Makeup Untuk ke Kantor

Tampil sempurna dengan makeup ke kantor yang pas tentu menjadi kewajiban, karena kamu merupakan representasi perusahaan. Pastinya, tampil fresh dan cantik juga menjadi mood booster di pagi hari. Untuk kamu yang bingung makeup seperti apa yang bisa menjadi office look yang tidak membosankan namun eye catching, maka soft natural smokey eyes ini bisa kamu coba. Ikuti tutorial makeup untuk ke kantor yang simpel berikut ini.

Langkah Makeup Untuk ke Kantor

Langkah 1

Siapkan makeup base yang optimal:
Setelah membersihkan wajah dengan menggunakan face wash kesayanganmu, oleskan moisturiser dengan melakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar untuk melancarkan peredaran darah di wajah dan untuk mendapatkan rona kulit segar seketika. Coba moisturiser La Mer The Moisturizing Soft Cream yang mengandung Miracle Broth™ untuk menjaga kelembapan kulit secara maksimal dan cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi ataupun kering.

Makeup Untuk ke Kantor - La Mer

Jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya sebagai proteksi maksimal kulit. Walaupun kamu bekerja di dalam ruangan, penting juga untuk tetap menggunakan krim UV dalam langkah makeup untuk ke kantor kamu karena sinar radikal bebas tetap bisa masuk ke dalam ruangan. Coba Laneige Watery Sun Cream SPF 50 yang kaya nutrisi dari Birch Sap dan Skin Moisturizing Factor menjaga kulit wajah agar tetap lembap sepanjang hari dan tahan keringat serta air.

Langkah 2

Aplikasikan foundation yang tepat:
Olesi kulit wajahmu secara merata dengan foundation. Coba Two Faced Born This Way FoundationFoundation dengan tingkat kepekatan medium to full coverage ini mengandung coconut water untuk tetap menjaga kelembapan kulitmu. Diperkaya pula dengan alpine rose untuk mencerahkan rona wajah dan meningkatkan elastisitasnya. Rona kulit wajahmu akan tampak lebih merata, mulus, segar, dan muda. Ratakan foundation dengan menggunakan brush ataupun Beauty Blender.

Untuk menambahkan efek kulit wajah yang segar, pulaskan Lancome Cushion Blush Subtil tepat di tonjolan pipimu. Lakukan gerakan menepukkan jemari tanganmu untuk membalurkan warnanya atau kamu bisa menggunakan spongeyang tersedia dalam kemasan cushion.

Untuk efek kulit wajah dewy, kamu tidak perlu menggunakansetting powder. Namun jika kamu menginginkan efek kulit wajah yang matte, kamu bisa menepuk setting powder di seluruh wajah, khususnya area T yang cenderung lebih berminyak. Coba Supergoop Invincible Setting Powder yang terbuat dari mineral dan memiliki formula yang sangat ringan dan praktis karena bedak langsung tersambung pada aplikator brush.

Langkah 3

Merias mata:
Untuk area mata, tutupi efek mata letih akibat lembur kerja dengan menggunakan Becca Anti Fatigue Under Eye Primer dengan efek menyejukkan dan berfungsi untuk meminimalisir penampakan lingkaran hitam, kerutan halus dan mata sembap.

Lalu oleskan Becca Under Eye Brightening Correctorlight reflecting cream yang secara instan memperbaiki rona kulit area mata sehingga lingkaran hitam dan diskolorasi tertutup dengan sempurna. Produk ini diperkaya dengan vitamin E dan C.

Setelah mata letih dan lingkaran hitam tersamarkan, oleskan matamu dengan eyeshadow warna cokelat dari Dior Backstage Eye Palette. Dengan menggunakan brush, sapukan eyeshadow di seluruh kelopak mata hingga ke ujung terluar mata. Baurkan dengan brush ke arah atas hingga warna cokelat di ujung terluar mata tersebut melebur ke arah lipatan tulang mata hingga ke area kulit ujung bawah alis. Olesi garis bawah mata dengan warna cokelat yang sama. Baurkan hingga warnanya merata dengan lembut.

Kemudian oleskan eyeliner Shu Uemura Lasting Gel Pencil Eyeliner di sepanjang garis mata bagian atas dan juga bawah. Lalu balurkan dengan smudge brush untuk menghaluskan warna hitam eyeliner hingga menyatu dengan eyeshadow cokelat di bawahnya.

Langkah 4

Padukan dengan lipstik yang sempurna:
Untuk rona bibir yang berkesan fresh, cukup oleskan lip glossdengan warna soft. Pilih warna yang natural seperti rose brown ataupun pink muda. Coba Dior Addict Lip Maximizer Glossy Lip Plumper Rosewood. Lip gloss dengan formula yang membuat bibirmu tampak lebih “penuh” ini tak hanya membuat tampilan bibirmu semakin seksi, namun juga tetap menjaga kelembapan bibirmu dengan kilau ekstra dan kenyamanan yang maksimal.

Tips: Untuk kamu yang hampir 8 jam di kantor, ada baiknya selalu membawa hydrating facial mist untuk menjaga kelembapan kulit wajahmu. AC di kantor tentunya akan membuat kulitmu lebih kering dan kusam. Dianjurkan sebaiknya setiap 1 jam sekali, semprotkan facial mist untuk merawat kulit yang berdahaga. Coba Caudalie Beauty Elixir yang formulanya mengandung essential oils dan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang baik untuk mencerahkan kulit wajah

Agar penampilanmu makin fresh, kamu juga harus perhatikan kegiatan di malam hari sebelum tidur. Pastikan kamu memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *