Ada dua tipe orang, yaitu trendy dan klasik. Berbeda dari orang trendy yang selalu mengikuti tren terkini, tipe klasik biasanya lebih menyukai fashion pieces yang timeless meski tren berganti dari musim ke musim, tahun ke tahun. Which type are you?

Jika masuk kategori pecinta fashion item klasik, setidaknya lima fashion item ikonik ini harus dimiliki. Dipakai dari masa ke masa maupun generasi ke generasi, desainnya akan selalu jadi favorit dan peminatnya tidak pernah surut di tengah gempuran tren. Bisa jadi investasi fashion jangka panjang!

 

Chanel 2.55

Tas branded wanita Chanel 2.55 adalah salah satu aksesori penting dalam sejarah fashion. Coco Chanel mendesain tas pertamanya di 1939 dan tas tersebut menjadi tas favorit wanita burjois kala itu. Kemudian di 1955, ia mengubah sejarah handbag dengan menciptakan tas versi slempang, alias shoulder bag. Tas itu tetap mendapat hati para wanita dan dianggap sebagai fashion item klasik penentu status sosial. Dan sampai sekarang, tas Chanel 2.55 masih dianggap sebagai treasure dalam kategori tas wanita branded. Temukan koleksi CHANEL di store CHANEL Indonesia.

Baca juga: Chanel 19, Tas CHANEL Terbaru untuk Millennial dan Gen Z

 

Chanel Tweed Suit

Coco Chanel mendesain tweed suit untuk menggebrak busana wanita yang saat itu di era 50-an memiliki siluet kencang. Tweed suit CHANEL merupakan fashion item klasik yang telah dipakai figur ternama, sebut saja Jackie Kennedy, Princess Diana, Brigitte Bardot, dan Barbara Walters. CHANEL suit pun menjadi ikon sophistication dan item wajib punya sepanjang perjalanan fashion house Prancis ini. Sampai sekarang, tweed suit ikonik CHANEL masih jadi dambaan wanita manapun.

chanel spring 2020

Baca juga: Koleksi Tweed Ikonik Modern CHANEL Spring Summer 2020

 

FENDI Baguette

Tas FENDI Baguette pertama kali populer semenjak Carrie Bradshaw membawanya di Sex and the City. Ketika tas yang populer di tahun 90-an ini dirilis kembali dengan sentuhan baru berupa logo F ikonik FENDI, hampir semua pecinta fashion mendambanya. Sampai sekarang Baguette menjadi tas branded dengan status ‘It’ bag. Temukan koleksi FENDI di store FENDI Indonesia.

Baca juga: Tas Wanita Branded Paling Populer di Fashion Week

 

Rolex

Jika ingin investasi jam tangan, rasanya belum ada yang bisa mengalahkan nilai dan desain Rolex yang sophisticated. Menurut The RealReal (luxury goods marketplace di Amerika), jam tangan Rolex memiliki nilai jual tinggi hingga 97%. Artinya, ketika dijual lagi, harganya tidak turun. Bahkan, bisa saja sama dan lebih tinggi dari harga beli. Temukan koleksinya di store Rolex Indonesia.

Baca juga: Rekomendasi Jam Tangan Wanita Branded Mewah Terbaik

 

Cartier Love Bracelet

Dilahirkan di era 80-an, Love Bracelet Cartier adalah perhiasan bergaya feminin dan lembut yang dipasangkan dengan outfit apapun akan memberikan kesan elegan. Desain gelang yang oval bersifat unisex, dapat dipakai pria dan wanita. Desainnya pun versatile, bisa dipakai siang dan malam, untuk tampilan kasual maupun formal. You’ll never go wrong with Cartier Love Bracelet. Temukan koleksinya di store Cartier Indonesia.

Baca juga: Cartier Hingga Chopard, Ini Merk Perhiasan Mewah Favorit Selebriti