Keistimewaan Aman Resorts di Setiap Negara Seluruh Dunia

118 Views 0 Comment

Bicara soal luxury resort, tidak mungkin tidak menyebutkan jaringan hotel Aman Resorts. Belum familiar dengan Aman Resorts? Well, Aman Resorts merupakan jaringan hotel yang tersebar di sejumlah negara di seluruh dunia yang terkenal dengan arsitektur bangunan menawan, lokasi yang berpadu dengan alam, serta kemewahan yang hadir dalam suasana damai dan pribadi.

Aman Resorts yang pertama kali dibangun adalah Amanpuri, Phuket, Thailand pada 1988. Semenjak itu, Aman pun berkembang hingga memiliki 40 hotel dan resorts di 22 negara di seluruh dunia. Dibanding resort kebanyakan, Aman Resorts memang terbilang berbeda. Ini lantaran Aman hadir dengan ukuran hotel dan resort yang kecil (hanya memiliki 12-30 kamar). Lokasi resort-nya pun memiliki nature setting dengan menekankan keindahan budaya lokal setempat. Sehingga Aman Resorts adalah tujuan sempurna bagi traveller untuk “menyembuhkan diri” dari stress dan hiruk pikuk kota.

Membuka dekade baru, Aman Resorts telah mempersiapkan diri untuk menambah cabang di negara lain mulai tahun 2020 ini. Aman juga memperkaya fasilitasnya dengan menyorot unsur holistik dan petualangan di setiap hotel dan resorts-nya di seluruh dunia. Meski begitu, Aman Resorts di setiap negara memiliki keunikan dan keistimewaannya masing-masing. Mari simak apa saja yang mereka tawarkan di 2020.

 

AMAN INDONESIA, Bali dan Jawa

Amandari

Di 2020, Aman Resorts di Indonesia, yang terletak di Bali dan Jawa, akan memberi layanan Ultra Luxury Journey yang diperuntukkan kepada keluarga maupun tamu yang traveling bersama teman. Melalui layanan ini, Amanjiwo di Jawa juga Amankila, Amandari, dan Aman Villas di Nusa Dua Bali akan berikan butler service 24-jam, 60 menit Aman signature massage, dan aktivitas pendukung selama kita menginap. Satu lagi, Aman akan berikan kita tunggangan helikopter jika kita ingin berpindah resort, misal dari Amanjiwo ke Amankila. Serasa memiliki helikopter pribadi!

 

AMANPULO, Filipina

Amanpulo Kitesurfing

Pecinta kitesurfing harus menginap di Amanpulo yang meliputi seluruh pulau Pamalican di Laut Sulu. Ini karena Amanpulo memiliki Kite& Surf Center. Apalagi, tahun 2020 ini Amanpulo memperlebar area kiting baru ke pulau Manamoc. Sementara itu, Amanpulo juga mulai memperkenalkan pengalaman melepas penyu ke laut. Bisa jadi pengalaman tak terlupa dan paling berkesan dalam hidup! Satu lagi, tahun ini Amanpulo membuka bar Beachclub untuk kita nikmati cocktails dan sajian Mediterania sambil melihat indahnya hamparan pantai. Amanpulo adalah pilihan tempat menginap yang tepat bagi pecinta laut dan pantai.

 

AMANOI, Vietnam

Cliff Pool Amanoi

Menginap di Amanoi sama saja dengan mengeksplor tempat wisata dan daya tarik Vietnam. Amanoi menyediakan akses ke Nui Chua National Park dimana kita bisa melakukan beragam aktivitas outdoor di sana, seperti trekking yang akan mengantarkan kita pada titik dimana kita bisa melihat panorama alamnya yang menakjubkan. Kita juga bisa mendaki ke Ba Tang Waterfall untuk tamasya, piknik, maupun berenang. Menyicipi kuliner Vietnam pun terasa unik karena kita akan diajak makan di rumah penduduk setempat. Blend in with the locals! Pecinta wellness, tahun 2020 Amanoi akan mengadakan pengalaman wellness lebih baik, termasuk Journey to Peace Retreat yang akan dipandu oleh guru spiritual dan cendekiawan Buddha ternama. Terlebih, lokasi Amanoi yang cukup terpencil membuat kita lebih mudah masuk ke suasana yang lebih spiritual untuk mencapai ketenangan paripurna.

