Perbedaan Rutinitas Skincare Gen Z dan Millennial

2204 Views 0 Comment

Rutinitas Skincare Gen Z

Boleh dibilang, Gen Z adalah generasi yang sangat paham dengan skincare. Mengingat informasi seputar skincare mudah didapat di zaman serba online ini. Mulai dari ribuan artikel di internet hingga tutorial di YouTube dari para skinfluencer. Lalu, bagaimana rutinitas skincare generasi Y (millennial) sebelum ini, ketika informasi skincare tidak sebanyak ini (atau bahkan minim) di masanya?

Menyadur dari halaman PureWow, berikut Beautified rangkumkan perbedaan rutinitas skincare antara Gen Z dan millennial. Meski seiring waktu para millennial dapat menyesuaikan kebiasaan skincare-nya dengan trend di masa kini, setidaknya mereka memiliki dasar penggunaan skincare yang berbeda dari Gen Z. Mari simak.

 

Rutinitas Skincare Gen Z: Produk Multi-fungsi

rutinitas skincare remaja

Yes, it’s typical Gen Z. Sekarang semakin banyak produk skincare multi-fungsi di pasaran. Ditambah adanya trend skip care maupun skincare diet. Tidak heran Gen Z cenderung memiliki kebiasaan skincare yang singkat. Dibanding pakai dua produk berbeda, mereka lebih suka two-in-one product. Misalnya, pakai CC Cream daripada foundation, karena CC Cream memiliki fungsi skincare dan complexion sekaligus. Contoh lainnya adalah pakai oil serum hybrid, seperti Glossier’s Futuredew yang bekerja sebagai serum sekaligus highlighter.

 

Rutinitas Skincare Millennial: Sunscreen Savvy

rutinitas skincare harian

Sebelum masuk era serba online, pengetahuan akan rutinitas skincare masih terbatas bagi generasi millennial. Tidak sedikit yang saat itu masih belum paham akan pentingnya pakai sunscreen. Mungkin itulah yang jadi alasan mengapa millennial fokus pada pemakaian sunscreen saat ini. Meski sebenarnya rutinitas skincare yang melibatkan sunscreen adalah hal dasar mengingat betapa pentingnya pakai perlindungan terhadap sinar UV, generasi millennial akan selalu menutup rutinitas skincare paginya dengan sunscreen yang tepat.

Baca juga: Manfaat Sunscreen dan Cara Pakai Terbaik Menurut Dokter Kulit

Itulah perbedaan rutinitas skincare Gen Z dan millennial. Well, perbandingan ini tidak bisa dikatakan mutlak karena setiap orang memiliki preferensi masing-masing. Meski terkesan berbeda, pada dasarnya rutinitas setiap generasi sama. Diawali dengan double cleansing, lalu masuk ke tahapan moisturizing steps, seperti toner, serum, moisturizer, and last but not least: sunscreen. Jadi, dirimu masuk kategori skincare routine Gen Z atau millennial?

Baca juga: 5 Clean Sunscreen yang Ramah Lingkungan

0 Comments

Leave a Comment

Close