Kereta Mewah Rancangan Wes Anderson Siap Mengantar Keliling Inggris

290 Views 0 Comment

Melakukan perjalanan dengan kereta mewah sedang trend. Sebagai pelopor perjalanan mewah, Belmond tidak melewatkan kepopuleran ini dengan menghadirkan kereta mewah terobosan baru. Pembuat film Wes Anderson yang dikenal dengan gaya eksentriknya digandeng Belmond untuk mendesain kembali gerbong Cygnus pada rangkaian kereta British Pullman, kereta api Belmond Inggris yang legendaris.

Sentuhan tangan Anderson bisa dilihat pada desain khasnya yang menonjolkan simetri, palet warna unik, dan gaya art nouveau pada kereta Cygnus. Bisa bayangkan bagaimana estetika kereta di film The Darjeeling Limited dan nuansa warna di The Grand Budapest Hotel tertuang ke kereta Cygnus? Berkeliling Inggris dengan kereta mewah Belmond ini tentu sekaligus mengajak kita merasakan dunia imajinatif film-film karya sang maestro yang terkenal dengan gaya visual dan narasinya yang unik tersebut. Sebuah pengalaman liburan di Inggris yang tidak biasa.

 

Desain Wes Anderson pada Gerbong Cygnus Kereta British Pullman

Untuk menghormati gerbong Cygnus yang dibuat pada 1950-an, Anderson tidak mengubah total desain aslinya. Ia mempertahankan desain gaya art deco bersejarah kereta dengan membiarkan tampilan monokromatis hijau khas gerbong. Mulai dari sofa, karpet, dan tirai dibiarkan hadir dalam motif warna hijau. Kemampuan Anderson menggabungkan palet warna unik bisa dilihat pada langit-langit warna pink yang memberi nuansa ceria pada interior kayu gelap. Sentuhan modern yang menyeimbangkan keseluruhan desain.

Cygnus yang diambil dari nama Dewa Keseimbangan Yunani sering dilambangkan sebagai angsa. Anderson pun tidak melupakan elemen penting ini pada desainnya untuk gerbong Cygnus. Desain gelombang yang rumit dan detail angsa ditempatkan di beberapa bagian gerbong, seperti di langit-langit dan pendingin sampanye berbentuk angsa. Tidak heran gerbong ini bagaikan angsa yang megah.

 

Mendesain kereta bukanlah sesuatu yang baru bagi Anderson. Pada dasarnya ia memang suka kereta. Bisa dilihat bagaimana ia menciptakan gerbong dan kereta api di film-filmnya. Sehingga ketika ia diajak mendesain ulang gerbong Cygnus, tidak perlu berpikir dua kali ia langsung berkata “ya”. Lagipula ia ingin turut menjaga eksistensi perjalanan kereta api yang bagaimanapun agak tersingkir di zaman modern ini.

 

Pengalaman Perjalanan Penuh Privasi dan Kemewahan Level Baru

Perjalanan sehari melintasi Inggris naik kereta British Pullman tentu akan menjadi pengalaman liburan berkesan tak terlupa. Tak hanya soal desain gerbong yang membawa kita ke dunia Wes Anderson, tapi juga suasana yang dibangun kereta rekreasi ini. Semua terasa mewah, intim, dan eksklusif.

Gerbong Cygnus memiliki dua coupés pribadi. Ruang yang intim dengan marquetry 360 derajat dapat memuat empat tamu. Perjalanan mewah ini sendiri dimulai dari stasiun London Victoria dimana manajer kereta menyambut para tamu. Selama perjalanan berlangsung, free-flow sampanye tersedia untuk menemani waktu menyusuri landscape Inggris.

Karena sebagian besar perjalanan British Pullman adalah urusan kuliner, ya, di gerbong Cygnus adalah gerbong makan. Kita akan disuguhkan menu kontemporer Inggris istimewa dan koktail eksklusif yang semua disajikan dalam peralatan makan dan gelas khusus.

Pergi liburan ke Inggris nanti, pastikan tidak melewatkan pengalaman perjalanan mewah dengan Belmond. Kereta British Pullman menawarkan sejumlah perjalanan harian yang berangkat dari stasiun London Victoria. Hadir sepanjang tahun! “Pullman Dining by Wes Anderson” dapat dinikmati seharga £ 400 per orang. Sementara “Pullman coupé by Wes Anderson’ mulai dari £ 1.800 per coupé. Harga sewa keseluruhan gerbong (untuk rombongan hingga 26 orang) tersedia berdasarkan permintaan. Untuk memesan atau untuk informasi lebih lanjut kunjungi belmond.com atau hubungi 0845 077 2222.

Baca juga:

Must Visit: Hotel di London Ini Tawarkan Konsep Film Harry Potter

Coba! Liburan Naik Kereta Mewah Jakarta-Jogja Menuju Resort Amanjiwo

0 Comments

Leave a Comment

Close