3 Serum dengan Manfaat Kakadu Plum untuk Cerahkan Wajah

50 Views 0 Comment

Kakadu plum. Buah yang cukup asing di telinga sebagian besar orang, tapi sebenarnya punya pamor di dunia skincare. Buah asal Australia yang dikategorikan superfruit ini terkenal dengan manfaat mencerahkan kulit. Kakadu plum bahkan dikatakan menjadi tandingan vitamin C versi tradisional pada produk skincare. Umumnya dijadikan serum kakadu plum.

Dilansir dari The Zoe Report, dermatolog jelaskan kakadu plum merupakan buah dengan sumber vitamin C konsentrasi tinggi di bumi. Dibanding jeruk Florida, kakadu plum mengandung vitamin C sekiranya 55 persen lebih tinggi per ons. Vitamin C memiliki manfaat kecantikan untuk kulit, tidak heran Kakadu plum dijadikan bahan favorit kandungan skincare, terutama pada serum.

 

Manfaat Kakadu Plum, Tinggi Vitamin C untuk Kecantikan Kulit

Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C yang tinggi pada Kakadu plum membuatnya efektif mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Vitamin C ini pula yang membuat buah ini memiliki antioksidan tinggi yang berguna melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan (seperti polusi).

 

Meremajakan Kulit

Fungsi skincare anti-aging juga termasuk dalam manfaat buah Kakadu plum. Vitamin C yang terkandung pada buah ini membantu membentuk proline, yakni asam amino yang menciptakan kolagen. Kolagen inilah yang membantu kulit lebih kencang dan kenyal.

 

Mengatasi Jerawat

Bahkan Kakadu plum mempunyai kekuatan antiseptik di atas rata-rata. Itulah alasan buah ini juga jadi andalan untuk mengatasi permasalahan jerawat. Jenis asam bernama gallic acid pada Kakadu plum dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Sedangkan ellagic acid berguna mengurangi inflamasi. Buah yang bagus untuk acne-prone skin atau kulit berjerawat.

 

Tips Pemakaian Skincare Kakadu Plum

Karena kekuatannya, ada risiko yang sebaiknya dipertimbangkan saat memakai produk skincare Kakadu plum. Bagi pemilik kulit sensitif, dermatolog sarankan lakukan small patch test sebelum memakainya ke seluruh wajah. Sedangkan untuk pemilik kulit kering maupun sensitif, selalu barengi pemakaian produk Kakadu plum dengan serum yang mengandung hyaluronic acid. Tujuannya agar mengurangi sensasi perih.

 

Produk Skincare dengan Kandungan Kakadu Plum

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum

Serum lokal dengan kandungan Kakadu plum ini aman untuk kulit sensitif. Vitamin C yang diekstrak dari buah Kakadu plum pada serum Sensatia Botanicals ini memang diformulasi khusus untuk kulit sensitif. Teksturnya ringan dan tidak mengandung pewangi buatan.

 

Herbivore Botanicals Prism Natural Fruit Acid 5% Exfoliating Glow Potion

Manfaat eksfoliasi dan melembapkan menjadi satu. Enzim buah dari Kakadu plum dan apel pada serum Herbivore Botanicals ini berfungsi mengeksfoliasi kulit mati. Ditambah kandungan aloe dan air mawar, serum ini sekaligus melembapkan kulit.

 

Nama C-Booster Serum

Nama Beauty, brand kecantikan lokal milik Luna Maya, meluncurkan produk skincare baru dengan kandungan utama ekstrak buah Kakadu. And yes, serum yang mengandung tinggi vitamin C ini membantu meregenerasi sel kulit dan mencerahkan dari lapisan kulit terdalam.

Next, Produk Skincare dengan Manfaat Buah Mengkudu untuk Anti-Aging Kulit

0 Comments

Leave a Comment

Close