5 Clean Sunscreen yang Ramah Lingkungan

41 Views 0 Comment

Tahukah bahwa sunscreen jenis chemical tidak ramah lingkungan? Chemical sunscreen mengandung bahan seperti oxybenzone dan octinoxate yang dapat meracuni kehidupan laut. Jika peduli pada lingkungan, lebih baik pakailah jenis mineral sunscreen yang mengandung zinc oxide, terutama saat berenang di pantai. Ini karena mineral sunscreen lebih ramah lingkungan dan masuk kategori clean beauty.

Sunscreen dengan kandungan zinc oxide bisa disebut pula sebagai zinc sunscreen. Dibanding chemical sunscreen, zinc sunscreen memiliki lebih banyak keunggulan, antara lain cocok untuk kulit sensitif dan acne-prone skin karena tidak buat kulit iritasi, melindungi kulit dari UVA dan UVB (chemical sunscreen hanya melindungi dari salah satu sinar UV), dan zinc adalah kandungan clean yang aman untuk kulit maupun lingkungan.

Saat beli sunscreen lagi nanti, pastikan pilih zinc sunscreen yang ramah lingkungan. Berikut rekomendasinya.

Rekomendasi Clean Sunscreen Ramah Lingkungan

Drunk Elephant Umbra Sheer Physical Daily Defense SPF 30

Zinc sunscreen dari Drunk Elephant ini memiliki formula ringan dengan tekstur serupa butter yang mudah diratakan dan cepat meresap. Lotion-nya memberi efek lembap berkat kandungan sunflower oil, jojoba oil, dan aloe vera juice yang membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. Bisa dipakai di wajah dan badan. Pergi liburan, cukup bawa satu sunscreen ramah lingkungan ini saja.

 

First Aid Beauty Weightless Liquid Mineral SPF 30

Seperti namanya, zinc sunscreen ini benar-benar weightless karena teksturnya yang liquid. Cocok untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi yang tidak suka sensasi berminyak dan lengket di wajah. Sunscreen ini bisa sekaligus jadi tint moisturizer karena memiliki ultra-sheer tint yang dapat meratakan warna kulit. Untuk makeup ringan sehari-hari, zinc sunscreen First Aid Beauty yang ramah lingkungan ini bisa jadi pilihan.

 

Biossance Squalane + Zinc Sheer Mineral Sunscreen SPF 30

Tidak hanya zinc, sunscreen dari Biossance ini juga mengandung squalane yang sangat melembapkan kulit kering. Jika miliki masalah kulit kering dan pecah-pecah, sunscreen ini jawabannya. Pakailah di pagi hari setelah serum untuk melembapkan dan melindungi kulit dari sinar UV sehari penuh.

Baca juga: Manfaat dan Cara Pakai Squalane Oil

 

Supergoop Zincscreen 100% Mineral Lotion SPF 40

Sunscreen dengan formula mineral lotion ini terbuat dari 13% zinc oxide. Dapat melawan sinar UV sekaligus mencegah hiperpigmentasi yang disebabkan sinar matahari. Sunscreen ini ada tint warna translucent pink yang buat kulit terlihat lebih halus dan glowing. Pada dasarnya, semua sunscreen dari Supergoop bagus, dan salah satunya sunscreen yang ramah lingkungan ini.

 

Neutrogena Sheer Zinc Face Mineral Sunscreen SPF 50

Zinc sunscreen dari Neutrogena adalah pilihan yang ramah di kantong. Meski terjangkau, kemampuannya menghalau sinar UV tidak boleh diragukan (it’s SPF 50, darling). Oil-free, hypoallergenic, dan water resistant, tidak salah mengapa sunscreen merk drugstore yang ramah lingkungan ini jadi salah satu yang direkomendasikan dermotolog.

Itulah zinc sunscreen yang clean dan ramah lingkungan. Mau coba yang mana dulu?

Baca juga: Kelopak Mata dan Rambut Juga Perlu Sunscreen, Ini Alasannya

0 Comments

Leave a Comment

Close