Rekomendasi Hand Sanitizer yang Lembapkan Kulit

48 Views 0 Comment

Wabah virus Corona atau COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan sudah pasti membuat kita melipatgandakan proteksi diri. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), rajin cuci tangan dengan air dan sabun adalah cara paling efektif mencegah penularan virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut. Tapi tidak setiap saat kita punya kesempatan cuci tangan. Saat berada di luar atau dalam perjalanan, misalnya. Pakai hand sanitizer yang mengandung setidaknya 60% alkohol bisa jadi alternatif.

Sayangnya, ada efek samping dari penggunaan hand sanitizer. Kandungan alkohol yang tinggi memang ampuh bunuh virus Corona, namun di sisi lain justru buat tekstur kulit tangan jadi kering dan kasar. But thankfully, ada hand sanitizer yang memiliki formula “pembunuh virus” dengan manfaat melembapkan kulit. Plus, aromanya menyenangkan. Berikut rekomendasi hand sanitizer yang tidak buat kulit kering untuk menjaga tangan tetap higienis dan lembut.

 

Aesop Resurrection Rinse-Free Hand Wash

Brand skincare asal Australia ini memang terkenal dengan kualitas produknya, termasuk hand cream-nya yang dicintai hampir seluruh wanita. Aesop pun punya hand sanitizer dengan formula berbasis alkohol (ampuh bunuh virus) yang tidak buat kulit kering karena memiliki manfaat hydrating. Di kulit juga terasa segar dan tidak lengket. Soal aroma, wanginya merupakan perpaduan citrus, woody, dan herbaceous. Wajib ada di tas sebagai penyelamat di kala tidak ada air.

 

BYREDO Vetyver Rinse Free Hand Wash

Jika suka parfum BYREDO, pasti juga suka dengan hand sanitizer-nya. Urusan wangi, sudah pasti juara. Saat dioleskan, hand sanitizer BYREDO ini akan menghembuskan aroma herbal yang berpadu dengan aroma floral dari melati. Saat diaplikasikan, pembersih tangan ini seketika memberi perasaan segar dan bersih. Berkat kandungan sweet almond oil, jojoba esters, dan glycerine, kulit akan terasa lebih lembap dan lembut. Bawalah kemanapun pergi, namun tetaplah cuci tangan dengan sabun at the end of the day.

 

Dr. Bronner’s Organic Hand Sanitizer

Pilihan hand sanitizer organik di pasaran, Dr. Bronner’s hadirkan formula sederhana dengan hanya menggabungkan organic ethyl alcohol, air, organic lavender oil, dan organic glycerine. Kombinasi bahan yang tidak buat kulit kering. Meski tidak mengandung bahan kimia yang banyak ditemukan di hand sanitizer umumnya, Dr. Bronner’s Organic Hand Sanitizer tetap efektif bunuh virus. Hand sanitizer berbentuk spray ini bisa pula sebagai disinfektan untuk benda-benda di tempat umum, seperti toilet, bus, pesawat, dan lain-lain. Dipakai sebagai pembersih tangan kotor, air refresher, dan deodorant juga tidak masalah. Satu produk sejuta fungsi.

 

Klarens Hand Sanitizer Spray

Hand sanitizer dari Betadine ini juga merupakan andalan klasik. Mengandung alkohol 70%, hand sanitizer Klarens tidak buat kulit kering karena juga mengandung vitamin E dan castor oil yang terkenal dengan fungsi melembapkannya. Aromanya menenangkan, tidak memiliki aroma alkohol menyengat. Semprotkan di tangan, permukaan benda, atau jadikan pengharum untuk hilangkan bau tak sedap.

Itulah hand sanitizer yang lembapkan kulit namun tetap efektif lindungi kita dari serangan virus Corona atau COVID-19. Untuk kelembapan ekstra, tidak ada salahnya juga untuk rutin pakai hand cream atau body lotion setelah hand sanitizer. Jaga kebersihan, selalu berdoa untuk kesehatan, stay safe!

Baca juga: Must-Have: Hand Cream Chanel yang Sangat Instagramable

0 Comments

Leave a Comment

Close