TikTok Hack: Foundation di Air untuk Makeup Flawless dan Tahan Lama

128 Views 0 Comment

Sepakat mengatakan TikTok adalah sumber trik kehidupan? Tidak berlebihan mengatakan hal tersebut, karena TikTok memang punya sejuta hacks yang layak dicoba. Salah satunya beauty hack yang tengah viral saat ini: foundation-in-water. Trik makeup satu ini memperlihatkan cara pakai foundation agar hasilnya lebih flawless dan transfer-proof. Terdengar menarik!

Makeup hack foundation di air sudah banyak bersilweran di TikTok, mengundang jutaan views. Akun bernama @bodywhy_official dikabarkan jadi yang pertama mempopulerkan trik makeup ini. Trik ini memperlihatkan foundation yang dituangkan ke dalam segelas air, kemudian diaduk, dan dibiarkan hingga foundation turun ke dasar air. Nah, foundation inilah yang akan digunakan untuk makeup. Ambil dengan spatula atau brush kecil, lalu ratakan di wajah seperti biasa. Hasilnya? Mind blowing, menurut mereka yang sudah mencoba.

@bodywhy_offical #makeup #foundation #waterproofmakeup #waterprooffoundation #coveragefoundation #foryou ♬ When I Ride – Ashley Mehta

Dari review di TikTok, teknik foundation-in-water ini memberi complexion yang waterproof, transfer-proof, dan tahan lama. Dibuktikan dengan menempel tissue ke wajah, tidak transfer sama sekali dan tahan hingga berjam-jam. Foundation seperti terkunci sempurna. Meski trik ini tergolong makan waktu dan tidak efisien, setidaknya hasilnya cukup memuaskan. Namun, pertanyaannya adalah apa fungsi dari memasukkan foundation ke dalam air? Mengapa buat foundation jadi waterproof?

Teknik ini diklaim dapat memisahkan komponen minyak pada foundation, sedangkan air berfungsi menambah efek hidrasi. Menghasilkan riasan wajah tahan lama, beberapa mengklaim tampilannya dewy dan radiant, beberapa merasa riasan lebih matte. Dilansir dari Refinery29 Australia, makeup artist Saffron Hughes mengungkapkan trik ini sebenarnya hanya membuat foundation jadi less oily. Ia juga menjelaskan trik ini tidak bisa diterapkan pada semua jenis foundation.

@helinndoski Foundation in WATER?!! Ib: @Rachel Rigler #makeuphack #makeuptips #makeup ♬ original sound – Helin

Meski begitu, beauty hack foundation-in-water layak dicoba, apapun foundation yang kamu miliki. Sayangnya, memang terbilang boros dan makan waktu. Tidak tepat diterapkan saat buru-buru. Saffron merekomendasikan water-based foundation atau BB Cream untuk dapatkan efek yang sama dengan trik foundation di air jika ingin praktis.

Jadi, tertarik coba makeup hack viral TikTok foundation di air ini?

Baca juga: Foundation Transfer-Proof yang Tidak Luntur di Masker

0 Comments

Leave a Comment

Close