Mengintip Transformasi Rambut Pirang Ana de Armas di Film Blonde

77 Views 0 Comment

Saat Ana de Armas diumumkan sebagai pemeran Marilyn Monroe untuk film Netflix Blonde, tidak sedikit yang mengernyitkan dahi. Namun, saat Vanity Fair merilis foto trailer yang memperlihatkan kemiripan aktris Kuba-Spanyol ini dengan sang legenda, semua sepakat inilah salah satu kunci kesuksesan film. Memerankan figur penting dalam sejarah pop culture, Ana menumpahkan seluruh kemampuannya untuk masuk ke dalam karakter. Itu termasuk bekerja dengan pelatih dialek dan koreografer guna menguasai pembawaan Monroe. Lebih dari itu? Tentu saja visual.

Akting dan pendalaman karakter tidaklah sempurna jika tidak bersinergi dengan transformasi visual guna mendapatkan tampilan semirip mungkin dengan Marilyn’s signature look. Jika berpikir pemain film The Gray Man tersebut sengaja mengubah warna rambutnya jadi pirang, maaf sekali itu salah besar. Mengingat project beruntut di depan mata, memang hampir tidak mungkin Ana mengubah rambutnya secara drastis. Nah, di sinilah peran penting hair department dilibatkan. Melansir dari Allure, Jaime Leigh McIntosh mengungkapkan bagaimana ia menciptakan tampilan rambut ikonik Monroe pada rambut Ana.

Wig alias rambut palsu adalah jawabannya. Bahkan untuk mendapatkan gaya rambut sleek, pin curl ciri khas bintang Old Hollywood ini, McIntosh membuat sendiri wig tersebut. Ia dan team-nya menghabiskan waktu lebih dari 150 jam untuk menciptakan wig bertekstur sama dengan rambut asli Monroe. Dengan tidak meninggalkan detail, ia bahkan memberi tiga shade blonde dan baby hair agar tampak natural, bahkan saat dilihat dari dekat.

Totalitas pengerjaan rambut tidak berhenti pada pembuatan wig. McIntosh juga harus bekerja menciptakan lebih dari 100 look rekreasi ulang tampilan Marilyn Monroe. Namun, hanya 50-60 look yang berhasil masuk final cut. Itulah mengapa wig jadi pilihan paling memungkinkan, karena selama proses syuting perubahan tampilan rambut perlu dilakukan dengan cepat. Meski begitu, McIntosh tetap memberi sedikit sentuhan pada kulit kepala Ana de Armas agar wig terlihat real.

Hasilnya? Bukankah trailer Blonde sudah cukup memberi kita bukti bahwa kemiripan Ana de Armas dengan Marilyn Monroe sangat mengagumkan? Tinggal menunggu film Blonde rilis di Netflix untuk menyaksikan langsung di sepanjang film betapa nyatanya kemiripan tersebut.

Baca juga: Gaya Red Carpet Ana de Armas Pemeran Marilyn Monroe di film “Blonde”

0 Comments

Leave a Comment

Close