 

AMANPURI, Thailand

Amanpuri, Thailand – Retail Pavilion by Kengo Kuma

Tahun ini, Amanpuri akan menghadirkan Retail Pavilion baru yang dibuat oleh arsitek Jepang Kengo Kuma. Pavilion ini memiliki desain yang terinspirasi dari ibu kota kuno Thailand, Auitthaya. Di pavilion ini, kita dapat melihat-lihat dan memberi barang-barang buatan penduduk lokal maupun seniman internasional, seperti baju renang, baju liburan, dan aksesori. Untuk skincare junkie jangan lewatkan juga produk Aman Skincare yang tersedia di sana. Selain itu, kita pun dapat tenggelam ke dalam seni di Art Gallery Amanpuri yang memamerkan karya seni kontemporer Thailand. Boleh dikatakan, Amanpuri adalah tujuan wisata 2020 untuk pecinta seni.

 

AMANTAKA, Laos

AMANTAKA_Resort-6116.tif

Jika menginap di Amantaka 2020 ini, kita akan diajak untuk memperdalam agama Buddha di Buddhist Learning Centre yang baru. Amantaka berlokasi di kaki gunung Phousi yang dikelilingi oleh candi-candi kuno, jadi Amantaka adalah tempat yang sangat sempurna untuk mencari kedamaian sembari mempelajari prinsip dan praktik agama Buddha lebih dalam. Abbot Sengdao Santikaro menawarkan pelajaran pribadi setiap hari tentant lima prinsip Buddha. Di sana kita pun dapat bermeditasi setiap hari, dimana biksu senior Sombath Watsiphoutthabat akan memimpin tur keagamaan. Bagi yang memiliki keyakinan Buddha, menginap di Amantaka akan menjadi sebuah pengalaman spiritual yang berkesan.

 

AMANKORA, Bhutan

Tahun 2020 Amankora menawarkan lima layanan yang siap memaksimalkan kekuatan fisik, mental, dan spiritual kita. Jiwa petualang kita akan tertantang melalui 10 malam High Altitude Training Retreat, dimana kita diharuskan bersepeda dan mendaki 78 kilometer lintasan. Tapi tenang, kita akan diberi waktu untuk bersantai dan melepas lelah setiap malamnya di Aman Spa. Bisa bayangkan, setelah lelah seharian lalu malamnya dimanjakan dengan spa? Memuaskan. Program ini akan dijalankan pada Mei hingga Agustus 2020, dan berlanjut lagi dari Desember 2020 hingga akhir Februari 2021.

Amankora juga menawarkan perjalanan empat hari di Paro melalui Tiger’s Odyssey. Kita akan diajak berkunjung ke Tiger’s Nest Monastery di sisi gunung dimana kita bisa mengeksplor arsitektur dan warisan budaya yang terdapat di “lembah emas” Bhutan ini. Ada pula Return to the Raven, yaitu perjalanan enam hari ke wilayah timur Bhutan, dimulai dan diakhiri di Paro. Perjalanan ini ditujukan kepada pengunjung yang ingin kembali ke Bhutan dan melanjutkan ziarahnya ke lembah-lembah lain sekaligus mengeksplor lebih dalam kerajaan yang berada di Asia Selatan ini.

Pecinta seni bisa mengikuti perjalanan 12 hari untuk memperkaya fashion, seni, arsitektur, desain, dan semua inspirasi kreatif di Bhutan. Sementara itu, pecinta kuliner wajib ikut perjalanan kuliner 12 hari, dimana kita dapat menyicipi kuliner setiap lembah yang memang memiliki keunikannya masing-masing. Jangan lewatkan pula The Family Safari yang akan mengajak kita melihat hutan, flora, dan fauna di gunung tertinggi Bhutan selama 12 hari. Perjalanan yang sempurna untuk keluarga.

 

AMAN-I-KHAS dan AMANBAGH, India

Aman-I-Khas.

Bersiaplah miliki perjalanan safari yang tak ditemukan dimanapun selain di Aman-i-Khas. Tenda-tenda mewah akan didirikan sebagai tempat kita menyaksikan langsung kehidupan safari di sana. Terlebih, semua yang berkaitan dengan tenda camping ini dibuat dengan sangat ramah lingkungan. Sementara itu, Amanbagh akan mengajak tamu untuk mengikuti kegiatan menanam pohon, bersepeda 15 kilometer melalui desa dan lembah di Ajabgarh, juga berjalan mengunjungi candi yang berada tidak jauh dari resort. Pilih liburan safari atau gunung? Aman Resorts di India punya pilihannya.

