Hair Lamination, Perawatan Kosmetik untuk Rambut Super Lembut dan Shiny

305 Views 0 Comment

Satu lagi tren kecantikan yang viral: hair lamination. Laminasi rambut adalah hair treatment baru yang diperkenalkan oleh ahli kecantikan berbasis Dubai, Sisters Beauty Lounge. Kabarnya, perawatan rambut ini akan hadir di salon-salon di Eropa dan Inggris. Jika tak ada kesempatan terbang ke sana, kita tunggu saja hingga hair treatment yang sedang hype tersebut masuk ke salon-salon Indonesia. Sebelum itu, mari mengenal hair lamination lebih jauh.

Apa Itu Hair Lamination?

Hair lamination atau laminasi rambut adalah perawatan kosmetik yang bekerja di bagian terluar rambut. Jika angan kita terbawa ke laminating dokumen (membungkus dokumen dengan lapisan plastik), well, konsep laminasi rambut memang serupa itu. Rambut kita akan diberi lapisan khusus agar lembut, ringan, dan shiny, selayaknya rambut glamor selebriti yang kita lihat di red carpet. Tampak menjanjikan, ya.

Pada proses hair lamination, rambut kita diberi lapisan laminasi tipis yang biasanya berupa bahan-bahan aktif, seperti gelatin, keratin, atau oil. Bisa dikatakan hair lamination adalah makeup untuk rambut, seperti yang dikatakan hair expert dari Sisters Beauty Lounge, Beautified lansir dari Glamour. Perawatan rambut bagus untuk rambut kering dan kusam.

Bagian terbaiknya, proses laminasi rambut sangat singkat, yakni hanya 8 detik. Wow! Laminasi rambut jelas jadi pilihan sempurna bagi wanita sibuk yang menginginkan segalanya cepat dan praktis. Apalagi hasilnya instan, memberi tampilan rambut sleek dan silky. Sangat bisa dicoba untuk hadiri acara-acara penting (tentu, jika sudah tersedia di salon Indonesia).

Baca juga: Hair Gloss, Perawatan Rambut Berwarna Agar Tetap Sehat Berkilau

Manfaat Laminasi Rambut

Lapisan laminasi pada dasarnya tak sekadar bekerja di luar rambut. Lapisan tersebut akan melindungi setiap helai rambut, menutup sisik pada kutikula rambut, dan mengembalikan protein yang berperan besar dalam proses perbaikan rambut. Selain buat rambut lembut dan berkilau di luar, hair lamination juga meningkatkan kesehatan rambut sehingga tak mudah kusut dan bercabang.

Manfaat hair lamination yang lain adalah mencegah rambut kekurangan kelembapannya akibat sinar matahari, racun, dan cuci rambut berlebihan. Jika belum tahu, faktor lingkungan bisa merusak rambut. Perawatan rambut memang diperlukan untuk menjaga kesehatannya. Dan laminasi rambut bisa jadi solusi, termasuk bagi rambut yang kusut, kusam, dan rusak. Lapisannya dapat buat rambut 8 kali lebih lembap dan 5 kali lebih berkilau. Hasilnya selembut velvet. Patut dicoba.

Baca juga: Kelopak Mata dan Rambut Juga Perlu Sunscreen, Ini Alasannya

0 Comments

Leave a Comment

Close