4 Alasan Produk Skincare Lokal Jadi Pilihan Terbaik Wanita Indonesia

62 Views 0 Comment

Bisnis kecantikan tanah air sedang berkembang sangat subur. Merk skincare lokal pun semakin banyak bermunculan, menawarkan produk dengan kualitas yang sejatinya tak kalah dengan skincare luar negeri. Mungkin tidak sedikit orang yang masih ragu mencoba skincare lokal. Alasannya, karena produk dalam negeri tidak secanggih buatan luar.

Namun, jika ditelaah lebih lanjut, justru skincare lokal memiliki banyak kelebihan dibanding produk skincare luar. Terutama jika berkaca pada mayoritas kondisi kulit wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Bagi yang masih ragu mencoba produk skincare lokal, mari simak 4 alasan mengapa kita perlu memasukkan skincare lokal pada rutinitas perawatan harian berdasarkan penjelasan skincare enthusiast, Danang Wisnu.

 

Cocok untuk Kulit Orang Indonesia

Produk skincare biasanya diformulasi berdasarkan karakter negara produsennya. Misal, produk skincare Eropa fokus pada perawatan empat musim. Sedangkan untuk produk skincare lokal, sudah pasti riset dan proses produksinya dilakukan di Indonesia. Yang tentu saja dibuat untuk orang Indonesia. Bahan yang dipakai pun sebagian besar bahan lokal (dimana Indonesia punya keragaman hayati sangat kaya). Bisa dipastikan skincare lokal lebih aman dan lebih cocok untuk orang Indonesia.

 

Aroma dan Tekstur yang Pas

Ada alasan mengapa skincare lokal memiliki banyak penggemar. Ini karena produk skincare dalam negeri dirancang sesuai iklim tropis. Dibanding skincare luar, yang lokal memiliki tekstur cenderung ringan, cocok untuk orang yang tinggal di cuaca panas. Dari aroma pun, dikatakan Danang, lebih sesuai dengan selera kita karena menggunakan bahan-bahan lokal.

 

Harga Terjangkau

Ya, tidak perlu diragukan lagi, produk skincare lokal biasanya cenderung lebih terjangkau dibanding produk impor. Ini karena menggunakan bahan lokal dan diproduksi secara lokal. Meski begitu, urusan harga juga harus dilihat dari segi kualitas. Seperti kata Danang, “Harga tidak bohong.” Skincare lokal kini sangat beragam. Ada yang mahal, ada pula yang murah. Tentu saja, yang mahal punya kualitas lebih baik dari yang harganya murah.

 

Ramah Lingkungan

Sebagai generasi cerdas yang peduli lingkungan, penting memilih produk yang berkomitmen pada kelestarian alam. Dan sekarang sudah banyak produk skincare lokal hadir dengan konsep sustainable, alami, dan cruelty-free. Lebih dari itu, produk skincare lokal sudah pasti lebih ramah lingkungan dari produk impor. Ini karena jalur distribusinya pendek, tidak menghasilkan terlalu banyak emisi karbon yang berpotensi menyebabkan krisis iklim.

Next, Green Beauty: 6 Produk Kecantikan High-End dengan Kemasan Refill

0 Comments

Leave a Comment

Close