5 Artis Indonesia yang Tampil Sexy dan Sophisticated dengan Breastplate

929 Views 0 Comment

High-fashion breastplates are having a moment right now. Gaun-gaun dengan detail pelat dada jadi salah satu favorit selebriti Hollywood saat ini. Terlihat dikenakan di red carpet, ajang penghargaan, dan movie premiere. Tidak sekadar Hollywood, trend breastplate juga jadi statement-making bagi para artis di tanah air. Sejumlah artis cantik Indonesia, seperti Putri Marino dan Asmara Abigail, membawa pesona putri kerajaan dan dewi-dewi cerita rakyat dengan gaun breastplate tersebut.

Jika melihat sejarahnya, breastplate bermula di zaman Yunani kuno yang saat itu digunakan sebagai baju zirah untuk melindungi bagian torso tubuh. Biasanya dibuat dari bahan keras (seperti pelat perunggu) yang membentuk tubuh. Meski awalnya dijadikan seragam militer, secara perlahan pakaian serupa gips ini bawa interpretasi baru dalam dunia fashion. Hingga kini, breastplate tidak pernah absen menghiasi halaman editorial, dan jadi rancangan yang hampir selalu difavoritkan para desainer.

Di Indonesia, desainer Toton Januar melalui Toton The Label jadi yang paling konsisten dengan rancangan breastplate. Sejak diperkenalkan pada koleksi Spring Summer 2021, breastplate Toton The Label kerap menghiasi fashion spread majalah ternama dalam negeri. Breastplate rancangannya pun selalu jadi gaun pilihan artis saat hadir di ajang red carpet. Dan tidak sekadar untuk dada, Toton juga hadirkan body plate untuk menegaskan siluet ultra femininity perempuan, with an edgy feeling.

Scroll down untuk melihat artis Indonesia siapa saja yang pernah tampil dengan breastplate Toton The Label. Bisa dijadikan inspirasi gaya untuk menonjolkan keindahan tubuh. Tampaknya tidak salah mengatakan ini adalah definisi sexy tanpa terlihat vulgar.

 

Putri Marino

Menghadiri L’Oreal Lights on Women Awards di Cannes Film Festival 2023, pemain serial drama “Layangan Putus” ini tampil bak dewi Jawa dengan gaun drapery yang dilengkapi copper breastplate. Penampilannya bahkan semakin eksotis dengan makeup bernuansa bronze yang menegaskan warna kulitnya yang tan.

 

Asmara Abigail

Ada beberapa kali aktris cantik satu ini tampil dengan breastplate Toton The Label. Yang pertama adalah saat menghadiri Festival Film Indonesia 2021. Paduan gold breastplate dan gaun pale lavender menciptakan nuansa eksotis yang dreamy.

Yang kedua adalah pemotretan untuk majalah Clara Indonesia. Bintang film “Setan Jawa” ini mengenakan breastplate dengan detail nipple yang tampak dicetak sesuai bentuk buah dadanya.

 

Rossa

Tampil di fashion spread Clara Indonesia bersama Asmara Abigail, penyanyi Rossa tampil dalam versi bra cup yang berpadu dengan breastplate. Pelat dada Toton yang dibuat dari paper clay tidak meninggalkan detail nipple, melengkapi cup bra bermotif blue floral.

 

Pevita Pearce

Jadikan breastplate sebagai outerwear is always a great idea, seperti yang ditunjukkan Pevita untuk sampul Harper’s Bazaar Indonesia. Breastplate Toton yang dipakainya bahkan punya detail berbentuk bunga yang menonjolkan sisi feminin-nya, terutama jika berbicara tentang perannya sebagai pahlawan super Sri Asih.

 

Eva Celia

Pelat armour nyatanya tidak hanya dibuat untuk dada dan torso, tapi juga bagian tubuh bawahnya. Eva Celia perlihatkan body plate Toton bisa di-styling menjadi semacam obi to make an outfit look finished. Dan lihat bagaimana artis cantik satu ini memadukannya dengan atasan dan kain batik. Powerful!

 

Maudy Ayunda

Bintang film “Losmen Bu Broto” ini berikan formula styling yang berbeda untuk body plate Toton. Tampil dominan dengan lipstik merah dan coat merah, gold body plate jadi statement pelengkap untuk lace dress putihnya.

Baca juga:

Cara Buat Bentuk Payudara Indah: Pakai High Fashion Breastplate
0 Comments

Leave a Comment

Close