4 Tips Makeup untuk Hasil Riasan Seperti Profesional

791 Views 0 Comment

Salah satu cara agar bisa mahir makeup adalah belajar dari professional makeup artist. Ikut makeup class? Boleh. Namun, jika tak sempat, belajar dari berbagai informasi di internet juga sangat membantu. Salah satunya dengan menyimak rangkuman Beautified berikut tentang tips makeup paling efektif yang biasa dilakukan makeup artist profesional ternama. Mari contek untuk kembangkan teknik dan skill makeup kita.

 

Tips Makeup dari Makeup Artist Profesional

Aplikasi Bronzer di Tragus Telinga

Belum pernah mendengar tips makeup ini sebelumnya? Dan apa itu tragus? Tragus adalah bagian tengah telinga yang menonjol dan terhubung dengan tulang pipi. Tragus biasanya jadi spot favorit piercing. Nah, menurut makeup artist Joseph Carillo yang menangani makeup Priyanka Chopra, tragus jadi salah satu titik kunci untuk dapatkan ilusi wajah lebih tirus.

Carillo biasanya menyapukan bronzer di hair line hingga ke bagian dalam tulang pipi, kemudian meneruskannya ke tragus telinga. Berdasarkan teknik yang biasa ia aplikasikan pada wajah kliennya ini, menambahkan bronzer di tragus dapat menambah dimensi wajah dan memberi efek lifting. Informasi baru yang sangat patut dicoba. Jangan lupa sapukan bronzer di tragus nanti saat contouring.

Baca juga: Tren Makeup 2020 Wajib Coba

 

Cara Menemukan Warna Concealer yang Tepat

Masalah dark circle dan warna kulit yang tidak rata memang bisa dengan mudah diatasi dengan concealer. Tapi datang satu masalah lagi: menemukan warna concealer yang tepat untuk menutupi dark circle tersebut agar hasilnya tidak terlalu pucat. Makeup artist Katy Jane Hughes yang bekerja untuk Kerry Washington dan Anna Kendrick memberikan triknya.

Menurutnya, daripada memilih under eye concealer warna peach untuk efek mencerahkan, lebih baik pilih warna concealer yang sama dengan warna kulit di area antara hidung dan tengah pipi (terbayang kan area mana yang dimaksud?). Hughes mengatakan area ini memiliki warna paling netral dibanding bagian wajah lainnya. Saat concealer dengan warna tersebut diaplikasikan di bawah mata, hasilnya akan sangat natural. Meski terlihat agak gelap pada awalnya, lama-lama warnanya rata seperti area wajah lainnya. Beautified pun penasaran ingin segera mencoba tips concealer ini.

Baca juga: 5 Topik Kecantikan Paling Banyak Dicari di Google

 

Cara Terbaik Aplikasi Setting Powder

Makeup artist Nam Vo yang terkenal dengan gaya makeup glowy memiliki tips khusus aplikasi setting powder. Untuk menjaga tampilan wajah dewy, ia memakai teknik “precision powdering” menggunakan dome-shaped brush kecil. Kuas kecil untuk aplikasi bedak ini dipakainya khusus pada area tertentu yang memang membutuhkannya, sebut saja tengah dahi, hidung, dan tengah dagu. Cara seperti ini akan memberi tampilan wajah lebih bercahaya dan dimensional.

Mengapa tidak pakai kuas bedak yang fluffy dan besar pada umumnya? Menurutnya, memakai bedak di seluruh wajah justru membuat tampilan cakey dan flat. Bahkan ia menyarankan tidak pakai bedak di tengah hidung. Meski akan terlihat shiny dan oily, Nam Vo berkata akan tetap terlihat bagus secara keseluruhan. Saatnya ganti kuas bedak dengan versi yang lebih kecil.

 

Cara Contour Wajah Glass Skin

Ada perbedaan antara tampilan wajah berminyak dan glass skin. Jika tak mau tampilan wajah dewy dan glowing berakhir seperti berminyak, ada tips yang perlu kita tiru caranya. Nick Lujan, professional makeup artist untuk Make Up For Ever menjadikan powder foundation sebagai kunci rahasianya. Berbeda dengan setting powder, powder foundation sebaiknya diaplikasikan di area dimana kita biasa contouring. Cara seperti ini dapat mempertahankan glow pada makeup glass skin.

Aplikasikan powder foundation dengan shade yang sama seperti warna kulit wajah secara tipis namun ber-layer di area biasa kita contour wajah. Bahkan menurut Lujan, powder foundation bisa dijadikan alternatif pengganti bronzer (jika tidak suka pakai bronzer) karena trik ini pun mampu memberi definisi pada wajah dan membuatnya terlihat lebih tirus. Bronzer di rumah habis? Manfaatkan saja powder foundation.

Baca juga: 5 Waktu yang Tidak Tepat untuk Pakai Makeup

0 Comments

Leave a Comment

Close