Bingung mencari model rambut yang disesuaikan dengan karakter dan bentuk wajahmu? Beautified akan merangkum trend gaya rambut 2019 yang wajib kamu coba.

Berikut potongan rambut yang cocok untuk disesuaikan dengan bentuk wajahmu. Simak ya!

Gaya Rambut untuk Bentuk wajah oval

Beruntung jika kamu memiliki bentuk wajah oval, karena gaya rambut model apa saja cocok untuk kamu coba. Baik itu potongan pendek, medium, panjang, ataupun dengan aksen poni. Untuk trend 2019, baby bangs kembali muncul. Potongan poni yang cukup pendek ini memberikan youthful look untuk kamu yang ingin tampil lebih segar dan fun. Gunakan wax untuk mempertegas bentuk poni yang edgy ini.

Coba: TIGI Bed Head Manipulator

Wax dengan hasil yang matte ini bagus digunakan untuk mengatur rambut frizzy yang berterbangan. Baby bangs-mu akan terbentuk rapi sepanjang hari.

Bentuk wajah bulat

Panjang dan lebar wajah yang sama serta baby fat cheek yang menggemaskan ini merupakan bentuk khas dari si pemilik wajah bulat. Potongan rambut yang cocok untuk pemilik wajah ini adalah yang menambahkan definisi dan bentuk dari rambut sehingga wajah tampak lebih ramping. Potongan 90’s shaggy kembali menjadi trend di tahun 2019. Layering yang banyak akan memberikan volume pada rambut dan mempercantik bentuk wajahmu. Permainkan teksturnya dengan menggunakan straightening ironataupun curling iron. Supaya ujung-ujung rambut tidak terlihat kering, oleskan serum untuk menambahkan kilaunya.

Coba: Kerastase Nutritive Oleo Relax

Minyak yang bermanfaat untuk mengontrol rambut frizzy agar lebih mulus dan mengilap. Mengandung Cationic Polymer untuk melembutkan dan memberikan kilau cantik di rambutmu yang kini bebas dari tampilan kaku dan frizzy.

Bentuk wajah panjang

Potongan rambut yang paling terbaik untuk pemilik wajah panjang adalah potongan rambut sebahu yang kembali menjadi trend dengan tekstur seperti beach wave yang seksi. Jika ingin panjang rambut dibiarkan lebih dari sebahu, tambahkan poni untuk memberikan efek wajah yang lebih pendek bila kamu memiliki bentuk wajah yang sangat panjang. Bersiaplah karena potongan rambut berponi panjang dan tebal ala tahun 70-an kembali menjadi trend di tahun 2019 .

Coba: Glampalm Curling Iron GP 606

Pemanas keramik ini memberikan hasil rambut multifungsi. Tiga pilihan temperaturnya dapat menghasilkan hasil akhir rambut yang tegas, loose ataupun bervolume. Tata rambutmu dengan gaya beach wave yang seksi. Tak hanya itu, curling iron ini membuat rambut lebih berkilau, lembut, dan tahan lama. Bahkan curling iron ini panas dalam waktu 60 detik saja.

Bentuk wajah kotak

Pemilik wajah dengan dahi luas, tulang pipi lebar, dan garis rahang yang keras seperti bentuk wajah kotak, harus lebih berhati-hati dalam memilih potongan rambut. Disarankan untuk tidak memotong rambutmu terlampau pendek karena akan semakin mempertegas bentuk tulang rahangmu. Untuk trend 2019, potongan bob dengan jarak tepat di bawah garis tulang rahang akan menonjolkan keseksian pemilik wajah kotak. Model rambut blunt jawline bob ini lebih stylish jika tekstur rambut dibuat lurus dengan menggunakan straightening iron.

Coba: GHD Platinum + Professional Styler

Catokan dengan hasil rambut lurus berkilau sehat. Platnya yang aman ini dua kali menjaga warna rambutmu dan 20% menambahkan kilau pada rambut. Hasilnya akan membuat rambutmu 70% lebih kuat karena ia didesain untuk mencegah patahnya helaian rambut.

Bentuk wajah segi tiga

Wajah berbentuk segitiga memiliki fitur tulang rahang tegas yang lebih lebar dari dahi, dengan dagu berbentuk yang flat atau kotak. Untuk mengimbangi bentuk tulang rahang dan dagu yang tegas, potongan rambut dengan banyak layers akan memberikan efek tulang wajah yang lebih lembut. Untuk styling, gunakan styling tools untuk mendapatkan efek ikal yang natural.

Coba: Babyliss Paris Smooth and Wave

Alat ini secara otomatis memudahkanmu untuk membentuk ikal yang tahan lama. Ruang keramiknya memanaskan rambut dengan cepat namun hasilnya tetap terlihat lembut.

Bentuk wajah hati

Fitur utama wajah dengan bentuk hati adalah dahi yang lebih lebar dan dagu yang meruncing. Bentuk wajah hati cocok untuk mencoba potongan rambut pendek seperti pixie cut, potongan bob dengan panjang medium, ataupun potongan rambut panjang dengan shaggy layers bergelombang. Di tahun 2019 ini, pixie cut akan kembali menjadi trend. Pixie cut sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah hati. Potongan rambut ini akan menonjolkan tulang pipi dan matamu. Model rambut yang sangat praktis ini perlu dijaga dengan produk styling yang tepat agar tekstur rambut tetap tertata rapi. Pixie cut tidak disarankan untuk kamu yang memiliki rambut keriting, keras, dan frizzy.

Coba: OUAI Matte Pomade

Atur ujung-ujung rambut yang membandel dengan pomade yang cocok digunakan untuk rambut lurus, ikal, maupun keriting. Terbuat dari beeswax dan tidak di tes pada binatang dan bebas paraben. Kandungan Smart Technology Complex-nya membantu memperbaiki helaian rambut yang rusak.

Baca juga: Produk Perawatan Rambut Kering dan Rontok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *