Definisi wanita sukses memang berbeda-beda. Namun salah satu ciri wanita sukses adalah disiplin dan punya determinasi dalam menjalankan berbagai hal dalam hidup. Setuju? Disiplin bisa diterapkan ke berbagai aspek kehidupan, termasuk saat akan mengakhiri hari. Ternyata, hal yang kamu lakukan sebelum tidur bisa menunjukkan kesuksesanmu dalam hidup! Baca artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui 6 kebiasaan yang selalu dilakukan oleh para wanita sukses sebelum tidur.

Menata baju dan aksesori untuk dipakai esok hari

Tidak ada yang lebih buruk dari bangun di pagi hari dan menghabiskan waktu untuk memilih outfit yang malah membuat kamu jadi telat beraktivitas. Seorang wanita sukses memiliki perhitungan waktu yang baik dan jarang datang terlambat untuk hal-hal yang sepele!

Dengan menyiapkan pakaian, tas dan sepatu yang ingin kamu gunakan esok hari, secara tak langsung akan menstimulasi otak untuk jadi lebih bersemangat. Bonusnya lagi, kamu jadi memiliki waktu ekstra untuk olahraga, menikmati kopi dengan tenang, atau mengajak anjing kesayanganmu jalan-jalan.

Persiapkan barang penting yang akan dibawa besok

Selain pakaian, wanita yang sukses juga telah menyediakan barang-barang yang ia butuhkan untuk “bertempur” keesokan harinya. Dengan menyusun hal-hal tersebut di malam harı, maka kamu memiliki spare waktu untuk mencari atau mempersiapkan barang yang tidak ada.

Kamu juga bisa menggunakan waktu tersebut untuk memastikan pekerjaan yang kamu persiapkan sudah rampung 100%. Bayangkan, betapa tidak profesional apabila ada file yang masih belum lengkap di tengah presentasi kamu nanti.

Buat to-do list untuk memastikan tidak ada pekerjaan yang tertinggal

Merancang daftar kegiatan juga merupakan kebiasaan wanita sukses sebelum tidur yang patut dicontoh. Dengan menuliskan to-do list, baik pada notebook ataupun smartphone, kamu pun telah menyusun strategi dan mempersiapkan diri untuk menjalankan apa yang akan terjadi di keesokan hari.

Selain itu, kamu jadi tahu mana hal yang wajib didahulukan, mana yang membutuhkan waktu paling panjang, dan mana yang bisa kamu lakukan bersamaan. Tidak perlu kecewa atau kesal pada diri sendiri bila kamu tidak berhasil mencentang semua hal yang ada pada daftar karena to-do list tidak hanya digunakan untuk membantu merampungkan pekerjaan namun juga sekaligus mengevaluasi caramu bekerja dan menyelesaikan masalah.

Jangan bawa laptop ke tempat tidur! 

Yang ini adalah tips dari pendiri brand baju renang, BIKYNI, Jude Al-Khalil. Wanita berumur 35 tahun ini memiliki aturan yang ia jalankan tiap malam sebelum tidur. Apakah itu? Ternyata Jude tidak mengizinkan dirinya membawa laptop ke atas tempat tidur! Menurut Jude, membawa laptop di tempat tidur membuat dirinya tidak relaks dan membuatnya jadi sulit tidur.

Hmm.. Logikanya, laptop adalah salah satu alat yang diasosiasikan oleh otak untuk bekerja. Dengan membawanya ke area isitirahat, yaitu tempat tidur, maka otak akan menerima sinyal untuk “bekerja” dan membuat kamu mengurungkan niat untuk istirahat. Sebaiknya berhenti meraih laptop jika hendak akan istirahat, sehingga kamu akan terbangun keesokan harinya lebih segar dan fully recharged!

Hindari membuka, membalas atau membaca email sebelum tidur

Langkah ini diterapkan oleh Christina Mercando, founder Ringly. Tidak hanya email, Christina menyarankan untuk berhenti membuka alat elektronik satu jam sebelum tidur. Pasalnya, sinar UV dari alat elektronik, baik yang besar seperti TV ataupun yang mungil sepeti layar smartphone, memancing mata untuk tetap bekerja. Alhasil, kamu tetap merasa segar dan tidak mengantuk walau telah berjam-jam melewati jam tidur.

Berinteraksi dengan peralatan elektronik sebelum beristirahat malam akan buat kamu telat bangun, terburu-buru dan tidak konsentrasi di keesokan harinya. Bukan ciri wanita yang sukses. Oleh sebab itu, hentikan kebiasaan membuka social media, atau nonton Netflix sebelum tidur dan ganti dengan membaca buku dengan catatan bukan e-book, ya.

Mandi air hangat sebelum merebahkan diri di tempat tidur

Lembur dan jalanan macet memang bukan kombinasi yang baik. Sesampainya di rumah, inginnya langsung ganti baju, naik ke tempat tidur dan tarik selimut. Tunggu dulu! Biasakan diri untuk membersihkan tubuh dengan air hangat sebelum merebahkan diri di tempat tidur.

Rutinitas ini tidak hanya membuat tubuh terasa lebih bersih, tapi juga bikin tubuh lebih tenang dan nyaman. Air hangat memberi efek menenangkan, juga mengirimkan sinyal pada tubuh dan pikiran bahwa sudah saatnya untuk beristirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *