Satu Hari di Lake Como Italia Seperti Penduduk Lokal

1566 Views 0 Comment

Jika dapat menghabiskan satu hari di tempat terindah, where will it be? Lake Como. Pastikan masukkan danau terindah di Italia tersebut dalam daftar. Mengapa? Pertama, Lake Como menawarkan pemandangan selayaknya surga. Kedua, Lake Como adalah tempat wisata favorit selebriti dunia. Ketiga, Lake Como is just beautiful, tidak ada alasan untuk tidak mengunjunginya, setidaknya sekali seumur hidup.

Sekarang pertanyaannya adalah apa yang kita lakukan dalam satu hari jika berada di Lake Como? Setiap sudut Lake Como sungguh mengagumkan. Berada di batas pegunungan Swiss, Lake Como menghadirkan view spektakuler berupa bukit yang berpeluk dengan birunya air danau dan landmark desa yang mengelilinginya. Meski danau yang berjarak 90 menit dari Milan tersebut memiliki sejuta pesona, satu hari cukup untuk mengeksplornya.

Berikut hal-hal yang bisa kita lakukan di Lake Como Italia dalam waktu satu hari berdasarkan rekomendasi penduduk lokal.

 

Menikmati Pemandangan Danau dari Atas

 

View this post on Instagram

 

#lakecomo #italy #comersee #brunate #funicolarecomobrunate #como #invinoveritas #girlstrip2019 #throwbacksunday #landscapephotography

A post shared by Andrea (@pingulove7) on

Untuk memulai wisata di Lake Como, hal pertama yang paling baik dilakukan adalah melihat pemandangan danau dari atas. Karena danau adalah jantung dari tempat wisata ini. Untuk mencapai atas, naiklah Como-Brunate Funicular yang menghubungkan Como dengan Brunate, desa kecil nan tenang berpenduduk 2,000 orang.

Setibanya di Brunate, kita akan melihat seluruh kota Como lengkap dengan danau dan atap-atap rumah berwarna merah yang tampak selayaknya karpet. Setelah melihat pemandangan dari atas, kita bisa berkeliling sebentar di desa, melihat rumah-rumah tradisional Italia dan gereja Sant’Andrea Apostolo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Samantha Le (@_jetsetsam) on

Jika masih ingin tertegun dengan keindahan kota, tak ada salahnya mendaki sebentar ke mercusuar Volta dimana kita bisa melihat panorama Como dari sudut pandang lebih tinggi lagi dan dengan jelas menatap keagungan pegunungan Alpine Swiss yang fenomenal.

Mengunjungi Brunate tidak membutuhkan waktu banyak. Jadi, memasukkannya dalam itinerary sangatlah cukup untuk liburan satu hari di Lake Como.

 

Boat Tour

Ke Lake Como tidaklah lengkap jika tidak menyusuri danau sepanjang 30 mil sambil village-hopping. Terdapat 15 desa yang mengelilingi danau. Mulailah dari Lecco untuk menikmati hidangan Italia otentik, dan lanjutkan ke Bellagio, desa sentral di Como. Di Bellagio kita bisa temukan bangunan-bangunan berwarna pastel yang super Instagramable dan toko-toko antik untuk belanja souvenir.

Back to boat tour, kita bisa berkeliling danau dengan ferry. Keuntungan menaiki ferry adalah kita bisa mampir ke desa-desa, salah satunya Bellagio. Dengan naik ferry pula, kita bisa mengintip rumah singgah George Clooney dari kapal. Atau jika ingin menikmati hijaunya air danau yang dalam, kayaking di Bellagio bisa dijadikan pilihan.

Baca juga: 5 Destinasi Liburan 2019

 

Santap Sajian Italia

Mungkin Italia bukanlah negara yang tepat untuk wisata kuliner. Namun satu yang pasti, menikmati sajian Italia lebih kepada mendekatkan kita akan suasana dan pemandangan. Bayangkan seperti ini, duduk di tepi danau selama berjam-jam, menikmati hidangan Italia dan segelas wine sambil memandangi panorama yang tidak pernah habis indahnya.

To dine like a true Italian, disarankan sarapan di tepi danau dengan menikmati kopi yang ditemani dengan biscuit, cookie, atau buah segar. Nah, untuk makanan utama, sajian wajib di Lake Como adalah risotto dan polenta – dengan racikan yang sedikit berbeda dari Italia Selatan. Jangan lewatkan juga mencicipi makanan klasik Italia, seperti gelato, pizza, dan tentu saja wine.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TRS Travel Re-Search (@trstravelresearch) on

Jika suka daging dan keju, mampirlah ke desa Lecco yang terletak di tenggara danau dan bisa kita capai dengan ferry, bus, maupun mobil. Di sana kita bisa menikmati keju asli Italia Utara, seperti parmesan, gorgonzola, pecorino, dan asiago. Dinikmati bersama daging dan segelas wine? Sempurna!

 

Saksikan Arsitektur Kota yang Memesona

Lake Como bukanlah sekadar soal danau dan pemandangan alam yang indah, karena Lake Como juga menawarkan arsitektur dan cityscape yang menawan. Dikelilingi desa-desa indah nan eksotis, Lake Como penuh dengan bangunan indah. Ingin belanja? Pergilah ke Town Center dimana kita bisa belanja sekaligus melihat bangunan-bangunan tradisional Italia.

Gereja Como Cathedral yang berada di jantung Como juga pantas dikunjungi. Ditambah Basilica of Sant’Abbondio dan Basilica San Carpoforo, pengalaman melihat arsitektur gereja yang mengagumkan akan semakin membuncahkan rasa senang dalam hati sekaligus meningkatkan semangat relijius dalam diri.

Masih ada satu lagi yang harus dikunjungi: Villa Carlotta. Bangunan yang merupakan perpaduan kebun botani dan museum yang terletak di tepi danau ini memiliki keindahan bangunan yang seketika membuat siapapun sepersekian detik menahan napas saking kagumnya. Ke Lake Como tidaklah lengkap jika tidak mengunjungi villa ini.

Satu hari di Lake Como sangatlah cukup untuk menikmati empat pengalaman tersebut di atas. Siap berkemas ke Lake Como liburan nanti?

Baca juga: 5 Luxury Hotel dan Resort di Indonesia

0 Comments

Leave a Comment

Close