 

AMAN TOKYO, Jepang

The soaring lobby rises nearly 30m.

Menginap di Aman Tokyo sama saja menjelajah seni dan museum di Tokyo. Aman Tokyo menawarkan Art Journey dimana kita dapat memiliki akses ke pameran dan galeri terbaik di Tokyo, termasuk berkunjung ke toko buku, café, dan restoran yang berkaitan erat dengan seni. Layanan ini sudah termasuk mobil, sopir pribadi, dan ahli seni yang siap memandu kita. Cool! Pada tur ini kita akan diajak ke The National Art Center Tokyo dan Mori Art Museum, juga The Tomio Koyama Gallery di Roppongi. Mau beli karya seni di sana? Tenang saja, Aman Tokyo akan bantu.

Jangan lewatkan juga spa di Aman Tokyo. Tahun 2020, Aman Tokyo hadirkan kuromoji, yaitu salah satu bahan natural terbaik Jepang, bersama dengan spice bush dan woody fragrance yang dikenal dapat menenangkan pikiran. Spa Kuromoji sudah termasuk body wrap dengan tanah liat dan teh kuromoji, diikuti dengan body massage pakai minyak kuromoji signature Aman Tokyo. Relaksasi yang tiada duanya.

 

AMANYARA, Kepulauan Turks dan Caicos

Amanyara, Turks & Caicos.jpg

Jika belum familiar dengan wilayah ini, well, Kepulauan Turks dan Caicos berada di wilayah Inggris yang terdiri dari 40 pulau tropis. Merupakan kepulauan, ya, Amanyara dikelilingi oleh pantai, salah satunya Northwest Point Marine National Park di pantai barat Providenciales. Amanyara sendiri sangat aktif dalam konservasi penyu, karang, dan kehidupan laut lainnya.

Nah, di 2020 Amanyara hadirkan ahli biologi kelautan dari Inggris, Clare Atkinson, dimana ia akan mengajarkan kita akan kehidupan laut. Pada aktivitas ini kita juga akan diajak paddle boarding menjelajahi hutan bakau di Frenchman’s Creek, tepat di sebelah selatan resort. Piknik di pantai terpencil dengan berenang dan snorkeling akan mengakhiri petualangan ini. Menginap di Amanyara tidak sekadar soal pantai dan laut, tapi juga belajar tentang bagaimana melindungi dan mencintainya.

 

AMANJENA, Marrakesh

Amanjena main swimming pool

Amanjena yang terletak di barat daya Maroko di kaki pegunungan Atlas siap menawarkan pengalaman berkesan di 2020 bagi para tamunya agar lebih tenggelam ke dalam warisan budaya lokal setempat. Pengalaman ini termasuk sesi yoga dan meditasi, mendaki ke gunung Atlas yang dilengkapi dengan makan siang tradisional di rumah Berber, cocktail dan canape mala, cooking class, dan petualangan naik motor di trek terpencil di sekitar kota. Jika rencana liburan ke Maroko, wajib hukumnya menginap di Amanjena untuk lihat lebih dalam keindahan kota Marrakesh.

 

AMANERA, Republik Dominika

Amanera 2-bed Casa pool

Berada di garis pantai Playa Grande Beach, Amanera menawarkan akses ke tempat wisata setempat, seperti kitesurfung di Cabarete, bermain golf di Playa Grande, menunggang kuda di sepanjang pantai, kayaking di hutan bakau, hingga menikmati menu terbaik Beach Vlub yang menyajikan street food dari seluruh dunia. Dari resorts kita pun bisa berjalan sepanjang 2,5 km ke pantai melalui perkebunan jeruk, siapa tahu menemukan pantai tersembunyi di balik hutan bakau. Mencapai Playa Caleton, kita bisa melompat dari tebing setinggi 10 m. Kemudian diakhiri dengan makan seafood barbecue yang dimasak chef Amanera di tepi pantai.

 

Mulai dari pengalaman liburan pantai, gunung, safari, seni, hingga spiritual, Aman Resorts berikan layanan terbaik dan eksklusif sepada setiap tamu. Jadi, tak sekadar menginap dan merasakan kemewahan yang ditawarkan. Tapi juga turut serta dalam merasakan kekuatan daya tarik lokal setempat. Meski hanya menginap, rasanya seperti liburan penuh ke setiap destinasi wisata kota dan negara tersebut. Sudah tentukan di 2020 ini ingin menginap di Aman Resorts negara apa?

0 Comments

Leave a Comment

Close