5 Topik Kecantikan Paling Banyak Dicari di Google

843 Views 0 Comment

Tahun 2019 sudah hampir berakhir. Semakin ke sini, semakin banyak beauty enthusiast bermunculan, baik itu beauty blogger, beauty YouTuber, dan beauty influencer. Apakah berarti wanita-wanita sekarang makin ahli dalam kecantikan? Ternyata tidak semua. Google membuktikannya.

Google telah merilis topik kecantikan yang paling banyak dicari sepanjang 2019. Faktanya, kebanyakan topik pencarian justru seputar hal-hal basic yang umumnya dibutuhkan pemula. Membuktikan bahwa tidak sedikit wanita yang ingin lebih mahir pakai makeup. Mungkin kita salah satunya.

Dari daftar topik kecantikan paling banyak dicari sepanjang 2019 secara global, berikut 5 beberapa di antaranya. Lima topik ini merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan wanita kepada Google. Dari 5 topik tersebut, Beautified akan sekaligus berikan jawaban dan solusinya berdasarkan penjelasan para ahli di bidang kecantikan.

 

#1 Cara Memakai Bulu Mata Palsu

Baik pemula maupun yang sudah terbiasa, memakai bulu mata palsu bisa dikatakan selalu jadi tantangan. Harus benar-benar teliti agar hasilnya rapi dan memberi efek dramatis pada riasan mata. Setiap orang, termasuk makeup artist, memiliki cara sendiri dalam memasang bulu mata palsu. Namun, intinya tetap sama, bulu mata palsu terpasang dengan rekat, rapi, dan natural.

Sebagai panduan umum kita bisa meniru cara Lizzie Parra, founder BLP Beauty. Ia biasanya menyesuaikan dahulu panjang bulu mata palsu dengan ukuran mata. Jika kepanjangan, bisa dipotong. Setelah itu, ia mengaplikasikan lem pada strip bulu mata palsu dengan difokuskan pada bagian ujung supaya tidak mudah lepas. Untuk lem bulu mata, ia lebih suka jenis yang berbahan latex dengan alasan mudah dibersihkan (agar bulu mata palsu dapat dipakai beberapa kali).

Setelah dipakaikan lem, biarkan beberapa detik agar lem semakin lengket. Kemudian, pasang bulu mata palsu mulai dari tengah, lalu rapatkan ujung-ujungnya. Jika ada sedikit lem yang berantakan, bisa samarkan penampakannya dengan liquid eyeliner agar tampak lebih rapi. And youโ€™re done! Nah, untuk menyatukan bulu mata asli dengan yang palsu, jepit dengan eyelash curler dan pakai mascara.

 

#2 Cara Memakai Liquid Foundation

Masalah paling umum yang dijumpai saat pakai foundation adalah tebal, cakey, dan tidak tampak seperti kulit asli. Makeup artist Marlene Hariman favorit penyanyi Raisa memiliki trik untuk mengatasi permasalahan ini. Biasanya ia memastikan kulit wajah lembap dengan memakai serum sebelum makeup. Alternatif lain, ia mencampur serum ke dalam foundation.

Manfaat moisturizing pada serum bantu aplikasi foundation jadi lebih menempel dan tahan lama. Hasilnya pun lebih flawless dengan efek wajah glowing dan bersinar. Namun, pastikan pakai serum dengan kandungan melembapkan, seperti hyaluronic acid dan vitamin E.

Baca juga:ย Tips Make Up Glowing Agar Terlihat Segar dengan Produk Natural!

 

#3 Cara Memakai Blush

Tentang cara memakai blush pun jadi topik yang banyak dipertanyakan kaum hawa di Google. Makeup artist Allyssa Hawadi memberikan tips pakai blush. Caranya adalah dengan pakai blush dua warna. Biasanya ia mengaplikasikan blush warna lebih gelap di bagian luar pipi, sementara warna lebih terang di bagian dalam pipi. Menurutnya, cara seperti ini akan membuat wajah lebih berdimensi. Cara menyapukan blush pun tidak bisa sembarangan. Saran Allyssa, sapukan blush dari bagian luar ke arah dalam pipi untuk beri efek wajah lebih tirus bagi pemilik pipi chubby.

 

#4 Cara Memakai Minyak Kelapa pada Rambut

Minyak kelapa sudah lama dijadikan perawatan kecantikan dari ujung kepala sampai ujung kaki. Ini karena manfaatnya yang segudang, termasuk untuk merawat kesehatan rambut agar tumbuh lebih lebat, kuat, dan berkilau. Namun, masih banyak yang bingung bagaimana cara terbaik pakai minyak kelapa pada rambut.

Well, kita bisa mencontoh cara Priyanka Chopra. Sebagai wanita India, istri Nick Jonas ini memang dikenal memiliki rambut tebal dan indah. Dan kondisi rambutnya yang prima tersebut didapat berkat minyak kelapa. Biasanya, Priyanka sedikit menghangatkan minyak kelapa sebelum dipakai. Kulit kepala yang telah dipijat dengan minyak kelapa kemudian dibungkus dengan handuk hangat agar manfaat minyak cepat meresap. Perawatan ini dilakukannya rutin dua kali dalam sebulan. You can try her method.

 

#5 Cara Memakai Maskara

Okay, cara memakai mascara terbaik yang kita tahu adalah mengaplikasikan kuasnya pada bulu mata dengan gerakan zig zag. Tapi tahukah trik lain untuk hasil bulu mata yang lebih tebal dan lentik tahan lama? Makeup artist Marry Roncal biasanya mengaplikasikan maskara hitam reguler di atas aplikasi maskara waterproof. Cara ini bisa menjaga ketebalan dan kelentikan bulu mata. Tapi jangan lupa jepit bulu mata dengan eyelash curler sebelum itu.

Baca juga:ย 10 Mascara High-End Terbaik untuk Bulu Mata Panjang dan Tebal

0 Comments

Leave a Comment

Close