Cara Dapatkan Makeup Cloud Skin untuk Kulit Berminyak

37 Views 0 Comment

Pemilik kulit berminyak kerap dihadapkan pada dilema: dewy foundation beri efek wajah semakin mengkilap, tapi matte foundation justru terlihat flat. Jadi, riasan yang sempurna untuk kulit berminyak harusnya seperti apa? Well, jawabannya adalah cloud skin, seperti yang direkomendasikan sang pencetus yang sekaligus MAC Cosmetics global senior makeup artist, Dominic Skinner.

Trend cloud skin bukan hal baru, memang. Makeup ini populer sejak kira-kira tiga tahun lalu, terutama di media sosial. Fokus utama gaya makeup ini adalah beri tampilan kulit halus dan ringan dengan coverage transparan, selayaknya awan. “Essentially, it’s finding the perfect balance,” jelas Skinner pada Stylist. Pada dasarnya, cloud skin tetap beri tampilan matte pada wajah, tapi tidak flat. Juga ditambah glow, tapi tak terlalu mengkilat. Sehingga cocok sebagai makeup untuk kulit berminyak.

Jika mengatakan cloud skin sama dengan semi matte, well, kurang lebih begitu. Hanya saja cloud skin menjanjikan riasan yang lebih ringan, lembut, dan nyaman – just like a second skin. Soft glow yang ditawarkan cloud skin berfungsi menghidrasi sekaligus mattify kulit wajah, so you have the best of both worlds. Dan ternyata tidak hanya dijadikan makeup kulit berminyak saja, cloud skin bisa untuk semua tipe kulit. Yay.

 

Cara Dapatkan Cloud Skin

Skinner berikan tips dan trik dapatkan makeup kulit berminyak cloud skin. Kuncinya ada pada produk, yaitu matte foundation dan blurring primer. Pakai dua produk ini dengan jumlah yang sama – ini tips dapatkan transparent coverage. Setelah dicampur, mulai aplikasikan di area yang butuh lebih banyak coverage. Setelah itu ratakan hingga ke seluruh wajah. Skinner rekomendasikan fluffy brush untuk ratakan foundation sehingga dapat tercipta “whipped” finish.

Jangan lupa, skincare juga jadi elemen wajib pada riasan cloud skin. Terlebih jika ingin pakai produk seminim mungkin. Pastikan kulit sudah dalam keadaan “siap” sebagai kanvas untuk ciptakan permukaan halus dan terhidrasi bagi foundation di atasnya. Berikut Beautified berikan produk rekomendasi untuk dapatkan riasan cloud skin yang bisa didapatkan di butik Chanel Fragrance & Beauty Indonesia.

N°1 de Chanel Rich Revitalizing Cream

 

Chanel Ultra Le Teint Ultrawear All-Day Comfort Flawless Finish Foundation

 

0 Comments

Leave a Comment

Close