Perbedaan Harga Parfum Chanel Ternyata Ditentukan dari Kekuatan Wangi

287 Views 0 Comment

Kekuatan Wangi Penentu Harga Parfum Chanel

Apa parfum CHANEL favoritmu? Jika salah satunya CHANEL N°5, coba perhatikan harganya. Untuk setiap jenis dan ukuran botolnya memiliki harga berbeda. Kisaran harga parfum Chanel yang paling populer antara lain

  • Sebotol CHANEL N°5 Parfum volume 30 ml harganya $470 (sekitar 6 juta rupiah).
  • Beda lagi dengan botol 50 ml CHANEL N°5 Eau de Parfum yang harganya $165 (2 juta rupiah).
  • Sedangkan kita perlu bayar $135 (1,9 juta rupiah) untuk 50 ml CHANEL N°5 Eau de Toilette.

Meski punya volume lebih sedikit, CHANEL N°5 Parfum lebih mahal dibanding jenis lainnya. Mengapa?

Jenis parfum itu sendirilah yang menentukan harga. Ada perbedaan antara jenis parfum, eau de parfum, dan eau de toilette. Perbedaannya ada pada konsentrasi. Wewangian merupakan campuran alkohol (ethanol), air, dan minyak aroma (yang memberi wangi). Semakin tinggi konsentrasi minyak, maka wanginya lebih tahan lama, dan harganya pun makin mahal. Jenis parfum adalah yang paling awet wanginya, diikuti eau de parfum, lalu eau de toilette.

Mari pelajari perbedaan parfum, eau de parfum, dan eau de toilette agar bisa tahu jenis mana yang paling cocok untukmu.

Parfum

Harga Parfum Chanel N 5

 

Wewangian jenis parfum memiliki konsentrasi minyak 20 – 40%. Wanginya bisa bertahan dari pagi sampai malam, rata-rata 6 – 8 jam. Bahkan terkadang wanginya belum pudar sampai keesokan harinya. Karena aromanya yang kuat, jangan heran bila sebotol parfum harganya jauh lebih mahal.

Ahli wewangian menyarankan bahwa parfum bukanlah wewangian harian, sebaiknya dipakai untuk acara spesial saja. Rasanya tidak ada yang mau parfum istimewanya cepat habis jika dipakai setiap hari. Setuju, tidak? Selain itu, jenis parfum lebih baik dipakai kulit kering dan sensitif. Ini lantaran parfum tidak banyak mengandung alkohol sehingga tidak terlalu buat kulit kering.

 

Eau de Parfum (EDP)

Harga Jenis Eau de Parfum (EDP)

Konsentrasi minyak jenis eau de parfum adalah 10 – 20 %. Kekuatan wanginya mampu bertahan hingga 4 – 5 jam. Boleh dibilang wangi EDP lebih lama dibanding EDT (eau de toilette), namun harganya lebih terjangkau dibanding parfum.

Karena wanginya yang tidak seintens parfum, EDP sangat sempurna dijadikan wewangian sehari-hari. Semprotan ringan saja sudah tercium aromanya. Jika ingin aroma lebih kuat, bisa semprot beberapa kali.

 

Eau de Toilette (EDT)

Harga Jenis Eau de Toilette (EDT)

Bagus untuk wangi harian, eau de toilette punya konsentrasi minyak 5 – 10% dan tahan hingga tiga jam. Menurut ahli wewangian, EDT sempurna dipakai untuk kerja, interview, atau kesempatan apapun yang tidak perlu tampil mencolok. Soal harga, lebih terjangkau dibanding parfum dan eau de parfum. Tidak heran bila jenis EDT lebih populer.

 

Sudah jelas mengapa ada perbedaan harga yang signifikan pada tiap botol parfum CHANEL. Antara parfum, eau de parfum, dan eau de toilette, pilih yang mana?

Shop CHANEL fragrances at CHANEL Beauty Indonesia stores.

BACA JUGA: PARFUM CHANEL TERBAIK UNTUK WANITA

0 Comments

Leave a Comment

Close