Salah satu highlight dunia hiburan global bulan Februari lalu adalah Oscar 2019. Penyerahan Oscar yang ke-91 kalinya itu, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun berlangsung tanpa host resmi. Bagi mereka yang rutin mengikuti dinamika dunia hiburan global, atau setidaknya gemar menonton film, Oscar biasanya selalu jadi topik obrolan kasual.

Meski sebuah laporan mengatakan pesona Academy Awards dan piala Oscar-nya sudah menurun dalam beberapa tahun terakhir, rasanya hasrat untuk melihat penampilan para pesohor Hollywood di red carpet tetap sama. Konten-konten tentang gaya selebriti, dan meriahnya  pesta-pesta penuh wajah terkenal memenuhi liputan media.

Dengan segala masalah yang merundung Hollywood beberapa tahun terakhir, Academy Awards tidak kehilangan sentuhan glamornya. Lihat beberapa selebriti dengan gaya favorit, juga terbaik di bawah ini.

Gaya Terbaik Selebriti di Oscar 2019

Gaya Terbaik: Tessa Thompson in CHANEL

Tessa Thompson in CHANEL

Aktris muda yang sedang naik daun ini hadir di red carpet mengenakan gaun Couture CHANEL  dalam warna dominan hitam, dan aksen detail keemasan yang akan mengingatkan kita pada gaya-gaya para diva Hollywood zaman dulu. Tak hanya itu, memilih gaun couture CHANEL ini juga menjadi tribut yang dilakukan Tessa yang siap muncul di film Men in Black terbaru untuk mendiang Karl Lagerfeld.

Gaya Terbaik: Kacey Musgraves in Giambattista Valli

Tessa Thompson in CHANEL

Penyanyi country yang baru saja memenangkan penghargaan album tahun ini di GRAMMY lalu tampil bak putri di red carpet dalam gaun powder pink Giambattista Valli couture. Gaun yang sebenarnya mirip dengan gaun Valentino yang ia kenakan di GRAMMY  lalu. Aksen ruffles dari ujung bawah gaun, sampai ke pundak memberi kesan feminin yang maksimal pada gaya Kacey ini.

Gaya Terbaik: Brie Larson in Celine by Hedi Slimane

Brie Larson in Celine by Hedi Slimane

Celine memang sedang gencar-gencarnya re-branding. Seakan menjadi misi pribadi Hedi Slimane, creative director terbaru fashion house ini, agar orang-orang melupakan CELINE era Phoebe Phillo yang sudah sangat khas dengan estetika minimalis chic-nya. CELINE di era Hedi Slimane nampak jelas mengarah pada gaya rock and roll yang juga diterapkan oleh Slimane saat dulu di Saint Laurent. Gaun halterneck dengan nuansa gemerlap ini memang punya kesan rock and rol.

Gaya Terbaik: Lady Gaga in Alexander McQueen

Lady Gaga in Alexander McQueen

Menjadi salah satu nama yang bersaing di malam penyerahan  Oscar, Lady Gaga hadir dalam gaun hitam Alexander McQueen. Lengkap dengan sarung tangan hitam panjang yang lady-like, gaun hitam model tube dengan aksen di pinggang itu nampak begitu klasik. Lady Gaga juga melengkapi gayanya malam itu dengan tata rambut yang menjadi tribut untuk Audrey Hepburn.

Gaya Terbaik: Charlize Theron in Dior Haute Couture

Charlize Theron in Dior Haute Couture

Tentu saja, aktris satu ini meng hadiri event sekelas Oscar dalam balutan Dior Haute Couture. Gaun yang dipilih adalah  model terusan, pas badan dalam warna ice blue, bergaya minimalis, dan cukup lady like. Konstruksi yang panjang dan tanpa cela sempurna dikenakan Charlize yang juga bertubuh tinggi itu.

Gaya Terbaik: Gemma Chan in Valentino

Gemma Chan in Valentino

Bintang fashion  terbaru ini namanya makin berkibar setelah muncul di film pertama Crazy Rich Asians.  Dari kehadirannya untuk promo di segala macam event, muncul di ajang penghargaan, lalu kembali sibuk untuk film terbarunya Captain Marvel ia selalu tampil sempurna. Pilihan-pilihan gaunnya sangat menarik dan para desainer pun senang mendandaninya. Untuk Oscar2019, Gemma setia pada Valentino yang juga sudah mendandaninya di Golden Globes. Gaun Valentino yang ia kenakan kali ini terlihat sangat grand, dengan gaun bertabur aksen lipit dalam warna hot pink yang sangat modern.

Gaya Terbaik: Lucy Boynton in Rodarte

Lucy Boynton in Rodarte

Aktris muda yang sedang naik daun ini memiliki kecantikan Inggris yang klasik. Hubungannya dengan pemenang Oscar, Rami Malek membuat sosoknya makin diperhatikan. Di Oscar 2019, aktris berkulit bak porselen ini memilih gaun off shoulder warna ungu dari Rodarte. Terlihat begitu mewah dan kontras dengan kulit dan warna rambutnya saat itu yang cenderung pirang.

Gaya Terbaik: Regina King in Oscar de la Renta

Regina King in Oscar de la Renta

Boleh dibilang, Regina King tampil sempurna di hari ia membawa pulang Oscar sebagai  Aktris Pendukung Terbaik. Gaun tube putih dengan belahan tinggi dan bagian ekor yang asimetris dari Oscar de la Renta itu menjadikan pemenang Oscar ini tampil makin menakjubkan.

Gaya Terbaik: Sarah Paulson in Brandon Maxwell

Sarah Paulson in Brandon Maxwell

Semakin dikenal lewat serial televisi American Horror Story, Sarah Paulson termasuk aktris yang punya pilihan-pilihan unik untuk gaun yang ia pakai di event besar. Termasuk gaun Brandwon Maxwell yang elegan tapi juga penuh statement ini. Aksen kerut pada bagian atas, detail cut out di bagian tengah, lalu lipatan-lipatan di bagian bawah menghasilkan penampilan yang sangat artistik.

Baca juga: Pasangan Selebriti Hollywood di Golden Globes 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *