Tiga Makeup Artist Baru Chanel Beauty dalam Proyek Cometes Collective

178 Views 0 Comment

Kabar exciting bagi pecinta makeup. Chanel Beauty hadirkan napas baru untuk koleksi makeup selanjutnya. Saat ini Chanel Beauty tengah meluncurkan proyek “Cometes Collective”, yakni grup yang terdiri dari tiga makeup artist terbaik pilihan Chanel yang bertugas sebagai figur kreatif untuk mengarahkan kategori beauty. Ya, bukan satu, tapi tiga makeup artist sekaligus! Mereka lah yang menentukan seperti apa koleksi makeup Chanel berikutnya. Sebuah gerakan unik dan inovatif, we know Chanel never disappoints.

Yang mengikuti setiap koleksi Chanel Beauty pasti tahu, setiap koleksinya merupakan hasil kreasi Lucia Pica yang sebelumnya merupakan Global Creative Makeup and Color Designer. ICYMI, kontribusinya selama enam tahun untuk Chanel telah berakhir dan sekarang ia bergabung dengan Byredo. Kekosongan posisi yang ditinggalkan Pica oleh Chanel dikembangkan dengan menggandeng tiga makeup artist yang memiliki ciri khas dan karakternya masing-masing – namun masih beresonansi dengan jiwa dan DNA Chanel.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CHANEL BEAUTY (@chanel.beauty)

Tiga makeup artist yang kali ini dipilih Chanel untuk Cometes Collective adalah Ammy Drammeh, Cécile Paravina, dan Valentina Li. Tiga talenta terbaik ini dipilih berdasarkan bakat, cara pandang unik, dan visi jelas mereka di dunia kecantikan. Peran mereka di sini adalah global creative partner yang bertugas menciptakan produk ikonik, melahirkan koleksi setiap musim, membawa spektrum warna baru, dan mengkreasikan makeup look pada kampanye juga runway.

Dengan ciri khas dan keunikan masing-masing dari Ammy, Cécile, dan Valentina, bisa bayangkan bagaimana koleksi makeup dan beauty look Chanel berikutnya? Lebih beragam, sudah pasti. Mari berkenalan lebih dulu dengan tiga makeup artist baru Chanel Beauty ini.

 

Ammy Drammeh

Makeup artist berdarah Gambia-Spanyol yang berbasis di London ini merupakan sosok yang sudah punya nama di dunia fashion. Karyanya bisa dilihat pada kampanye brand-brand fashion, seperti Gucci, Dior, dan Bottega Veneta. Namanya masuk daftar New Waves Creative oleh British Fashion Council di 2018 dan 2019.

Karakteristik makeup Ammy mengarah pada real skin, tampilan wajah yang benar-benar natural, terlihat effortless namun dengan twist yang saat dilihat lebih dekat kaya akan detail. Ia pun berani bermain warna dan tekstur yang secara keseluruhan memberinya ciri khas gaya makeup feminin dan penuh cinta.

 

Cécile Paravina

Di usia yang terbilang junior, Cécile buktikan kreativitas tidak dipandang dari angka maupun latar belakang pendidikan. Jurusan desain yang ditempuhnya bagaimanapun memberi pengaruh yang kuat pada karakteristik gaya makeup saat ia memutuskan beralih ke dunia beauty. Juga tak ragu menjadikan wajahnya sendiri sebagai blank canvas, gaya makeup Cécile dikenal dengan garis rapi, tekstur, dan palet warna vibrant. Termasuk tak segan tampil beda tanpa alis, dan makeup look lainnya yang mendefinisi ulang arti cantik dari sisi artistik.

 

Valentina Li

Melihat warna biru rambutnya, ya makeup artist yang datang dari daratan Selatan Tiongkok ini memang punya relasi istimewa dengan warna tersebut. Sangat bisa ditebak, makeup artist yang menimba ilmu di Beijing dan Paris ini punya keunikan pada permainan warna dan semua yang terlihat berkilau. Estetika gaya makeup Valentina yang berwarna, whimsical, dan penuh kilatan cahaya sudah wara-wiri terlihat di sejumlah majalah fashion ternama, sebut saja Vogue US, Harper’s Bazaar, Elle, L’Officiel, dll. Dan kini kita bisa tunggu racikan warna Valentina di koleksi Chanel Beauty.

Setiap artist akan menciptakan seasonal collection mereka masing-masing. Mereka bertiga juga akan bekerja sama untuk peluncuran koleksi baru. Koleksi makeup dengan proyek Comete Collectives ini akan diperkenalkan 2024 nanti. Masih cukup lama, but worth to wait! Sembari menunggu, belanja koleksi makeup Chanel lainnya di lokasi Chanel Fragrance & Beauty boutique Indonesia terdekat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Close