Trend Makeup Chanel 2019

Berbicara tentang tampilan perempuan yang chic, Karl Lagerfeld memang selalu brilian dalam menciptakan adibusana hingga tren makeup. Laki-laki yang telah tutup usia pada beberapa waktu lalu ini berhasil membawa nuansa hangat musim panas pada presentasinya untuk pekan mode CHANEL Spring Haute Couture 2019 dengan latar belakang villa CHANEL di Grand Palais, Paris.

Tema Parisian tersebut seolah tampak nyata bak Villa di Monte Carlo lengkap dengan berbagai tanaman tropis seperti pohon palem. Hal ini tampak pada berbagai koleksi busana seperti bubble hem dresses, pointed toe kitten heels booties, poofed-up shoulders yang tegas, aksen bulu, hingga busana berdetail ruffles.

Bukan Karl namanya jika tidak memikirkan seluruh tampilan panggung mode sedetail mungkin hingga soal trend make up dan tatanan rambut. Seluruh penonton yang hadir menyaksikan koleksinya benar-benar dibawa terbang ke Perancis era abad ke-18.

Untuk mendukung tampilan seluruh busana dan background bernuansa mewah tersebut, Karl pun membuat sketsa arahan mood yang diinginkan olehnya dan diterjemahkan oleh Lucia Pica selaku Global Creative Make Up and Colour Designer. Nah, berbagai palet tegas bernuansa dramatis dari koleksi CHANEL Spring Haute Couture 2019 dapat menjadi inspirasi make up-mu kali ini. Simak inspirasi tren makeup dari runway CHANEL berikut ini!

Tren makeup runway CHANEL

Eye Makeup Look

tren makeup chanel

Pica memberikan tampilan makeup yang marak digemari oleh perempuan bangsawan pada era itu. Tampilan itu adalah aplikasi makeup mata yang tampak terlihat bulat, besar, dan tegas.

Ia memulaskan eye shadow dengan teknik smoky eyes yang dibentuk membulat pada bagian atas kelopak mata. Agar mewah, Pica dan timnya tidak menggunakan nuansa hitam pekat yang identik dengan gaya punk. Perempuan ini menggunakan warna dasar nuansa teal yang dipadukan dengan eye shadow warna biru gelap.

Untuk memberikan efek mata tampak lebih tajam dan dalam, ia mengaplikasikan eyeliner bernuansa sama yang membingkai pada seluruh mata.

“Aplikasikan hingga pada sela bulu mata, sudut dalam mata, serta water line Anda. Agar segar, Anda bisa menggoreskan eyeliner warna putih,” ujar Pica.

Tak berhenti sampai di situ, Pica pun mengaplikasikan balm pada pelupuk mata untuk memberikan tampilan sedikit basah sehingga jendela hati para model terasa lebih hidup.

Complexion Look

Jika area mata dibuat glossy, tidak demikian hasilnya pada kulit wajah dan bibir. Kulit yang tampak matte dibuat senatural mungkin, bahkan menampilkan noda hitam wajah yang innocent, tampak mendominasi tampilan pada model sebagai penyeimbang. Bahkan tanpa pulasan blush on sedikit pun!

The Lip

Sedangkan pada bibir, Pica dan timnya memercayakan nuansa merah khas CHANEL bertekstur matte. Jika kamu perhatikan baik-baik, kombinasi tampilan ini seolah menampilkan sosok perempuan anggun namun tegas dan berpendirian kuat secara bersamaan.

Ingin mendapatkan tata riasan seperti CHANEL Spring Haute Couture 2019, contek detail trend makeup utama yang digunakan oleh Lucia Pica:

CHANEL Stylo Ombro et Contour – Bleu Nuit

CHANEL Les 9 Obres – Édition N°2 – Quintessence

CHANEL Baume Essentiel – Transparent

CHANEL Rouge Allure Velvet Extrême – Idéal

CHANEL Rouge Allure Liquid Powder – Invincible

Hair Look

Sedangkan pada tatanan rambut para model, Sam McKnight selaku Hairstylist menyarankan untuk memberikan tampilan rambut bervolume, berstruktur tegas menjulang kaku yang terinspirasi dari perpaduan gaya era abad ke-19 dan abad ke-18. Agar maksimal, McKnight bahkan mengambil inspirasi gaya dari tampilan rambut David Bowie sebagai suntikan gaya punk yang nyentrik.

Demi mendapatkan bentuk dan gaya rambut tersebut, McKnight mengandalkan produk kosmetik rambut dari Easy Updo dan Modern Hairspray. Ia mengambil sedikit demi sedikit rambut untuk diaplikasikan produk tersebut agar rambut benar-benar kaku dan tahan lama seperti bentuk rambut David Bowie.

Untuk mengedepankan sentuhan feminin dan sophisticated ala CHANEL, ia menyelipkan aksesori bunga cantik pada salah satu sisi kepala para model. So chic!

Baca Juga: Koleksi Makeup Terbaru Spring 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *