Outfit Bersepeda: Padu Padan Biker Short yang Stylish

56 Views 0 Comment
outfit bersepeda dengan bike short

outfit bersepeda dengan bike short

Hobi bersepeda? Kegiatan bersepeda sedang digandrungi belakangan ini, terutama sejak pandemi. Isolasi mandiri, WFH, tidak mudah bepergian, dan ditutupnya tempat gym membuat banyak orang ingin mencari udara segar dengan melakukan olahraga outdoor seperti bersepeda. Untuk yang sudah cukup lama menekuni hobi ini, mungkin agak bosan dengan outfit bersepeda yang monoton itu-itu saja: biker short, cycling bra, T-shirts, dan windbreaker jacket. Padahal, naik sepeda pun bisa tampil lebih stylish dengan sedikit fun twist. Padu padan biker short dengan outfit selain T-shirt dan windbreaker jacket, misalnya.

Bersepeda memang paling nyaman pakai biker shorts, atau biasa dikenal dengan nama bike shorts atau cycling short. Jenis celana ini memiliki figur yang melekat dengan desain yang ditujukan untuk fitness maupun pemakaian sehari-hari. Panjang biker shorts bervariasi, biasanya panjang atau di atas lutut (jika terlalu pendek bisa dikategorikan sebagai celana volli). Meski kebanyakan biker shorts hadir dengan desain stylish untuk tampilan sehari-hari, banyak pula yang didesain khusus untuk olahraga, seperti dibuat dengan material yang menyerap keringat, ada efek dingin, dan bahkan ditambahkan padding.

Karena biker short sudah jadi semacam outfit wajib paling nyaman untuk bersepeda, tidak ada salahnya memadukan celana sepeda ini dengan outfit yang sedikit berbeda dari outfit bersepeda kebanyakan. Supaya terlihat lebih stylish dan camera-ready untuk unggahan OOTD di Instagram nanti. Sebagai inspirasi outfit bersepeda yang super stylish, mari lihat gaya style influencer Olivia Lazuardy dan Ketrin Agustine yang juga hobi bersepeda.

 

Padu Padan Biker Short dengan Button-Down Shirt

Dibanding pakai kaos atau T-shirt, mengapa tidak pakai biker short dengan button-down shirt? Seperti Olivia Lazuardy, ia styling biker short hitam yang versatile (yang tidak hanya dipakai bersepeda, tapi juga harian 24 jam seminggu) dengan printed button-down shirt. Motifnya pun beragam, mulai dari jungle print, tie-dye, hingga leopard print. Satu biker short, sejuta gaya karena bisa di-mix-and-match dengan motif apapun. Membuat outfit bersepeda jadi lebih fun dan tidak membosankan, stylish juga pastinya. Selepas bersepeda, padanan outfit ini juga terlihat laid-back untuk sekadar minum kopi di cafรฉ atau bahkan jalan-jalan ke mall (tapi jangan lupa lepas helm dan perlengkapan bersepeda lainnya).

 

Padu Padan Biker Short dengan Batik

outfit bersepeda biker short

Tidak jauh beda dengan Olivia Lazuardy, Ketrin Agustine pun perlihatkan biker short cocok dipadukan dengan shirt, tapi bedanya Ketrin pakai motif batik. Bukti kalau batik tidak terbatas untuk tampilan formal. Dipadu dengan biker short, batik bisa bertransformasi jadi outfit casual untuk bersepeda yang chic. Ketrin bahkan tambahkan nuansa summer style dengan memakai ruffle tube top di dalam shirt batiknya, oh dan jangan lupa beach style necklace. Coba contek gaya outfit bersepeda dengan sentuhan nusantara yang modern ini.

Next, Gaya Gym yang Chic 3 Artis Cantik Indonesia

0 Comments

Leave a Comment

Close