Tidak Sampai 2 Menit, Ini Cara Terbaik Aplikasi Produk Skincare

1199 Views 0 Comment

Bagaimana biasanya kalian mengaplikasikan produk skincare? Diusap-usap atau ditepuk-tepuk? Apapun caranya, ternyata ada satu teknik yang dianggap lebih efektif dalam rutinitas perawatan wajah, yaitu pijat wajah. Melakukan pemijatan sembari mengaplikasikan skincare sudah lama diketahui dapat membantu penyerapan produk. Namun, ada satu gerakan pijat wajah yang sebaiknya kita perhatikan dan ikuti untuk memaksimalkan manfaatnya.

Aesthetician sekaligus La Mer Global Skincare Advisor, Georgia Louise, mengatakan bahwa piano fingers – teknik pemijatan wajah yang umum ditemukan pada facial treatment – dapat memberi hasil yang lebih intens when it comes to applying skincare. Alasannya sederhana, yakni sentuhan lembut. Dibanding menepuk-nepuk dengan keras, sentuhan lembut dari piano fingers justru memberi hasil lebih signifikan.

Well, manfaat pemijatan wajah sebenarnya tidak terbatas pada melancarkan peredaran darah, meningkatkan produksi kolagen, dan mengencangkan kulit, tapi juga drainase limfatik. Sistem limfatik bekerja sebagai pusat detoksifikasi tubuh dengan mengumpulkan cairan dan racun berlebih dari tubuh lalu mengeluarkannya melalui hati, ginjal, dan kandung kemih. Seringkali terjadi penumpukan cairan limfa di wajah. Di sinilah fungsi pemijatan wajah, mengurangi penumpukan tersebut sehingga wajah terlihat lebih tirus.

Meski sederhana dan mudah, teknik piano fingers bisa jadi investasi jangka panjang. Melihat manfaatnya, sudah pasti buat wajah jadi awet muda, kencang, halus, cerah, dan bercahaya. Setidaknya, piano fingers turut serta memaksimalkan produk skincare yang kita pakai.

Cara Melakukan Pemijatan Wajah Piano Fingers

Caranya sangat sederhana. Louise menjelaskan, cukup tepuk-tepuk lembut wajah dengan jari-jemari (gerakan seperti bermain piano), mulai dari leher lalu naik hingga mencapai dahi. Aplikasikan metode piano fingers saat pakai serum atau face oil untuk penyerapan optimal, lanjutkan dengan moisturizer.

Pijatan seluruh wajah sebaiknya dilakukan selama 1-2 menit. Mudah dan tidak makan banyak waktu. Apalagi jika diaplikasikan saat rutinitas perawatan wajah malam hari. Pijatan lembut ini akan memberi efek rileks, membuat kita lebih nyaman saat tidur.

Bagi yang tak punya beauty tools pendukung facial massage, piano fingers bisa dijadikan alternatif pengganti pemijatan wajah dengan jade roller. Manfaatnya serupa. Rutin dilakukan saat skincare routine, lihatlah betapa cerah dan kenyalnya wajah. Coba nanti malam.

Baca Juga: Produk Skincare untuk Menjaga Kelembaban Kulit

0 Comments

Leave a Comment

Close