Kita memang tidak dapat menghindar dari proses penuaan kulit. Namun, kita dapat menunda proses penuaan tersebut menjadi beberapa waktu lebih lama. Caranya dengan melakukan perawatan kulit yang tepat untuk menstimulasi produksi kolagen dan serat elastin.

Yup, tak cukup dengan hanya menggunakan produk perawatan wajah harian. Agar lebih optimal, kamu perlu memperoleh perawatan wajah dengan bantuan teknologi.

Memasuki tahun 2019, berbagai dunia kecantikan menawarkan berbagai perawatan advance yang dapat membantu meraih kondisi kulit wajah yang kamu dambakan tersebut. Berikut adalah beberapa perawatan kulit anti aging yang akan makin booming di tahun 2019 nanti!

Alma Rejuvenation Photo Facial

perawatan kecantikan anti-aging - alma laser

Menurut Journal Health Care dan Laser Therapy Market Research Report-Global Forecast till 2023, teknologi laser Alma dan Fotona masuk ke dalam 10 teknologi laser terbaik di dunia.

Alma Rejuvenation menggunakan Advanced Fluorescence Technology (AFT) sebagai inovasi terbaru dari teknologi Intense Pulsed Light (IPL). Perawatan ini bertujuan untuk mencegah penuaan dini seperti mengurangi hiperpigmentasi kulit di lapisan atas (epidermis dan dermis bagian atas), mengurangi jerawat dan peradangan pada kulit wajah, menstimulasi kolagen dan serat elastin, yang membantu menjadikan kulit lebih kenyal dan cerah.

Istimewanya, perawatan photo facial dengan alat asal Jerman ini disinyalir mampu membantu proses perawatan anti-aging lebih singkat. Jika biasanya kamu dapat melihat perubahan kulit kurang lebih 20x dengan penggunaan IPL, dengan Alma, kamu dapat melihat perubahan tekstur kulit setelah 10x perawatan.

“Perawatan New Photo Facial ini memang membantu meningkatkan intensitas perawatan anti-aging agar hasil akhir terlihat lebih cepat,” ujar dr. Anesia Tania, ZAP Clinic. “Kini, kami telah berinvestasi pada teknologi kelas dunia seperti Alma dan Fotona. Biasanya hanya beberapa rumah sakit besar yang mampu membeli kedua alat ini, bahkan klinik kecantikan di Indonesia pun masih sedikit yang memiliki laser keluaran Alma,” ujar Feriani Chung, selaku Head of Regional Sales and Marketing, ZAP.

Untuk mengoptimalkan perawatan wajah, perawatan Alma Rejuvenation ini perlu dikombinasikan dengan laser Fotona untuk perawatan pengencangan kulit wajah atau toning.

Where to go: ZAP Clinic

Bintaro Xchange Lantai UG Unit 302A, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang, Banten.

Female Rejuvenation Stem Cell

Penggunaan sel punca untuk mencegah penuaan dini akan makin diminati di dunia kecantikan. Sel punca merupakan sel yang belum terdiferensiasi. Sel ini berpotensi tinggi untuk berkembang menjadi berbagai jenis sel yang berbeda di dalam tubuh. Selain berkembang biak, sel punca mampu membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak.

Di dunia kedokteran, sel punca dapat diperoleh dari dua sumber yaitu dari tubuhmu sendiri seperti sumsum tulang belakang, darah, lemak, dan tali pusar. Yang paling diminati pada tahun 2019 nanti adalah sel punca yang diperoleh dari lemak karena lemak dinilai tidak memengaruhi usia.

Sedangkan sumber yang kedua adalah sel punca yang diperoleh secara allogenic. Sel punca ini merupakan perolehan sel punca yang diperoleh dari orang lain. Sel tersebut dibudidayakan secara khusus untuk membantu meningkatkan kondisi kesehatan seseorang. Proses budidaya tersebut perlu dilakukan di suatu tempat khusus dan tidak dapat dilakukan di sebuah rumah sakit atau klinik biasa.

Female Rejuvenation Stem Cell merupakan proses penyuntikkan sel punca yang dilakukan pada dua area tubuh yaitu wajah dan mulut rahim. “ Perawatan ini berfungsi untuk mencegah menopause. Penyuntikkan dilakukan ke pembuluh darah yang nantinya akan memengaruhi fungsi hormon menjadi lebih segar dan kuat,” ujar Prof. Dr. Deby Vinski, MscAA, PhD.

Penyuntikkan ini akan membantu meningkatkan stamina seseorang menjadi lebih prima. Perawatan ini dapat dilakukan tiga kali dalam setahun dengan rentang waktu tiga bulan sekali.

“Perawatan ini dapat dilakukan pada perempuan, 15 tahun sebelum menjelang usia menopause,” jelas Prof. Debby. Setelah proses penyuntikkan, sel punca akan menuju area tubuh perempuan yang sangat memengaruhi kondisi hormon, yaitu ovarium. Tidak hanya kulit tubuh akan terasa lebih segar, namun kondisi ini juga akan meningkatkan gairah seksual.

Meski demikian, kamu perlu menjalankan pola hidup sehat setelah melakukan proses perawatan ini. Beberapa diantaranya adalah dengan teratur berolahraga, mengonsumsi vitamin, cek kadar hormon, hingga memilih asupan makanan yang tepat.

Where To Go: Casa Deby Vinski

Jl. Metro Pondok Indah Blok Tc No.Tc 6, RT.9/RW.16, Pd. Pinang, Jakarta Selatan.

Laser Erbium

Laser ini membantu memperbaiki tekstur kulit wajah yang memiliki masalah bekas jerawat atau acne scar. Menurut Ultimo Aesthetic & Dental Center, acne scar merupakan jaringan parut yang tampak timbul atau melekuk lebih dalam dibandingkan dengan area kulit di sekitarnya.

Bekas jerawat itu biasanya terjadi karena sang pemilik jerawat sering melakukan tindakan mengeluarkan isi jerawat secara kasar. Terbentuknya acne scar dapat dipengaruhi kasus keparahan lesi, tempo penderita jerawat, hingga keterlambatan penanganan seseorang terhadap jerawat dan bekas jerawat.

Metode laser erbium dapat terbilang sebagai perawatan advanced dan memiliki efek rasa sakit yang lebih minim dibandingkan Laser Fractional CO2. Karena, sinar lasernya sudah dimodifikasi dengan panjang gelombang 2940 nm. Panas yang dikeluarkan pun dirancang untuk menghasilkan panas ideal agar proses pengelupasan sel kulit mati pun dapat lebih nyaman.

Karena panjang gelombang yang dapat menjangkau hingga lapisan epidermis terdalam, laser ini mampu merangsang produksi kolagen baru secara alami, diikuti keahlian dalam mendeteksi ketebalan kulit. Pengelupasan kulit akan merata pada lapisan kulit yang tebal, maupun yang tipis.

Ketika kamu selesai melakukan perawatan ini, kulit wajah akan terasa lebih kencang. Pada hari kedia dan ketiga, secara perlahan sel kulit mati akan mengelupas. Penggunaan tabir surya dan menghindari paparan sinar matahari terlalu lama sangatlah disarankan.

Di samping cocok untuk menghilangkan bekas noda jerawat, laser ini tentu mampu membantu membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

Where To Go: Ultimo Clinic

Plaza Asia, Jl. Jend. Sudirman No.Kav 59, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Jakarta Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *