10 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan AHA

15881 Views 0 Comment

Jika bermasalah dengan kulit kasar, kusam, komedo, jerawat, dan garis halus, you might want AHA in your life. AHA atau Alpha Hydroxy Acids adalah jenis asam yang berguna sebagai chemical exfoliant. Manfaat AHA adalah “menggugurkan” sel kulit mati untuk dapatkan kulit yang lebih cerah dan halus. AHA sendiri terdiri dari berbagai macam asam, antara lain glycolic acid, lactic acid, mandelic acid, citric acid, dan tartaric acid. Namun, glycolic acid dan lactic acid yang paling umum ditemukan pada produk skincare karena lebih stabil dan efektif. Pasti sering mendengarnya, kan.

AHA cocok dipakai untuk semua jenis kulit dan baik digunakan untuk semua masalah kulit. Dibanding physical exfoliator (scrub atau brush), AHA lebih disarankan karena lebih ringan (dengan konsentrasi rendah). Bagian terbaiknya, AHA melembapkan kulit meski fungsinya mengangkat sel kulit mati (yang justru buat kulit kering). Jadi, sangatlah baik memasukkan produk skincare dengan kandungan AHA ke dalam rutinitas skincare setiap hari sebagai pencerah dan anti-aging.

Berikut Beautified rekomendasikan produk skincare dengan kandungan AHA yang patut dicoba.

Rekomendasi Produk Skincare AHA

Pixi Glow Tonic

Cult favorite hampir semua orang. Pixi Glow Tonic mengandung 5% AHA, konsentrasi yang cukup kuat untuk eksfoliasi kulit, namun aman dipakai setiap hari. Apalagi ada kandungan Aloe Leaf Juice dan Witch Hazel Leaf Extract yang menenangkan dan melembapkan kulit, sehingga cocok dipakai pula untuk kulit sensitif. Beautified juga sangat suka dengan toner AHA dari Pixi ini. Dipakai malam, besok harinya kulit jadi sangat halus. We like!

Baca juga: Beauty 101: Glycolic Acid untuk Eksfoliasi Kulit

Sunday Riley Good Genes

Dilihat dari harganya yang pricey, harapan kita terhadap efektivitas produk ini tidak akan pernah jatuh. Sunday Riley Good Genes memiliki kandungan AHA berupa lactic acid yang dipadukan dengan Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Leaf Extract untuk mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit kusam. We heard so many good reviews about this product, you should try it out too.

Baca juga: 5 Kandungan Skincare Paling Populer dan Cara Tepat Memakainya

Drunk Elephant T.L.C Framboos Glycolic Night Serum

One of the best AHA serum in the market. Kombinasi glycolic acid, lactic acid, dan tartaric acid pada Drunk Elephant T.L.C Framboos Glycolic Night Serum terbukti dapat menghaluskan kulit wajah dengan sangat mengagumkan, menurut review yang beredar. Dengan tambahan BHA pada formulanya, serum ini bagus pula untuk wajah berjerawat. Basically, cocok untuk semua jenis kulit dan aman dipakai setiap hari.

Kate Somerville ExfoliKate Cleanser Daily Foaming Wash

Belum familiar dengan brand ini? Kate Somerville adalah brand skincare berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, dan telah menjadi favorit selebriti Hollywood, sebut saja Taraji P. Henson, Drew Barrymore, Vanessa Hudgens, dan Yara Shahidi. Nah, produk skincare AHA dari brand ini adalah face cleanser Kate Somerville memiliki kandungan AHA berupa glycolic acid dan lactic acid yang mampu mengangkat sel kulit mati sembari kita cuci muka. Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan aman di kulit kering dan sensitif.

Mario Badescu Glycolic Acid Toner

Toner AHA ini sangat populer di kalangan pemilik wajah berjerawat (ya, karena Mario Badescu memang dikenal dengan produk anti-jerawatnya). Formulanya yang ringan dan efektif pada dasarnya cocok untuk semua jenis kulit, bisa dipakai setiap hari, pagi dan malam. Sangat ringan, kan. Selain AHA, terdapat pula ekstrak lidah buaya dan grapefruit. Jadi, bagus untuk lembapkan dan segarkan kulit.

Paula’s Choice Skin Perfecting 8% AHA Gel

Lotion bertekstur gel ini memiliki komposisi bahan yang minimalis (sangat Paula’s Choice). AHA berupa glycolic acid pada Paula’s Choice Skin Perfecting 8% AHA Gel memiliki tugas ganda, yaitu eksfoliasi dan melembapkan, sehingga aman dipakai setiap hari, bahkan untuk kulit kering dan sensitif. Meski hadir dalam bentuk gel, lotion ini sangat melembapkan dan menenangkan. Sangat nyaman dipakai.

First Aid Beauty FAB Skin Lab Resurfacing Liquid 10% AHA

Perpaduan asam pada kandungan AHA dalam First Aid Beauty FAB Skin Lab Resurfacing Liquid 10% AHA akan mengeksfoliasi kulit dengan lembut, menghasilkan kulit yang lebih cerah dan halus. Tambahan bahan-bahan alami juga menambah manfaatnya untuk merawat dan menenangkan kulit. Bisa dipakai setiap hari dan kalau sudah soal First Aid Beauty, kita bisa yakin produk-produknya aman, termasuk untuk kulit sensitif.

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

Untuk produk skincare dengan kandungan AHA yang harganya ramah di dompet, percayakan saja pada The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution. Meski harganya terbilang terjangkau, efektivitasnya sangat bisa diandalkan. Perpaduan glycolic acid dan citric acid, lengkap dengan Aloe Leaf Water, akan mencerahkan wajah dengan maksimal jika dipakai rutin.

Baca juga: Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik untuk Setiap Jenis Kulit

Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid

Dari kategori skincare Korea ada Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid yang memang masuk dalam daftar produk best-selling COSRX. Komposisi bahan pada produk ini sangat minim (hanya 10 bahan). AHA pada produk ini dikombinasikan dengan niacinamide untuk efek cerah lebih maksimal. Tidak heran jika produk AHA dari COSRX ini jadi favorit untuk atasi komedo sekaligus mencerahkan.

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Wine

Satu lagi chemical exfoliant dari kategori skincare Korea. Uniknya, chemical exfoliant ini digabungkan dengan physical exfoliant melalui tekstur kapasnya. AHA yang dipakai di Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Wine adalah glycolic acid, lactic acid, dan tartaric acid. Produk yang praktis dibawa traveling karena minim tumpah. Tapi ingat, setelah pakai peeling pad ini sebaiknya bilas dengan air, ya.

Dari 10 produk skincare dengan kandungan AHA di atas, mana yang ingin dicoba terlebih dahulu?

0 Comments

Leave a Comment

Close