Inspirasi Menyerasikan Bentuk Kacamata dengan Gaya Rambut

63 Views 0 Comment
kacamata gaya rambut

Fungsi kacamata sekarang bukan hanya untuk membantu penglihatan, tapi juga sebagai aksesori yang memberi nuansa tersendiri pada penampilan. Well, biasanya kacamata berlensa memberi tampilan nerd. Namun, jika dipasangkan dengan gaya rambut tertentu, kacamata tersebut justru menambah kesan chic pada total look kita. Apapun jenis kacamata kita, baik itu kacamata baca, kacamata berlensa blue light untuk lindungi dari sinar gadget, atau kacamata aksesori, berikut ide menyerasikan bentuk kacamata dengan gaya rambut yang pas dari para style star. Supaya tidak terlihat nerd. Kalaupun nerd, do it in chic way. Dan ternyata ini sangat mudah.

Gaya Rambut untuk Wanita Berkacamata

Kacamata Aviator

Bentuk kacamata yang cukup besar ini cocok dipasangkan dengan gaya rambut panjang lurus. Tapi pada dasarnya kacamata aviator cukup versatile. Ia bisa dipasangkan pula dengan gaya rambut side-part ponytail untuk tampilan glamor. Tak ada waktu menata rambut? Wide-brim hat sudah cukup beri tampilan chic saat diserasikan dengan aviator.

kacamata gaya rambut
kacamata gaya rambut
kacamata gaya rambut

Baca juga: Inspirasi Gaya Rambut Retro Wanita untuk Pesta

Kacamata Bulat

Untuk tampilan bergaya 80-an yang tajam, menyerasikan kacamata bulat frame metal dengan natural curls adalah pilihan sempurna. Alternatif lain, pasangkan frame bulat dengan gaya rambut blunt bob untuk penampilan yang fashion-forward.

Kacamata Cat Eye

Frame kacamata berbentuk cat eye akan terlihat lebih stand out ketika dipasangkan dengan gaya rambut high bun atau cepol yang sangat bernuansa 60-an. Contek dari gaya Zendaya ini.

kacamata gaya rambut

Kacamata Flat Top

Frame kacamata kotak yang sangat bergaya 80-an ini memang memberi tampilan yang terbilang tricky (tidak semua bisa memakainya). Namun, bagi yang suka tampilan bold, bentuk kacamata ini akan memberi statement yang effortless pada penampilan kita. The best way to style it is memasangkannya dengan gaya rambut low bun yang elegan.

kacamata gaya rambut

Kacamata Oversized

Frame berukuran besar yang membingkai wajah bisa diserasikan dengan gaya rambut casual ponytail, seperti yang diperlihatkan Gigi Hadid pada low-maintenance pajama look-nya. Sementara itu, Elle Fanning tunjukkan frame oversize hexagonal yang quirky cocok dipasangkan dengan gaya rambut top knot.

kacamata gaya rambut
kacamata gaya rambut

Kacamata Frame Hitam Tebal

Frame tebal memberi sentuhan fashion pada kacamata frame hitam. Dan tidak perlu gaya rambut yang merepotkan untuk tampil chic dengan frame bold ini. Cukup pasangkan dengan gaya rambut minimalis seperti yang ditampilkan J.Lo.

kacamata gaya rambut

Baca juga: 10 Rahasia Awet Muda Jennifer Lopez

Kacamata Kotak

Pakai kacamata dengan poni tidak selamanya seperti Betty La Fea. Tapi lebih baik pasangkan frame kotak dengan poni samping yang complementing each other, seperti tampilan Julia Roberts.

kacamata gaya rambut

Jadi, selain menyesuaikan bentuk kacamata dengan bentuk wajah, kita juga harus mempertimbangkan keserasiannya dengan gaya rambut. Mudah-mudahan ide menyerasikan kacamata dengan gaya rambut ini membantu temukan bentuk frame yang pas dan paling chic.

0 Comments

Leave a Comment

Close