hotel Harry Potter

Menginap di hotel memang terdengar biasa saja. Tapi bagaimana jika hotel tersebut membawa kita ke dalam suasana di film populer? Jadi pengalaman yang unik dan tak terlupa pastinya. Di Inggris, ada hotel-hotel yang memang didekorasi semirip mungkin dengan setting film berlatar Inggris. Bahkan ada pula hotel yang menyajikan layanan tur ke lokasi syuting film tersebut salah satunya adalah Harry Potter. Jika akan berlibur ke London dan film-film ini adalah favoritmu, pastikan masukkan hotel berikut ke dalam daftar tempat menginap.

 

Belmond British Pullman dengan Konsep Film Downtown Abbey

highclere castle

Dalam rangka peluncuran Downtown Abbey: The Movie, hotel Belmond British Pullman menyediakan layanan perjalanan ke Highclere Castle di tahun 2020. Highclere Castle adalah rumah leluhur Earl & Countess of Carnavon yang dijadikan lokasi syuting serial TV Downtown Abbey. Kastil tersebut diceritakan sebagai rumah keluarga Crawley dalam serial historikal Inggris ini.

Highclere Castle dibuka dua kali untuk tamu Belmond di 2020, pertama tanggal 18 Maret, lalu buka lagi di 23 September. Para tamu akan diantar melihat mansion seluas 5.000 hektar di Hampshire tersebut. Kita bisa mengelilingi taman dan rumah (jika ingin menyebut properti 300 kamar ini “rumah”) di kastil yang dibangun di 1793 ini. Jika ada waktu lebih, kita juga bisa mengeksplor lahan di sana, termasuk melihat pameran barang-barang Mesir milik Earl of Carnavon kelima yang menemukan makam Tutankhamun.

Kereta British Pullman

Perjalanan ke lokasi syuting Downtown Abbey dimulai dengan berangkat dari Stasiun London Victoria pukul 09.45 pagi. Selama di perjalanan, tamu akan disuguhkan makan siang berisi tiga hidangan. Setelah tur mengelilingi kastil selesai, tamu kembali naik kereta ke London dan selama perjalanan mereka bisa menikmati segelas champagne, diikuti dengan makan malam tiga hidangan dan wine.

Untuk harga, mulai dari £ 520 per orang, sudah mencakup makanan, wine, tur pribadi ke Highclere Castle, dan champagne. Sebuah tur yang membuat siapapun akan merasa hidup seperti nyonya dan tuan Inggris. Harus coba!

 

Georgian House Hotel dengan Konsep Film Harry Potter

hotel Harry Potter

Are you Potterhead? Jika kamu ingin mencari hotel dengan konsep Harry Potter maka wajib menginap di Georgian House Hotel. Terletak dekat Stasiun London Victoria, hotel ini menawarkan kamar yang sangat mirip dengan kamar sekolah sihir Hogwarts. Kamar dengan sentuhan warna merah yang mengingatkan kita akan asrama Gryffindor ini terletak di lantai dasar, tertutup pintu rak buku. Seperti kamar rahasia di film Harry Potter.

Kamarnya pun dibuat dengan nuansa misterius dan gothic. Dekorasinya menampilkan detail kastil, seperti dinding batu, jendela kaca, permadani, kuali di perapian, dan tempat tidur dengan tirai velvet. Bahkan kita juga bisa menemukan tongkat dan buku sihir di sana. Jika ingin benar-benar masuk ke dalam dunia sihir Harry Potter, kita juga bisa memesan tiket ke Warner Brothers Studio Tour atau Muggle Walking Tour of London di hotel. Mudah sekali.

hotel Harry Potter

Pilihan kamarnya bervariasi, ada yang mewah untuk dua orang, ada pula yang sangat luas tanpa sekat seperti kamar Gryffindor sungguhan. Harga per malamnya £219 untuk tipe Enchanted Chamber dan  £289 untuk Wizard Chamber. Semua sudah termasuk sarapan dengan hidangan ala Inggris. Pecinta Harry Potter sejati sudah pasti harus merasakan langsung menginap di Georgian House Hotel.

Siap liburan ke London?

BACA JUGA: 5 LUXURY HOTEL DAN RESORT DI INDONESIA