Di Portofino Italia, Hotel Splendido Mare Hadirkan Nuansa Rumah Lokal

192 Views 0 Comment

Jika setahun belakang belum sempat liburan jauh karena COVID-19, tidak ada salahnya pergi liburan ke luar negeri 2021 ini. Jika kondisinya memungkinkan, pertimbangkanlah liburan ke Portofino, Italia. Merupakan desa nelayan dengan pesona alam dan landmark bangunan mengagumkan, tidak heran Portofino menjadi destinasi wisata impian turis. Bahkan favorit selebriti dunia. Sebut saja Kylie Jenner yang merayakan ulang tahun ke-22-nya di sana. Sudah cukup yakin memasukkan Portofino ke daftar tujuan liburan?

Keistimewaan Portofino tidak hanya sebatas pemandangan dan pelabuhan yang dikelilingi yacht. Di sana kita akan merasakan pengalaman liburan yang menyatukan nuansa tradisional Italia dengan modernitas. Bahkan itu pun sudah bisa dirasakan saat menginap di hotel di sana. Seperti hotel Splendido Mare yang merupakan bagian dari jaringan hotel Belmond. Menariknya, Splendido Mare Portofino akan dibuka kembali April 2021 setelah renovasi total oleh agensi desain Paris, Festen Architecture. FYI, โ€œThe Mareโ€ adalah properti pertama milik LVMH yang direnovasi.

 

Interior Kamar Membawa Nuansa Tradisional Italia

Ya, Splendido Mare hadir dengan tampilan baru di pembukaan April 2021 nanti. Terinspirasi dari warisan maritimnya, hotel yang berada di wilayah Liguria ini dipoles dengan gaya tradisional yang dikombinasikan gaya modern.

Nuansa pelabuhan dibawa ke desain interior 14 kamar dan suite. Dominasi unsur kayu lokal yang dipernis tangan dipadu dengan motif tali rajut dan warna tradisional bangunan pelabuhan (palet kuning, terakota, dan hijau laut) pada detail sudut kamar.

Lantai kamar pun dibuat dari kayu yang terinspirasi dari gereja San Giorgio. Sementara kamar mandinya dibuat mirip kabin pantai Santa Margherita. Bahkan di dalam kamar saja kita sudah merasa berada di tengah panorama Portofino.

 

Perabot Era 1950-an di Setiap Kamar

Bagi pecinta furniture, berbahagialah karena kita akan menemukan banyak furniture modern abad pertengahan di Splendido Mare. Di setiap kamar terdapat perabot antik, seperti kursi dan lampu bergaya tahun 1950-an. Perabot pun terbungkus indah dengan kain Italia.

Komposisi ini seolah memberi nostalgia akan masa lalu Italia karena perabot-perabot tersebut memang dipakai di perumahan lokal. Bagi kita wisatawan asing, tentu perabot antik ini membuat kita merasa seperti penduduk lokal Liguria.

 

Seragam Stylish dan Koleksi Karya Seni

Hotel yang bagus tentu tidak sekadar memikirkan desain interior kamar dan layanannya tapi juga visual yang bekerja di dalamnya. Seragam di Splendido Mare Portofino didesain khusus oleh Arthur Arbesser, desainer fashion yang kehebatannya diakui Vogue dan LVMH. Membawa siluet abad pertengahan, ia memasukkan unsur modern dengan bermain motif geometris, detail nautical, dan gambar botani yang terinspirasi dari taman nasional.

Di sepanjang hotel pun kita akan mendapati deretan koleksi seni milik seniman Italia, Gabrielle Cappelli. Ciri khas karyanya yang modern dan sederhana, namun tetap terlihat tidak rumit memiliki jiwa yang sama dengan Portofino. Terdapat juga fotografi sinematik dan karya abstrak seniman Liguria yang menggambarkan keindahan dan sejarah destinasi wisata di Italia ini.

Siap reservasi?

Baca juga: Satu Hari di Lake Como Italia Seperti Penduduk Lokal

0 Comments

Leave a Comment

Close