Mengenal Taman Botani Ourika Garden di Maroko

281 Views 0 Comment

Pesona Maroko tidak hanya terletak pada tujuan wisatanya, tapi juga tumbuh-tumbuhannya. Jika belum tahu, negara yang terletak di Afrika Utara ini memiliki tumbuhan endemik yang ternyata bagus untuk perawatan kulit. Dan tumbuhan-tumbuhan tersebut dapat kita temukan pada Lembah Ourika yang berada di gerbang perbatasan Pegunungan Atlas (terletak sekitar 30 km dari kota Marrakech). Bisa jadi tujuan wisata yang pantas dikunjungi saat liburan ke Maroko, pastinya.

Lembah Ourika dikenal sebagai daerah gurun yang kering hingga di 1980 Yves Saint Laurent membelinya dan menyulapnya menjadi taman botani bernama Ourika Garden. Taman tersebut lah yang kini menjadi tempat dibudidayakannya bahan alami dan komponen yang digunakan untuk membuat berbagai macam produk YSL Beauty, salah satunya produk skincare terbaru YSL Pure Shots.


Moonlight Cactus di Ourika Garden Maroko

Di Ourika Garden kita bisa mendapati tumbuhan asli Maroko yang bernama Moonlight Cactus. Jelas, ini bukan kaktus biasa. Kaktus ini begitu istimewa karena bunganya hanya mekar satu malam dalam setahun, itu pun selama 6 jam. Merupakan komponen utama yang paling efektif, bunga Moonlight Cactus dipanen saat mekar, kemudian diekstrak gula antioksidannya menggunakan metode slow-cold press.

Ekstrak bunga Moonlight Cactus inilah yang menjadi superstar ingredient pada YSL Pure Shots Night Reboot Serum. Studi telah tunjukkan bahwa bunga Moonlight Cactus bermanfaat melindungi dan memperbaiki kulit seperti melatonin (hormon yang merangsang produksi antioksidan). Itulah mengapa Night Reboot Serum dikatakan dapat menunjukkan hasilnya setelah satu malam pemakaian. Powerful, right?

Baca juga: Ini Kandungan Mewah pada Skincare Chanel SUBLIMAGE

Selain Moonlight Cactus, di Ourika Garden Maroko juga dikembangkan bunga-bunga yang jadi komposisi bahan untuk rangkaian produk YSL Pure Shots lainnya. Bunga-bunga tersebut adalah Iris, Marshmallow, Barbarry Fig, dan Orange Blossom. Jadi, ketika berkunjung ke Ourika Garden, pada dasarnya kita seperti berkunjung ke taman bunga. Bedanya, bunga-bunga di sana sengaja dipanen untuk bahan baku produk kecantikan dan parfum YSL Beauty.

Beautified sudah membahas lengkap rangkaian YSL Pure Shots beserta dengan manfaat dari kandungan di setiap produknya. Baca di sini.

Penasaran ingin berkunjung ke Ourika Garden saat liburan ke Maroko nanti?

0 Comments

Leave a Comment

Close