Cara Buat Bentuk Payudara Indah: Pakai High Fashion Breastplate

368 Views 0 Comment

Punya masalah payudara kendur? Atau ingin tampilan payudara kencang? Well, ada cara membuat bentuk payudara indah secara instan: pakai breastplate atau pelat dada. Walau bukan trend baru, high-fashion breastplates are having a moment right now. Para selebriti dunia terlihat mengenakannya untuk tampilan penuh statement, baik itu di red carpet, ajang penghargaan, atau movie premiere. Paling terbaru, Rihanna menjadikannya outfit panggung di Super Bowl Halftime 2023.

Dimulai dari zaman Yunani Kuno, saat itu breastplate merupakan baju zirah yang dirancang untuk melindungi bagian torso tubuh. Biasanya dibuat dari bahan keras (seperti pelat perunggu) yang membentuk tubuh. Meski awalnya dijadikan seragam militer, secara perlahan pakaian serupa gips ini bawa interpretasi baru dalam dunia fashion. Hingga kini, breastplate tidak pernah absen menghiasi halaman editorial, dan jadi rancangan yang hampir selalu difavoritkan para desainer.

 

Breastplate di Runway

Jauh sebelum ramai ditampilkan selebriti, high-fashion breastplate sudah menunjukkan eksistensinya di runway. Yves Saint Laurent, Alexander McQueen, dan Thierry Mugler adalah beberapa yang mempeloporinya. Schiaparelli Haute Couture Spring Summer 2021 juga tunjukkan variasi eksentrik breastplate dari berbagai figur, termasuk Madonna. Tidak heran desain ini begitu ikonik. Siluetnya yang membentuk tubuh menggambarkan ultra femininity yang menegaskan kekuatan feminin perempuan.

Saat dipakai, bentuk breastplate yang buat pemakainya tampak serupa patung Yunani bagaimanapun beri tampilan berani, kuat, radikal, tapi elegan. Think armor, but make it fashion. Memakainya di area dada, dengan siluet yang mengikuti bentuk payudara, bisa dipastikan buat payudara terlihat lebih menonjol. Menghasilkan bentuk payudara indah – yang hampir semua perempuan inginkan supaya terlihat lebih sexy, tapi tidak vulgar.

 

Selebriti dengan Breastplate

Siapa saja selebriti yang pernah tampil dengan breastplate? Scroll down untuk melihat bagaimana breastplate bantu tampilan bentuk payudara indah.

Rihanna

Badgal RiRi memang tidak pernah gagal mencetak sejarah, termasuk soal penampilannya di Super Bowl Halftime 2023. Looking powerful with an all-red ensemble, ia memasukkan leather corset Loewe yang membungkus indah bentuk payudaranya. Plus, outfit panggung ini memamerkan perut buncitnya yang sedang mengandung anak kedua. Congrats, Queen!

 

Zendaya

Kita sepakat, Zendaya tidak pernah sekalipun buat kita kecewa di setiap penampilannya. Dan salah satu unforgettable appearance fashion icon satu ini adalah di Critics Choice Awards 2020. Sulit melupakan red carpet look-nya dengan breastplate Tom Ford warna pink. FYI, Law Roach yang merupakan stylist Zendaya mengungkapkan breastplate tersebut dicetak khusus sesuai bentuk tubuh sang bintang menggunakan custom 3D scan. Hasilnya? Bentuk payudara indah.

 

Bella Hadid

Figur sensual Bella Hadid benar-benar tidak perlu dipertanyakan. Termasuk saat tampil dengan dress Schiaparelli di red carpet Cannes Film Festival 2021. Uniknya dress ini dilengkapi dengan gold necklace top yang berfungsi sebagai breastplate. Berbentuk seperti pohon, gold breastplate tersebut menghiasi payudara sang supermodel yang dibiarkan terbuka dengan dress hitam berdada rendah. Really love this look.

 

Sydney Sweeney

Bintang “Euphoria” ini tampil penuh statement, menonjolkan keindahan buah dadanya dengan silver breastplate dari LaQuan Smith di red carpet GQ Men of the Year Awards. Bahkan breastplate ini memiliki detail metal nipple, tampak dicetak persis dengan bentuk payudara indah Sydney. Dijadikan sebagai corset, breastplate dipasangkan dengan long black dress dengan cut out lebar, so the breastplate was fully visible. Sexy, tapi elegan dan sophisticated.

 

Kim Kardashian

Merayakan malam Natal 2020 dengan gaun unik, tanyakan pada sang master Kim Kardashian. Gaun hijau Schiaparelli berdesain breastplate yang mencetak bagian torso-nya beri tampilan serupa patung mirip Hulk. Apalagi ia memasangkannya dengan bauble-style earrings berdetail gold snakes. Bold and daring! Of course, bentuk payudara indah jadi terlihat lebih kencang.

 

Olivia Wilde

Menghadiri premiere “Women Talking” di Los Angeles, sutradara “Don’t Worry Darling” ini tampil sleek dengan gaun koleksi Gabriella Hearst Spring Summer 2023. Gaun berupa black maxi dress minimalis ini memiliki gold breastplate yang terbuat dari kulit, dengan detail ujung ruffle. Menghasilkan tampilan dengan sentuhan edgy dramatis dan glamor.

 

Cara Pakai High-Fashion Breastplate untuk Tampilan Sehari-hari

Wara-wiri muncul di runway dan red carpet, bukan berarti breastplate tidak bisa dipakai in real life. Tidak perlu jadi model atau artis dulu untuk memakainya. Jadikan breastplate untuk memperindah bentuk payudara atau ciptakan siluet tubuh sexy yang tidak vulgar. Namun, simak beberapa tips dari trend expert Nick Drewe berikut.

  • Padukan dengan rok satin atau cigarette trousers untuk beri gaya lebih sophisticated.
  • Padukan dengan celana panjang oversized atau cargo pants untuk ciptakan efek kontras antara siluet ketat dan baggy.
  • Pertimbangkan warna, apapun pilihan warnanya (muted atau bold color), pastikan paduan warnanya harmonis.
  • Pemakaian aksesori disesuaikan dengan karakter yang diinginkan. Sebaiknya pakai minimal saja to let the breastplate take centre stage. Tapi jika ingin tampil bold dan berani, juga tidak salah pakai aksesori penuh statement, asalkan selaras dengan outfit.

Breastplate atau outfit bernuansa corset bisa jadi pilihan untuk bantu perindah tampilan payudara kendur, atau sekadar ingin tampil sexy yang tidak terlalu terbuka. Terlebih, warna metaliknya beri serious statement yang buat penampilan jadi semakin menggelora. Cobalah. Ready to turn heads?

Baca juga:

3 Serum untuk Kencangkan Kulit Payudara

0 Comments

Leave a Comment

Close