Rekomendasi Serum untuk Jerawat dari Dermatolog

1221 Views 0 Comment

Jerawat. Mendengar kata itu saja sudah cukup buat pusing tujuh keliling. Kemunculannya memang menyebalkan. Tapi tidak berarti kita harus menyerah dengan keadaan. Perlu senjata ampuh untuk mengusirnya pergi. Inilah saatnya mengandalkan serum untuk wajah jerawat.

Menurut penjelasan dermatolog, seperti yang dilansir dari The Oprah Magazine, serum untuk jerawat sebaiknya memiliki bahan kandungan glycolic acid atau salicylic acid untuk membersihkan pori tersumbat dan mempercepat regenerasi sel. Niacinamide juga diperlukan sebagai antioksidan guna menghilangkan kemerahan dan hiperpigmentasi akibat jerawat.

Namun, perlu waspada juga. Serum yang kurang tepat, misalnya serum yang terlalu oily atau mengandung terlalu banyak asam, justru dapat memperparah kondisi jerawat. Agar tak salah pilih serum, berikut dermatolog rekomendasikan serum untuk jerawat yang cocok dipakai semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak, kering, dan sensitif.

 

Clinique Acne Solutions Acne + Line Correcting Serum

Dari namanya saja sudah jelas bahwa serum ini memiliki dua manfaat, yaitu mengatasi jerawat sekaligus mengurangi penampakan keriput. Perfect combo! Cocok untuk usia matang yang masih bertarung melawan jerawat. Bagian terbaik lainnya adalah serum ini tidak mengandung oil sehingga ringan dipakai oleh wajah berminyak.

 

Mario Badescu Anti-Acne Serum

 

Untuk menargetkan langsung pada jerawatnya, kita bisa pakai serum jerawat Mario Badescu ini pada bagian wajah yang cenderung lebih mudah berjerawat di malam hari. Jadi, tak harus dipakai ke seluruh wajah. Kandungan penting dalam serum ini adalah salicylic acid yang bagus membersihkan pori kulit yang tersumbat sebum dan kotoran. Jadi, tidak ada lagi drama jerawat makin parah.

 

The Ordinary Retinol 0.5% in Squalane

Retinol memang dikenal paling ampuh atasi jerawat karena mampu mengurangi produksi sebum. Setelah jerawat hilang, retinol akan bantu pulihkan luka dan samarkan hitam bekas jerawat. Meski efek sampingnya buat kulit kering, tidak perlu khawatir dengan serum ini karena ada kandungan squalane yang melembapkan.

Baca juga: Manfaat dan Cara Pakai Squalane Oil

 

La Roche-Posay Effaclar Duo Acne Treatment With Benzoyl Peroxide

Serum untuk jerawat ini memiliki kombinasi kandungan niacinamide dan salicylic acid, duo maut yang efektif mengatasi jerawat pada jenis kulit acne-prone skin. Kandungan benzoyl peroxide 5,5% dan lipo-hydroxy acid di dalamnya bekerja dengan cara mengusir komedo, sehingga dapat mencegah jerawat muncul. Hasilnya terbilang cepat, dalam 3 hari jerawat akan segera mundur perlahan.

 

Neutrogena Hydro Boost Hydrating Serum

Jika jenis kulitmu kering, namun berjerawat, inilah serum yang paling tepat. Wajah berjerawat memerlukan hydrating serum untuk mengurangi iritasi akibat jerawat dan obat jerawat. Terdapat kandungan ultrahydrating hyaluronic acid pada serum untuk jerawat ini untuk melembapkan kulit tanpa buat breakout semakin parah. Bahkan, kulit berminyak pun perlu serum yang melembapkan seperti ini.

Baca juga: Emulsion, Pelembap Ringan yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

0 Comments

Leave a Comment

Close