Apa sih manfaat sunblock atau sunscreen yang penting untuk dipakai setiap hari. Ingatlah, sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari bisa menyebabkan kanker kulit. Sayangnya, tidak sedikit orang yang masih mengabaikan rutinitas satu ini. Pakai pun, masih banyak yang menghindari pemakaian sunblock di area mata dengan alasan takut gatal atau iritasi. Padahal, area tersebut juga memerlukan perlindungan terhadap UVA/UVB.

Did you know? Kanker kulit 16 kali lebih umum terjadi dibanding kanker payudara. Fakta yang lebih mengejutkan, 5 sampai 10 persen kanker kulit ditemukan di area mata, dan bahkan sebuah studi menunjukkan melanoma yang muncul di kulit kepala bisa menyebar ke otak. Sangat mengkhawatirkan. Inilah manfaat

Itulah alasan mengapa sunscreen sebaiknya juga diaplikasikan ke area mata dan rambut. Terlebih dua area tersebut terbilang lebih terpapar sinar matahari sehingga lebih mudah menunjukkan tanda penuaan dan paling berisiko terkena kanker kulit. Jika tak berani pakai sunblock yang biasanya bertekstur kental dan lengket di area mata, kita bisa pakai moisturizer atau eye cream yang mengandung SPF, seperti yang diungkapkan founder brand kecantikan Supergoop, Holly Thaggard.

Tak ingin kulit kepala terbakar sinar matahari (yang menyebabkan kulit kepala jadi kering dan mengelupas), Thaggard juga menyarankan sebaiknya pakai produk rambut yang mampu melindungi kulit kepala dan rambut dari efek buruk sinar UV. Or simply, pakai topi ataupun scarf untuk menutupi rambut dari sengatan matahari. Selain jadi pelindung, bisa sekaligus jadi aksesori pemanis penampilan. Inilah yang menjadi manfaat sunblock untuk merawat kelopak mata dan rambut.

Berikut beberapa rekomendasi produk ber-SPF untuk area mata dan rambut.

Dermalogica Total Eye Care With SPF 15

Merupakan pilihan eye cream yang ringan dan cocok untuk kulit sensitif. Karena formula SPF-nya yang tidak lengket dan oil-free, krim mata ini juga bagus dipakai sebelum makeup, membuat aplikasi concealer jadi lebih flawless.

Supergoop Shimmershade SPF 30

Bicara soal area mata, jangan lupakan kelopak. Eyeshadow dari Supergoop ini dapat mempercantik kelopak mata sekaligus melindunginya dari sinar UV. Warnanya pigmented dan tahan lama, pantas jadi koleksi eyeshadow di makeup pouch kita.

Bumble and bumble Hairdresser’s Invisible Oil Heat/UV Protective Primer

Cocok untuk semua jenis rambut, primer ini dapat bekerja sebagai leave-in conditioner. Pakai ini, tidak ada lagi drama rambut kusut susah diatur. Poin plusnya, rambut dan kulit kepala terlindung dari sinar UV secara sempurna. Bawa saat ke pantai nanti.

Sudah pakai sunblock atau sunscreen hari ini?

BACA JUGA: PERAWATAN KECANTIKAN ANTI-AGING WAJIB COBA 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *