Pecinta face oil pasti sudah sangat mengenal beragam minyak alami, sebut saja olive oil, coconut oil, argan oil, rosehip oil, dan lain sebagainya. Nah, deretan beauty oil dalam koleksi harus bertambah dengan hadirnya marula oil, minyak alami yang bagus untuk kulit berminyak dan menghilangkan bekas jerawat. Mari bahas manfaat marula oil secara lengkap agar yakin bahwa minyak yang kini banyak dijadikan bahan skincare ini wajib dimiliki untuk wajah sehat, cerah, dan mulus.

 

Apa itu Marula Oil?

Marula oil merupakan minyak yang diekstrak dari buah pohon marula, tanaman yang berasal dari Afrika. Minyak marula sangat melembapkan, namun tidak menyumbat pori-pori. Yang membuatnya bagus untuk kulit berminyak adalah mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan sensasi berminyak di wajah.

 

Manfaat Marula Oil untuk Kulit

Melembapkan Kulit

Kandungan fatty acid yang banyak pada marula oil dapat memberi kelembapan pada lapisan terluar kulit. Ketika kulit lembap, produksi sebum pun lebih terkontrol, sehingga kulit tidak mudah berminyak.

 

Sebagai Anti-aging

Tingginya antioksidan (vitamin C dan E) dan kandungan anti-aging berupa amino acids, L-arginine, dan glutamic acid pada marula oil membuatnya jadi minyak yang efektif mengurangi munculnya tanda penuaan, seperti garis halus dan keriput.

 

Mengatasi Jerawat

Marula oil bersifat non-comedogenic, mudah diserap kulit tapi tidak menyumbat pori-pori. Di saat yang sama ia dapat mengatasi breakout, seperti jerawat dan beruntusan. Bahkan fungsi antibakterinya dapat mencegah jerawat muncul lagi.

 

Memperkuat Skin Barrier

Marula oil bersifat emollient, artinya sangat melembapkan. Lembapnya kulit sebanding lurus dengan sehatnya skin barrier. Ketika kondisi skin barrier kuat, kulit jadi tidak mudah breakout dan berjerawat.

 

Menghilangkan Bekas Jerawat

Semakin lembap kulit, semakin cepat pula penyembuhannya terhadap luka. Inilah alasan mengapa marula oil dapat meratakan tekstur kulit yang tidak rata akibat jerawat.

 

Rekomendasi Marula Oil

Drunk Elephant Virgin Marula Luxury Facial Oil

Marula oil pada dasarnya cocok untuk kulit sensitif. Nah, pure marula oil pada Drunk Elephant Virgin Marula Luxury Facial Oil tidak memiliki wangi dan sangat melembapkan. Bagus untuk kulit berminyak, kering, dan sensitif.

Harga: Rp 850.000,-

 

The Ordinary 100% Cold-Pressed Virgin Marula Oil

As expected, The Ordinary punya koleksi face oil lengkap. Marula oil The Ordinary merupakan 100% murni dan dikemas dalam botol gelap guna melindungi isinya dari sinar UV. Great!

Harga: Rp 250.000,-

 

Organic Supply Co Marula Oil

Tidak sekadar untuk wajah, marula oil dari Organic Supply Co juga bisa dipakai untuk rambut, kulit kepala, dan stretch mark. Cocok untuk semua jenis kulit.

Harga Rp 140.000,-

 

The Bath Box Marula Oil

Merk skincare lokal yang sangat mengutamakan kualitas bahan-bahannya ini pun punya marula oil pada koleksi face oil-nya. Bisa dipakai untuk wajah, tubuh, dan rambut. Satu botol The Bath Box Marula Oil untuk ujung kepala sampai kaki.

Harga: Rp 249.000,-

 

Utama Spice Marula Oil

Merk skincare asal Bali ini juga menyediakan marula oil multifungsi yang dapat digunakan untuk wajah, tubuh, dan rambut. Dengan filosofi produk natural, minyak marula dari Utama Spice membawa semangat perawatan kecantikan tradisional Bali.

Harga: Rp 235.950,-

 

Baca juga: