3 Serum Lactic Acid yang Wajib Dimiliki Kulit Kusam dan Berkerut

98 Views 0 Comment

Jika ditanya serum apa yang sebaiknya dimiliki kulit kusam dan berkerut, jawabannya: serum lactic acid. Bahan lactic acid adalah jenis asam yang merupakan bagian dari AHA (Alpha Hydroxy Acids). Fungsi dasarnya “menggugurkan” sel kulit mati untuk dapatkan kulit yang lebih cerah dan halus. Sehingga lactic acid bermanfaat meratakan tekstur dan warna kulit, serta membuat kulit terasa lebih kenyal dan kerutan tersamarkan. Seperti fungsi eksfoliator lainnya, lactic acid sudah pasti buat kulit jadi lebih cerah bercahaya. Lalu, serum lactic acid apa yang bagus?

 

Rekomendasi Serum Lactic Acid

Sunday Riley Good Genes Serum

Daftar teratas ada Sunday Riley Good Genes Serum. We heard so many good reviews about this product yang mengatakan produk skincare ini adalah Holy Grail. Dari harga memang relatif pricey, tapi memang sepadan dengan hasilnya, menurut mereka yang menjadikan serum ini sebagai skincare harian. Tentu ini berkat lactic acid sebagai kandungan superhero yang pada formula Good Genes – katanya – memberi hasil kulit cerah seketika dalam waktu tiga menit.

Good Genes Serum dikatakan sebagai produk multitasker. Dermatolog Joshua Zeichner mengatakan kepada Today bahwa serum Sunday Riley ini bagus untuk kita yang bermasalah dengan kulit kusam dan berkerut karena efektif mencerahkan. Terlebih serum ini diperkaya pula dengan Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Leaf Extract yang bekerja sebagai antioksidan untuk lawan tanda penuaan. Artinya, welcome to younger-looking skin!

Baca juga: 10 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan AHA

 

The Ordinary Lactic Acid 5% + HA

Jika serum lactic acid Sunday Riley dirasa terlalu mahal, ada alternatif terjangkau yang tidak kalah efektif. The Ordinary, yang terkenal dengan kandungan aktif pada produk-produk skincare-nya (plus, dengan harga affordable), hadirkan serum Lactic Acid 5% + HA. Selain ramah di kantong, serum ini juga aman untuk kulit sensitif dan ibu hamil. Masihkah menolak?

Tentu tidak. Serum lactic acid The Ordinary berikan eksfoliasi ringan dengan tambahan kandungan hyaluronic acid untuk memperkuat skin barrier dan Tasmanian pepperberry untuk mengurangi inflamasi. Keistimewaannya pun masih ditambah dengan formula vegan dan hadir dalam kemasan sustainable. Tak perlu lihat harga dengan serum The Ordinary ini, dari ulasan yang tersebar sudah terbukti produk ini efektif meningkatkan tampilan wajah.

 

Biossance Squalane + 10% Lactic Acid Resurfacing Night Serum

Mencari dupe Sunday Riley Good Genes Serum, bisa ditemukan pada Biossance Squalane + 10% Lactic Acid Resurfacing Night Serum. Dilansir dari berbagai sumber, para dermatolog sepakat serum Biossance ini memiliki tekstur serupa Good Genes sehingga memberikan hasil akhir yang sama di kulit. Formulanya yang terdiri dari 10% lactic acid dan squalane juga sama dengan kandungan utama Good Genes.

Dengan kemiripan tersebut, serum lactic acid Biossance akan berikan hasil kulit yang lebih halus dan bercahaya. Bahan squalane yang terkenal dengan manfaat melembapkannya bisa dipastikan menjaga kelembapan kulit lebih lama. Clover yang juga jadi kandungan utama pada serum ini juga bekerja mengembalikan keremajaan kulit. Jangan ragu lagi masukkan produk ini pada rutinitas skincare.

Baca juga: Manfaat dan Cara Pakai Squalane Oil

0 Comments

Leave a Comment

Close