Foundation Transfer-Proof yang Tidak Luntur Saat Pakai Masker Mulut

27 Views 0 Comment

Di tengah wabah coronavirus sekarang ini, pakai masker mulut adalah sebuah keharusan, terlebih saat berada di tempat umum. Sayangnya, untuk kita yang tiap hari pakai makeup, termasuk base makeup seperti foundation yang tidak transfer-proof, masker mulut jadi mudah kotor karena makeup menempel. Saat sudah di dalam ruangan dan masker dilepas, riasan jadi berantakan, padahal makeup hari itu sangatlah penting. Apa harus merelakan kepentingan perlindungan terhadap COVID-19 untuk mempertahankan makeup yang sempurna? Big NO.

Solusi paling cerdas adalah pakai foundation transfer-proof yang formulanya memang diciptakan tidak mudah luntur dan menempel saat disentuh atau tersentuh. Kita bisa pakai makeup (dan full coverage!) tanpa perlu khawatir foundation menempel ke masker mulut. Pencegahan terhadap virus Corona pun tetap bisa diprioritaskan. Berikut rekomendasi foundation transfer-proof yang bisa dipakai baik saat pakai atau tidak pakai masker mulut untuk makeup awet seharian tanpa luntur.

 

Rekomendasi Foundation Transfer-Proof

Kat Von D Lock-It Foundation

Sedikit pump saja foundation ini sudah dapat memberikan medium-to-full coverage. Setelah diaplikasikan ke wajah, foundation Kat Von D akan tetap menempel di kulit dengan sempurna. Meski kita pakai masker mulut, foundation water-proof ini tidak akan menempel dan hanya akan terangkat saat kita menghapusnya dengan produk cleansing.

 

Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation

Semenjak pertama kali diluncurkan, foundation Fenty Beauty yang hadir dalam 40 shade sudah jadi juara dalam mengambil hati wanita manapun. Hasil akhirnya yang matte membuat foundation Rihanna ini awet dan tidak mudah luntur saat pakai masker mulut. Namun, karena sangat matte, disarankan aplikasi foundation transfer-proof ini pakai sponge atau brush untuk hasil natural finish.

 

Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup

Untuk jenis kulit berminyak dan coverage tinggi, foundation Estée Lauder memang sudah jadi legenda. Formulanya dapat menutupi seluruh kekurangan wajah dengan sempurna. Soal ketahanannya, juara! Dipakai berjam-jam, tidak akan ada tanda-tanda foundation luntur. Pakai jenis masker mulut apapun, bisa dipastikan foundation ini tidak mudah menempel.

Baca juga: Rekomendasi Foundation High End Terbaik 2020

 

Yves Saint Laurent All Hours Longwear Natural Matte Foundation

Formula transfer-resistant, tidak perlu ditanya. Teksturnya yang creamy dan ringan sangat mudah diaplikasikan. Hasilnya matte yang membuat foundation YSL tidak mudah budge meski wajah terpapar berbagai guncangan keras. Namun satu keistimewaan yang perlu kita tahu, foundation YSL yang transfer-proof ini mengandung black tea yang berguna sebagai protector terhadap environmental damage. 

 

MAC Pro Longwear Nourishing Waterproof Foundation

Jika mencari foundation yang benar-benar tahan untuk waktu yang sangat lama, foundation MAC ini adalah jawabannya. Kekuatannya bertahan hingga 36 jam. Misalnya saja selama 3 hari kita tidak membersihkan wajah, foundation tetap menempel dengan sempurna. Tidak hanya transfer-proof, formulanya juga waterproof. Sekadar tertempel masker mulut seharusnya tidak masalah.

Itulah foundation transfer-proof yang tidak mudah luntur dan menempel. Masker mulut pun tetap bersih dan bisa dipakai berulang kali (tapi tetap harus ganti tiap beberapa kali pakai). Stay safe from coronavirus, everyone!

Baca juga: Cushion Foundation High End Terbaik 2020

0 Comments

Leave a Comment

Close