disarankan untuk meluruhkan polusi yang menempel di tubuh. Jika perlu, pulihkan jiwa dan raga yang lelah dengan sabun atau shower gel beraroma mewah saat mandi untuk dapatkan efek spa bintang lima.

 

Batasi Aktivitas di Luar Ruangan

Melacak kualitas udara membantu kita mengatur waktu seberapa lama kita akan berada di luar ruangan. Misal, olahraga seperti jogging dilakukan di pagi hari ketika udara masih segar. Lalu, rencanakan kegiatan di hari itu, sehingga kita tidak perlu keluar rumah berkali-kali. Dan wajib hukumnya pakai sunscreen setiap kali keluar rumah karena kombinasi sinar matahari dan polusi udara buat kulit lebih mudah iritasi.

 

Pakai Produk Skincare Anti-Polusi

Kualitas udara yang buruk sangat jahat bagi kulit. Dampaknya tidak main-main, yaitu memicu munculnya tanda penuaan. Name it: kerutan, garis halus, dan keriput. Tak mau itu terjadi, namun polusi tak terhindarkan, lindungi kulit dengan produk skincare anti-polusi. Produk seperti ini biasanya memiliki kandungan tinggi antioksidan, seperti vitamin C dan vitamin D.

 

Rekomendasi Produk Skincare Anti-Polusi

Sunday Riley Juno Antioxidant Superfood Face Oil

Face oil kecintaan sejuta umat, karena memang sangat dibutuhkan di tengah pengaruh buruk lingkungan. Campuran berbagai oil pada komposisi face oil Sunday Riley ini menciptakan antioksidan tinggi. Sangat bermanfaat menangkal radikal bebas yang menyebabkan munculnya keriput dan noda hitam. Di saat yang sama kulit pun terhidrasi, dengan tekstur yang mudah diserap dan beri natural glow.

 

Drunk Elephant D-Bronzi Anti-Pollution Sunshine Drops

Hidup di kota besar memang perlu perlindungan ekstra dengan kandungan vitamin D, seperti yang ada pada serum Drunk Elephant ini. Terdapat formula chronopeptide yang bekerja seperti antioksidan pada vitamin D untuk melindungi kulit dari polusi. Kandungan ekstrak cocoa juga membuat produk skincare anti-polusi berupa serum ini memberi efek kulit bercahaya.

 

Herbivore EMERALD Deep Moisture Glow Oil

Oil Herbivore ini memiliki tinggi kandungan vitamin D yang bersumber dari jamur shiitake. Fungsinya membantu kulit melindungi diri dari dampak buruk lingkungan. Cocok untuk kulit stress dan lelah, terutama jika setiap hari banyak berhadapan dengan polusi.

 

Sisley Paris Sisleyouth Anti-Pollution Blue Light Shield

Dari namanya saja sudah sangat jelas produk ini memberikan perlindungan ganda terhadap polusi maupun blue light. Bahan-bahan seperti organic buckwheat seed extract bekerja sebagai super antioksidan untuk memperkuat skin barrier kulit sehingga dapat melawan radikal bebas, termasuk ancaman kualitas udara tidak sehat.

 

Nama C-Booster Serum

Serum lokal dari brand kecantikan milik Luna Maya ini menggunakan ekstrak buah Kakadu yang kaya akan antioksidan. And yes, serum yang mengandung tinggi vitamin C ini membantu meregenerasi sel kulit dan mencerahkan dari lapisan kulit terdalam. Lengkap dengan manfaatnya melindungi kulit dari stressor luar seperti polusi dan sinar matahari.

Lihat lebih lengkap rekomendasi serum vitamin C lokal dan Korea untuk menjaga kulit dari bahaya polusi udara.

4 Serum Vitamin C Lokal dengan Kualitas Sebaik Produk Luar

9 Serum Vitamin C Korea yang Aman untuk Semua Jenis Kulit

0 Comments

Leave a Comment

Close