Koleksi Tweed Ikonik Modern CHANEL Spring Summer 2020

396 Views 0 Comment
gigi hadid chanel spring 2020

gigi hadid chanel spring 2020

Perhelatan show CHANEL Spring Summer 2020 telah menutup kalender Paris Fashion Week sekaligus fashion month di empat ibu kota fashion. Seperti biasa, show CHANEL selalu ditunggu, termasuk musim ini dimana Creative Director Virginie Viard memamerkan debut koleksi ready-to-wear. Sepeninggal Karl Lagerfeld, Viard yang sudah tiga dekade di CHANEL masih mengikuti visi dan kreativitas sang master, melanjutkan era baru fashion house ini.

Terinspirasi dari suasana Nouvelle Vague (bioskop Prancis tahun 1950-an hingga 1960-an) dan penghormatan kepada kota Paris, show CHANEL Spring Summer 2020 membawa rooftop ke dalam Grand Palais. Para model berjalan di runway yang telah di-set menyerupai rooftop gedung-gedung kota Paris dengan koleksi Viard yang masih memegang teguh femininitas CHANEL namun dengan napas yang lebih modern dan berjiwa muda.

chanel spring 2020

Koleksi CHANEL Spring Summer 2020 penuh dengan palet warna hangat dan hadir dalam berbagai tekstur material. Desain ikonik CHANEL yang menonjolkan siluet feminin, sepatu kitten heels, dan material serba tweed masih terlihat. Namun, kali ini tweed ditransformasi ke dalam desain yang lebih beragam, seperti jaket dan sleeveless romper.

chanel spring 2020 chanel spring 2020

Koleksi ini juga memamerkan sequinned top dan belted short. Warna merah cerah berpadu harmonis dengan hitam pada dress dan coat. Sedangkan warna pink dan biru yang bertemu dengan paduan abu-putih pada fitted pants, skirt, dan suit semakin menegaskan betapa segarnya koleksi ini. Sederet tweed suit warna cerah pun diikuti dengan look hitam-putih berupa ruffled top dan high-waisted satin skirt. Koleksi yang mudah dipakai untuk kesempatan apapun.

Baca juga: Chanel 19, Tas CHANEL Terbaru

chanel spring 2020

chanel spring 2020

Kuasa Viard sebagai Creative Director bisa dilihat dari bagaimana ia menggubah logo CHANEL. Logo baru kini dihadirkan dalam gaya colorblock warna pink, biru, putih, dan hitam yang kontras dengan warna dress dan kardigan. Langkah baru yang membuat koleksi CHANEL kali ini lebih menarik perhatian mata anak muda. Pada dasarnya, ini adalah koleksi Spring pertama Viard sekaligus tugas ketiganya, karena ia juga bertanggungjawab atas koleksi Resort 2020 dan Couture Fall Winter 2019.

Baiklah, daya tarik show CHANEL Spring Summer 2020 tidak berhenti pada koleksi segar saja. Terdapat “sedikit” insiden di atas runway. Salah seorang tamu wanita terlihat mendadak naik ke atas panggung, ikut berjalan bersama para model saat finale. Wanita tersebut teridentifikasi bernama Marie Benoliel (lebih dikenal sebagai YouTuber dengan nama Marie S’Infiltre). Thanks to Gigi Hadid, show kembali berjalan normal tanpa “distraksi”. Ia yang saat itu berjalan di runway segera menghampiri Marie dan membawanya keluar dari panggung.

Baca juga: Koleksi Terakhir Karl Lagerfeld untuk CHANEL Spring Haute Couture 2019

Scroll down to see the best looks of CHANEL Spring Summer 2020. 

Sembari menunggu koleksi Spring Summer 2020 tersedia di butik, kita bisa belanja koleksi musim sebelumnya di store CHANEL Indonesia.

chanel chanel chanel spring 2020 chanel spring chanel spring 2020 chanel spring 2020 chanel spring 2020 chanel spring 2020 chanel spring 2020 chanel spring 2020 chanel spring 2020 chanel spring 2020 chanel spring 2020

0 Comments

Leave a Comment

Close