Jika kamu ingin mengetahui signature style seseorang, cobalah untuk berkenalan dengan aroma wewangian yang dikenakannya. Berbicara tentang tokoh ternama di dunia mode dan kecantikan, kamu tentu mengenal mendiang Coco Chanel. Ia dan brand ternamanya, CHANEL, telah melahirkan berbagai parfum Chanel terbaik.

Coco Chanel merupakan tokoh besar di balik brand asal Prancis, CHANEL. Di dunia mode dan kecantikan, brand tersebut merupakan salah satu brand paling digemari yang telah memperkenalkan beragam busana maupun kosmetik dengan kualitas yang telah diakui dunia.

Selain busana dan makeup, brand tersebut juga dikenal dengan berbagai jenis parfum berkualitas yang tak lekang dimakan zaman. Beberapa parfum keluaran CHANEL bahkan disebut sebagai parfum terbaik di dunia. Berikut ini beberapa pilihan yang bisa Beautified.co.id tampilkan.

Parfum CHANEL Terbaik

CHANEL NO 5

Parfum terbaik CHANEL yang pertama adalah CHANEL No 5. Parfum yang satu ini merupakan jenis eau de parfum yang sangat terkenal di seluruh dunia kecantikan. Produk ini telah banyak menarik perhatian publik sejak dirilis pertama kali pada tahun 1921.

Parfum ini dibuat oleh seorang perfumer Ernest Beaux. Setelah trial and error, Beaux mempresentasikan aroma parfum racikannya pada CHANEL. Sang desainer pun menjatuhkan pilihan pada sampel CHANEL nomor lima yang kemudian menjadikannya sebagai nama produk tersebut.

Inti dari N°5 adalah bunga ylang-ylang yang ditanam di Madagascar dan Mayotte, lalu May rose, yang hanya mekar selama tiga minggu dalam satu tahun, dan bunga melati dari Grasse. Untuk membuat 1,5 kilogram absolute, yakni aromatic oil yang menjadi dasar dari N°5, dibutuhkan sekitar satu ton berbagai bunga tersebut.Parfum CHANEL NO 5

 

CHANEL NO 19

Jika kita bicara tentang parfum terbaik CHANEL, artinya kita haru berbicara tentang CHANEL No. 19. Parfum ini tidak kalah terkenal dibanding CHANEL No. 5.

Parfum dengan balsamic-green scent dan aroma bunga ini dibuat oleh Henri Robert pada tahun 1970. Ia mengombinasikan galbanum, neroli, bergamot, melati, mawar, lili, iris, vetiver, sandalwood, dan musk untuk menghasilkan aroma yang kuat. Sebenarnya, ia membuat parfum ini untuk keperluan pribadi Coco Chanel yang menginginkan parfum dengan aroma personal. Ternyata nama CHANEL No. 19 tersebut merupakan tanggal kelahiran Coco yaitu 19 Agustus.Parfum CHANEL NO 19

CHANCE Eau Fraiche CHANEL

Ada yang berbeda dari sisi visual pada parfum ini. Ya, jika kamu perhatikan, berbagai jenis parfum keluaran CHANEL dikemas dalam botol persegi berdesain klasik. Namun hal itu tidak tercermin pada Chance CHANEL.

Produk ini merupakan satu-satunya parfum CHANEL yang dikemas dalam botol berbentuk seperti lingkaran modern dan diluncurkan pada tahun 2007. Sang perfumer Jacques Polge mengandalkan lemon dan cedar sebagai top notes-nya. Kamu akan mencium aroma pink pepper, water hyacinth, dan melati sebagai middle note. Jangan terkejut ketika kamu mendapatkan aroma teak wood, iris, amber, patchouli, vetiver, dan white musk beberapa jam setelahnya.

Semprotkan pada area nadi, dada, dan di balik lutut agar keharumannya melekat pada tubuhmu sepanjang hari.Parfum CHANCE Eau Fraiche

CHANEL NO 5 L’EAU

Produk yang satu ini adalah eau de parfum terbaru dari CHANEL. Meskipun sama-sama memiliki label No. 5, tetapi produk ini berbeda dengan CHANEL No. 5. Parfum ini mengusung notes dari jeruk, kenanga, dan melati sehingga menghasilkan parfum beraroma feminin nan modern. Pencinta aroma wewangian yang segar dapat menjatuhkan pilihannya pada CHANEL No. 5 L’Eau ini.Parfum CHANEL NO 5 L’EAU

LES EXCLUSIFS DE CHANEL BEIGE

Parfum terbaik CHANEL yang terakhir adalah Les Exclusifs de CHANEL Beige. Aroma wewangian ini cenderung unik bagi pencinta parfum CHANEL. Meskipun popularitas CHANEL Beige masih kalah dengan aroma parfum lain yang telah disebutkan di atas, setidaknya parfum ini tetap masuk dalam daftar salah satu parfum terbaik CHANEL.

Wewangian ini diperkenalkan pada tahun 2014. Sang perfumer Jacques Polge mengombinasikan aroma hawthorn, freesia, bunga kamboja, dan madu untuk menciptakan aroma ini.

Yang menarik, parfum ini dinamakan CHANEL Beige karena beige merupakan warna favorit dari Coco CHANEL. Nuansa bunga dan madu membuat parfum ini sarat dengan aroma powdery. sehingga wewangian ini cocok untuk Anda yang ingin tampil elegan.

LES EXCLUSIFS DE CHANEL BEIGE

Baca juga: parfum wanita yang cocok untuk pesta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *