N°1 de Chanel, Koleksi Makeup dan Skincare Ramah Lingkungan dari Chanel

237 Views 0 Comment

Chanel Beauty is getting more and more serious about environment. Setelah merilis parfum ikoniknya dengan botol kaca daur ulang dalam rangka perayaan 100 tahun Chanel N°5, kini luxury house tersebut merilis lini clean beauty bernama N°1 de Chanel. Lini ini termasuk produk makeup, skincare, dan parfum yang menjunjung tinggi “kebersihan” komposisi bahan, kemasan ramah lingkungan, dan penggunaan bahan-bahan natural. Jadi, ini adalah produk kecantikan mewah sustainable.

Selain sustainable, N°1 de Chanel memiliki keistimewaan formula yang diserap dari bunga camellia, bunga favorit Gabrielle Chanel. Setiap produk dari koleksi ini mengandung 97 persen bahan natural dengan red camellia sebagai bahan utama. Berdasarkan penelitian dan eksperimen laboratorium Chanel, red camellia mampu memperlambat senescene (proses berkurangnya kemampuan sel untuk tumbuh dan berkembang). Bunga yang kaya antioksidan ini dipercaya dapat meningkatkan elastisitas dan vitalitas kulit. Menghasilkan kulit wajah awet muda.

 

Rangkaian Produk N°1 de Chanel

Total ada 9 produk pada lini clean beauty N°1 de Chanel, mulai dari powder-to-foam cleanser, serum, foundation, lip & cheek balm, hingga parfum. Semuanya mengandung red camellia. Untuk foundation, Chanel hadirkan langsung 20 shade dengan formula hybrid yang menggabungkan makeup dan skincare. Foundation ini memberi tampilan wajah satin dan glowing, dengan hasil akhir lebih ringan dari Chanel Les Beiges.

Untuk pecinta multipurpose product, bisa coba Revitalizing Serum-in-Mist yang bisa dipakai sebagai skincare maupun disemprot di atas makeup kapan saja. Menggunakan formula bi-phase yang diperkaya ekstrak red camellia, setiap semprotan serum-in-mist ini akan memberi kesegaran instan untuk wajah yang lebih cerah.

Yang tidak kalah menarik, apalagi dilihat dari warna-warnanya, adalah Red Camellia Revitalizing Lip and Cheek Balm. Ini adalah multi-use balm yang bisa diaplikasikan pada bibir dan pipi sekaligus. Formulanya tidak berminyak, namun memberi hidrasi dan efek glowing pada kulit. Pilihan warnanya, dari pink hingga dark berry, memberi semburat warna lembut yang natural pada kulit.

Parfum N°1 de Chanel juga sebaiknya tidak terlewat dimiliki. Perfumer Olivier Polge menciptakan formula wewangian dengan memanfaatkan bahan skincare dari ekstrak dan air camellia. Kemudian, ia mencampurkan dengan aroma parfum khas Chanel, seperti melati, orange blossom, mawar, dan sentuhan aroma buah untuk menghasilkan aroma segar dari sebuah fragrance mist. Parfum ringan yang siap disemprot untuk wangi segar sepanjang hari.

 

Kemasan Ramah Lingkungan

Tidak hanya tampil dengan kemasan sleek dan stunning, N°1 de Chanel juga mengutamakan sustainability untuk urusan botol dan kemasannya. Sebanyak 80 persen produk dibungkus dalam kemasan kaca daur ulang. Penggunaan plastik dibatasi. Desain kemasan pun dibuat slim agar tak terlalu berat.

Kebanyakan produknya menggunakan tutup yang mengandung material ramah daur ulang. Pada tutup kemasan cream, kulit biji camellia dimanfaatkan untuk mengurangi sampah dengan cara mendaurulang sisa bahan yang berasal dari tanaman tersebut. Perlu diketahui juga, tinta pada kemasan adalah organik dan kita tidak akan menemukan leaflet kertas pada kemasannya (yang kita jarang baca juga, kan?)

Lihat koleksi lengkap N°1 de Chanel di chanel.com. Untuk belanja produk Chanel Beauty, kunjungi lokasi butik Chanel Beauty Indonesia.

0 Comments

Leave a Comment

Close