Pulang tengah malam dengan rasa lelah teramat sangat, ingin langsung berbaring saja di kasur. Bahkan merangkak ke kamar mandi untuk membersihkan makeup saja terasa sangat berat. Pernahkah merasakan hal yang sama? Jika hanya sekali dua kali tidak bersihkan makeup dan langsung tidur, tidak masalah. Namun, jika terus-menerus seperti itu, sebaiknya pikir ulang. Karena itu, coba lihat rekomendasi cleansing oil dan micellar water terbaik.

Seorang wanita tengah baya asal Australia pernah diberitakan nyaris kehilangan penglihatannya. Di bagian bawah kelopak matanya ditemukan kumpulan sisa maskara yang tertimbun selama 25 tahun. Ini menyebabkan iritasi dan rasa sakit pada matanya, dan lebih parahnya melukai kornea mata, yang membuat matanya rusak. Benjolan pada mata yang muncul tiap kali ia berkedip bisa saja infeksi dan berakibat fatal, yakni kebutaan. Meski sudah mendapat pertolongan, kerusakan mata wanita ini tidak terhindarkan lagi.

Rekomendasi Cleansing Oil

Inilah alasan mengapa menghapus makeup sebelum tidur jadi hal yang sangat crucial. Tidak hanya soal makeup dapat menyumbat pori, tapi juga jika maskara tidak terangkat dengan sempurna, bisa menyebabkan iritasi, inflamasi, dan infeksi, yang berisiko pada kebutaan seperti yang dialami wanita Australia tersebut. Boleh dibilang, double cleansing wajib hukumnya. Tak apa melewatkan pemakaian skincare, namun sebaiknya jangan lewati cleansing routine (selelah apapun kita), jika tak ingin terjadi hal tidak menyenangkan pada kulit dan mata.

Karena kulit di area mata sangatlah tipis dan rapuh, kita memerlukan cleanser yang benar-benar ringan dan lembut untuk memastikan tidak ada sisa makeup dan maskara tertinggal. Sehingga risiko infeksi dapat dihindari. Whether you are cleansing oil/balm or micellar water team, berikut Beautified pilihkan cleanser yang dapat sempurna angkat makeup (bahkan maskara waterproof sekalipun), namun ringan di kulit area mata.

Cleansing Oil dan Micellar Water Terbaik untuk Hapus Makeup

Clinique Take the Day Off Cleansing Balm

Clinique Take the Day Off Cleansing Balm

Cleansing balm tanpa pewangi ini terkenal bagus dan jadi favorit banyak orang, termasuk para profesional. Meski berbentuk balm, ketika diusapkan ke wajah akan berubah jadi minyak namun tidak berminyak. Mampu mengangkat segala macam makeup dan di saat yang sama tidak buat kulit kemerahan atau iritasi.

 

DHC Deep Cleansing Oil

DHC Deep Cleansing Oil

Cleansing oil populer dari Jepang ini dari dulu selalu jadi cult favorite. Bahkan produk ini terjual setiap 10 detik saking bagusnya. Formula olive oil dan vitamin E buat cleansing oil ini cocok untuk semua jenis kulit. Kemampuannya menghapus makeup tidak diragukan lagi, jelas tak bersisa dan buat wajah benar-benar bersih.

 

Bioderma Sensibio H2O

Bioderma Sensibio H2O

Jika bertanya micellar yang bagus, siapapun pasti jawab Bioderma. Merk dari Prancis ini kebanyakan selalu jadi andalan si kulit berminyak, tidak lain karena terasa segar dan tidak meninggalkan sensasi lengket berminyak. Namun, efeknya begitu menghidrasi dan melembapkan kulit.

 

Garnier Micellar Cleansing Water

Garnier Micellar Cleansing Water

Untuk pilihan lebih ramah kantong, sekaligus dupe Bioderma, percayakan saja Garnier. Semua beauty junkie juga mengakui kelebihan micellar water Garnier. Bekerja sebagai magnet, micellar water ini mampu menyerap makeup apapun tanpa sisa. Teksturnya yang milky menghidrasi kulit.

 

La Roche-Posay Physiological Micellar Solution

La Roche-Posay Physiological Micellar Solution

Satu lagi micellar water untuk kulit sensitif. Selagi mengangkat makeup, produk ini juga memberi efek menyegarkan. Formulanya yang ringan pun menjaga keseimbangan skin barrier. Meski ringan, namun kekuatannya mampu menghapus berlapis-lapis foundation.

 

BACA JUGA: REKOMENDASI SKINCARE KOREA YANG BUAT WAJAH GLOWING

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *